Hubungan Tanpa Status, Siapa Takut!

Gambar dari Pixabay.com

Hubungan Tanpa Status atau sering disebut HTS adalah hubungan dua orang laki-laki dan perempuan yang sebenarnya saling suka dan saling memberi perhatian tetapi tidak ada status yang jelas di hubungan mereka.

Dibilang seperti orang pacaran tapi statusnya belum jelas, meskipun sering keluar bareng, nonton film, piknik bersama tetapi tidak mau disebut pacaran.

Orang memilih hubungan seperti ini karena dianggap lebih nyaman dan santai dalam menjalaninya, karena tidak ada status yang mengikat jadi tidak perlu khawatir kalau pasangan sewaktu-waktu pergi menghilang bagai hantu.

Mungkin hubungan seperti ini kelihatan aneh bagi sebagian orang, tapi dengan menjalani HTS-an ada keuntungan dan kerugiannya juga lho.

Lalu apa keuntungan dan kerugian tersebut san?

Oke langsung saja aku akan memberi kamu-kamu pencerahan untuk yang lagi menjalani HTS agar tidak ada yang namanya sakit hati :cry:

Aku akan bahas keuntungan dulu ya, biasanya kan kamu sukanya yang manis-manis di depan baru pahit di belakang kan? Heee :D

Pertama: Kamu akan terhindar dari yang namanya Jones (jomblo ngenes). Meskipun saat ini kamu jomblo atau single, kamu tidak akan kesepian setiap malam minggu yang hanya di kamar gluntungan sama guling, dengan adanya HTS kamu bisa punya teman kencan pas malem minggu. Bisa nonton film bareng atau sekedar jalan-jalan di taman kota yang penting kamu tidak kesepian.

Kedua: Kamu bisa jadi jomblo bahagia. Yap, memang bener jadi jomblo gak harus selamanya menderita kan? Meskipun status kamu jomblo tapi kan bahagia, coba kamu bayangkan pagi-pagi bangun tidur ngecek hape ada yang ngucapin selamat pagi, beda kalau kamu jones pagi-pagi kalau pengen ada yang ngucapin selamat pagi harus pergi ke ngindomart dulu (khusus yang rumahnya mepet sama ngindomart) :D. Pokonya ada yang selalu perhatian sama kamu, dan hari-harimu selalu berflower-flower (berbunga-bunga, ya kan?

Ketiga: Kamu bisa deket dan berteman dengan siapa aja. Keuntungan HTS kamu gak akan ketemu yang namanya orang suka ngatur-ngatur kehidupanmu, kamu bebas main dan deket sama siapa aja. Bahkan bagi para cowok bebas main game seharian tanpa harus dilarang-larang heeee 8-) biasanya kamu suka sebel kan kalau lagi asyik main game pacar kamu gangguin suruh anter ke salon lah, nganterin shoping lah, kan gak asyik banget.

Mungkin keuntungannya sudah aku bahas di atas ya, sekarang bahas kerugiannya. Namanya hidup pasti ada untung dan rugi kan? Masak maunya untung terus, kalau mau untung terus ganti nama kamu jadi "untung" heeee :D gak gak cuma bercanda biar ototmu gak kaku itu lho.

Kerugian HTS juga ada lho, mari aku jelaskan. Disimak baik-baik lho, biar paham.

Pertama: Kamu tidak boleh cemburu. Ini yang paling ditakuti para HTS-er, ketika suatu hari melihat si dia jalan sama orang lain, kamu gak boleh marah, gak boleh emosi, gak boleh cemburu tentunya. Karena apa? Ya kamu nyadar dong, kan hanya HTS-an gak lebih, jadi jangan ada rasa cemburu ya, kan emang resikonya harus kamu tanggung sendiri. Yang sabar dan tabah sajalah ya, dan jangan sampai mengambil langkah yang bisa merugikan dirimu sendiri.

Kedua: Tidak ada kejelasan hubungan di masa depan. Ya iyalah namanya aja hubungan tanpa status, mau kamu bawa kemana? Kamu kan bukan apa-apanya dia gak bisa merencanakan masa depan, ya kalau dia mau nikah sama kamu, kalau enggak? Kamu bisa nangis sambil cakar-cakar tembok deh. Mungkin hungungan tanpa status hanya bisa mengisi kekosongan hari-harimu, dan jangan pernah berharap lebih, karena nanti kamu sendiri yang merasakan sakit hati, sakit tapi tidak berdarah :cry:

Ketiga: Kamu tidak bisa mengatur-ngatur. Ya ini hampir sama dengan yang pertama, kamu gak bisa mengatur-ngatur dia, karena dia bukan pacar kamu. Tapi jangan sedih dia juga gak boleh mengatur-ngatur kamu kok, jadi santai aja, misal lagi bosen atau ada masalah sedikit sama si dia, kamu bisa deh jalan sama yang lain, bebas kok. Dia juga pasti mengerti kalau memang hubungan kalian gak ada statusnya.

