Aku Jadi Blogger Personal Blog

Santoz Ahmad Personal Blog  

Awalnya aku ngeblog cuma iseng-iseng mengisi kekosongan hidupku ini, yang hampa tanpa seorang wanita (melas). Waktu itu aku sercing di internet cara daftar blog di blogspot, setelah mengikuti langkah-langkahnya "Criiiiing!" Jadilah sebuah blog yang bernama Santoz Ahmad.

Sebuah blog gratisan yang berdiri sejak tanggal 6 September 2016 ini yang sekarang menjadi teman mengisi kekosongan hari-hariku, sekarang aku punya tempat untuk curhat dan menulis apa yang ada di dalam kepalaku.

Aku memilih blog personal karena lebih mudah mengelolanya, gak kayak blog-blog yang khusus, contoh tentang teknologi, tentang dunia olahraga dan lain-lain.

Blog personal berisi tentang apa saja yang dirasakan oleh penulis, jadi mau nulis tentang apa aja boleh kok. Yang paling umum ya kejadian sehari-hari disekitarmu.

Dan biasanya blog personal bersifat komedi, bikin pembaca ketawa sampai mau nangis tapi ditahan, (masak laki-laki nangis gara-gara baca blog sih).

Aku juga membuat blog pribadi yang rata-rata isinya kejadian sehari-hari yang aku alami, dengan sedikit polesan supaya ada unsur komedinya. Mungkin belum lucu-lucu amat, tapi aku terus belajar kok, tunggu aja sampe kamu ketawa trus nangis heee.

Di lingkungan tempat tinggalku jarang yang tau apa itu blogger, bahkan saat aku lagi nulis teman-temanku heran dan merasa aku sudah gila, karena setiap lagi nongkrong bareng, aku selalu nulis di hape Xperia L ini. 

Daripada teman-temanku heran, aku jelaskan saja pada mer. Dea kalau aku ini lagi nulis buat ngisi blogku, ada yang paham ada juga yang bilang kalo aku cuma buang-buang waktu dan kuota internet.

Ternyata setelah mengenal blog aku jadi pengen nulis terus, kadang cuma lihat status di BBM temanku, langsung muncul ide pengen nulis, ya semoga aja gak cuma diawalnya aja aku punya keinginan nulis, kayak kisah cintamu yang manis diawal dan pahit diakhir heee.

Ngeblog juga ada manfaatnya kok, selain melatih ketrampilan jari untuk mengetik kata-kata, juga untuk saling berbagi informasi yang ada disekitar tempat tinggalmu, daripada punya waktu luang cuma untuk mikirin mantan yang udah jadian sama temenmu sendiri, kan jadi emosi, mending buat hal yang positif kayak ngeblog ini.

Jaman kan udah maju, dan jaringan internet juga sudah menjangkau hingga pedesaan, mulailah ngeblog sekarang, rasakan perbedaan hidupmu sebelum dan setelah mengenal dunia blog ini.

Kamu akan menemukan teman yang sejalan dengan pemikiran yang ada di dalam otakmu, hidupmu gak akan hampa deh, hari-harimu akan bahagia.

Oke, segini dulu tulisanku hari ini, aku cuma berbagi aja kalau ngeblog itu seru pokoknya. Jadi, tunggu apalagi ayo ngeblog.

2 Responses to "Aku Jadi Blogger Personal Blog"

  1. Setuju. Zaman udah canggih, banyak pilihan dalam berkarya dan memanfaatkan waktu luang. Salah satunya dengan ngeblog.

    BalasHapus