Ya itulah keuntungan dan kerugian jika kamu menjalani HTS.

Ngomong-ngomong kamu juga pernah HTS-an gak san?

Waduh, ya aku memang pernah sih tapi gak akan aku ceritakan seperti apa? :P Cukup aku saja yang tahu hahaha :D Hampir sama seperti yang kamu alami, ya memang rata-rata begitu kok.

Oke, gimana pencerahan dari aku, masih mau lanjut HTS-an atau minta kepastian dari si dia? Itu semua terserah kamu, kalau bisa menjalani hubungan itu yang jelas mau dibawa kemana kedepannya.

Kan nantinya kamu juga pengen menikah dan punya keturunan to? Makanya cari pasangan yang jelas dan rencanakan masa depanmu bersama si dia.

Dia siapa san? Kok aku malah jadi baper sih.

Ya mana aku tahu, lha wong kamu yang jalanin kok. Wes pokoke semangat menjalani hidup jangan takut mengungkapkan perasaan jika kamu memang sayang sama si dia.

Selamat menjalani hidup!

36 Responses to "Hubungan Tanpa Status, Siapa Takut!"

  1. wah .. aq juga pernah tuh hts-an .. tp rasanya sakit om . karena aq slalu cmburuan dan dia gak peka

    BalasHapus
  2. @Adib Mustofa,
    Wah, emng begitu kalau HTS-an mas, ya dijalani aja dengan santai.

    BalasHapus
  3. Kalau aku maunya hubungan yang halal aja.

    BalasHapus
  4. @anggi,
    Kalau umur anak SMA kan belum ke arah yg halal mbk.

    BalasHapus
  5. Pernah ngalaminya gan enak tapi bikin cemburh juga sih

    BalasHapus
  6. @Lirik Ku,
    Ya mau cemburu tapi kan bukan pacar, emng gak enak sih mas.

    BalasHapus
  7. Muhammad Rafif Hanif4 Oktober 2016 22.32

    :D

    BalasHapus
  8. @Muhammad Rafif Hanif,
    8-)

    BalasHapus
  9. Édì Nurhidayat5 Oktober 2016 00.50

    Kayaknya menyakitkan tuh

    BalasHapus
  10. @Édì Nurhidayat,
    Meskipun menyakitkan tapi ad enaknya juga kok 8-)

    BalasHapus
  11. ah jadi inget 2014 lagi nih jadinya sob

    BalasHapus
  12. @Mayuf,
    Emng ada apa mas? Heeee

    BalasHapus
  13. Pulsa 10k sudah masuk, silahkan bisa konfirmasi di fp Tebak lagu

    BalasHapus
  14. @Tebak lagu,
    Ok sudah lengkap mas.

    BalasHapus
  15. aku mah nggak hts-an cuman temenan rasa pacar aja :D

    BalasHapus
  16. @Endah,
    Wih, cara baru tuh mbk. Rasanya gimana?

    BalasHapus
  17. Nggak enak tuh HTS-san.. nyesek!!
    Kita nggak punya 'hak' apa2 ke DIA.
    Nggak punya hak buat larang dia dekat sama yg lain..
    Nggak punya hak marah kalau dia udah keterlaluan jahatnya..
    Mending yg jelas2 aja.. 'Pacaran' atau 'Nikah' aja sekalian.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun gak enak masih ada aja yang ngejalanin HTS-an kan, heee

      Buat sebagian orang hubungan gak harus pakai status, kalau aku sih juga mending nikah aja, jelas dan aman.

      Hapus
  18. aku malah pas LDR sama pacar, kami memutuskan untuk HTS. hahaha gak tau kenapa deh :)) mungkin pacaran 4 tahun bikin aku jenuh? Tapi, di dalam HTS yang LDR ini I let him find someone that he needs in his life, jadi aku lepasin dia buat cari orang yang memang sikap, sifatnya dia butuhkan untuk jadi pendamping hidup, terus dia bakal bandingin sama aku. Kalau dia selama 4 tahun melulu kenal aku, kasian juga anaknya, begitu juga aku, aku gak mau mataku tertutup bahwa cowok yg terbaek adalah dia hahah :D
    kata temen2ku kami gila, gak berkomitmen, masa hubungan udh 4 tahun malah dijadiin HTS, terus LDR lagi. Intinya sih kami emang saling percaya dan menyayangi, tapi aku gak mau maksain 'woy lu tuh kudu ama gua', soalnya kalau emang jodoh nanti juga balik ke kita kok. Buktinya alhamdulillah udh mau setahun HTS LDR (hahaha) kami masih baik2 ajaaa :D malah less stress kalau HTS itu :)))

    salam
    http://www.fujichan.net/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisah cinta yang menarik mbk, tapi emng bener sih kasihan juga kalo kelamaan kenal sama orang itu-itu terus, kecuali kalo udah nikah gak boleh sama yang lain.

      Salah satu keuntungan HTS emang gak ada yang namanya ngekang, jadi dibawa enjoy aja hubungan itu, kalo kangen tinggal ketemu aja.

      Hapus
  19. sepertinya poin satu dan dua untuk keuntungan aku rasa kurang tepat deh hehehe. karena dengan hubungan tanpa statuspun aku rasa tidak elok nian dikatakan masih jomblo :p. kasian dong jomblo jomblo seperti aku ini yang masih berkeliaran hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmb apa km termasuk kategori jomblo yg berkeliaran itu mas, hee

      Ya meskipun jomblo harus bisa bahagia dong.

      Hapus
  20. HTS itu semacam TTS gitu ya mad.
    Bukan teka teki silang tapi teman tapi mersa.

    Biasanya org dewasa kalo berhubungan emang kayak gitu mad, ga perlu mengungkapkan rasa suka antara satu dgn yg lain.

    Besok besok tau tau udah nikah aja .

    Gue pernah ngerasain si HTS kek gini dan itu seru banget asli !.

    Walaupun hubungan g jelas tapi Hidup ku terasa lebih tenang cihuy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya emang seharusnya gitu sih mas. Menjalani hubungan dengan cara dewasa jangan suka ngatur-ngatur kayak anak kecil.

      Masak iya baru pacaran udah berani ngatur, apalagi ntar klo udah nikah, wah bisa marah-marah tiap hari deh.

      Hapus
  21. 👸 : kita HTSan aja dek dulu nanti kalau udah sreg baru pacaran

    👰 : halah wedhus dasar pembual kamu mas, PEMBUAL

    👸 : *kraisekebon*

    wkwkw meskipun HTS menjadi jomblo yang bahagia tapi perlahan demi perlahan akan jadi bom waktu juga kalau ternyata dia lebih memilih orang lain di kemudian hari sementara kita terlanjur menjatuhkan hati. anjayyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu udah jadi resiko mas, namanya juga hidup kan penuh resiko hahaha

      Kalo bisa pas HTsan jangan terlalu pakai hati biar gak sakit hati heee

      Hapus
  22. Haha HTS kayak nama kertas aja

    Pernah sih HTS.an tapi kalau udah ada rasa jadi bingung sendiri kalau si dianya deketan sama orang lain, kalau mau marah kan juga bingung sendiri, dianya bukan siapa" kita walaupun deket, soalnya gak ada kejelasan status sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kertas macam apa itu??

      Iya yg jadi bahaya kalo udah terlanjur cinta tapi si cewek malah suka juga sama cowok lain


      Rasanya sakit tapi gak berdarah. Hiks

      Hapus
  23. Wahaha. HTS, menarik. Sebenernya lebih berat kalo liat kerugiannya sih.
    Intinya bakal sakit-sakit juga, kan? Ya kecuali kalo emang nggak pake hati.

    Percayalah, tidak ada hubungan tanpa status yang berakhir dengan bagus.
    *pengalaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah HTS-an berapa kali mas? Sepertinya pengalaman sekali hahaha.

      Ya aku percaya kok mas, kalo sesuatu hubungan gak pake hati gak akan berakhir bahagia.

      Hapus
  24. HTS ini boleh disebut friendzone nggak ya? Sama apa beda kah?

    Kalau aku sih, eum ada sih ya. Ada aja yang pernah HTS-an sama aku dan konsekuensinya ... itulah. Dilarang ngatur dan cemburu. Pada beberapa kasus, tiba tiba di tengah hubungan HTS itu malah ada yang jadian sama orang lainnya.

    Pukpuk banget kan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya beda mb, kalo friendzone kan masih ada statusnya, teman sat dibutuhkan.

      Iya tanggung sendiri resikonya, kan emang gak ada status apapun jadi ya bebas-bebas aja mau deket sama siapa aja, hee.

      Hapus
  25. Aku sih gak setuju, mau ada untung atau gak, karena pada dasarnya HTS itu dilarang hahaha
    mending langsung nikah, jomblo mah jomblo aja lol
    Hehhehee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nikah sih nikah mba, tapi kan belum ada pasangannya hehe.

      Ya nanti kalau jodoh udah dateng bisa nikah mba, hee

      Hapus
  26. Menurut gue sih HTS itu kayak duduk dekat cewek cantik di dalam kereta. Suka sih, tapi kayak gitu terus gak enak juga. gak ada berkembangan hehe

    Kayak tadi, pengen cemburu susah . padahal pengen di akuin juga wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duduk deket cewek di dalam kereta dan tiba-tiba cowoknya dateng wkwkwkw

      Hancur hatimu nak :D

      Hapus