Kenapa Aku Jomblo?

Jomblo ngganteng


Banyak manusia-manusia yang gak percaya kalau aku ini lagi dalam status jomblo istilah kerennya single, menurutku sama aja, ya sama-sama gak punya pacar.

Setiap ada yang tanya " eh, san saiki pacarmu sopo ?" (sekarang pacarmu siapa?) aku jawab aja dengan santai "aku lagi gak seneng pacaran." (aku lagi gak pengen pacaran),  kamu tahu apa jawaban mereka? " Halah ngapusi, gak ngandel blass!!  Wong nggantenge koyok ngono mosok gak ndue pacar." Yowes lah aku hanya bisa manggut-manggut aja biar dia seneng.

Lagi pula apa untungnya meladeni manusia-manusia yang suka ngeyel, udah dibilangi sekali masih aja gak percaya, hadeh. Mending mikirin burungku (kenari) kasih makan, maandiin, terus tak jemur biar rajin bunyi deh.

Aku dulu juga pernah punya pacar. Tapi aku merasa kalo pacaran itu mudah bosen, soalnya cewekku dulu pengennya diperhatiin terus, kan aku jadi wegah, masak tiap pagi suruh bangunin, emng gak bisa bangun sendiri apa, kan dia punya keluarga suruh aja bangunin dia, kalo gak ya pasang alarm 10 biar rame terus bangun deh.

Aku bukan alaram yang harus bangunin cewek setiap pagi.

Pernah suatu hari dia minta aku manggil dia dengan sebutan prinses, hadeh ada-ada aja tu bocah wadon. Ya yang namanya laki-laki berpendirian dan ngganteng ya aku gak mau lah, emang siapa dia?

Udah lah gak usah dibahas lagi, lupain dia nanti bisa baper.

Baca juga: Bangun Bisnis Onlinemu dengan ArdHosting

Kalo dihitung-hitung aku menjomblo udah hampir 3 tahun,  waow amazing kan. Iya soalnya setelah terakhir aku pisahan sama mantan pacarku aku berniat gak pengen pacaran dulu untuk beberapa bulan, eh malah sampe sekarang aku gak pacaran. Aku gak apa-apa kok, gak iri sama kamu. Palingan juga gitu-gitu aja hahaha.

Fase orang pacaran tiap pagi chatingan, bangunin pacar, teleponan, kalo minggu main dan makan bareng, pas lagi makan di warung pecel ntar si cowok ngelirik mbak-mbak tukang pecel si cewek ngambek berhari-hari, kemudian si cewek gak mau diganggu, cowoknya kencan sama mbak-mbak pecel ceweknya ngamuk lalu putus deh.

Terkadang aku juga pengen punya pasangan kayak cowok-cowok lain, tapi aku mikir lagi kalo cuma pacaran ujung-ujungnya ya kayak yang dulu-dulu. Yaudah lah biar begini aja dulu, wes ben ngene disek. Nanti kalo udah ketemu jodoh pasti akan indah pada waktunya.

Banyak yang bilang kalo hidup tanpa cinta itu bagai sego kucing tanpa karet, hidup terasa ambyar, ya semua tergantung yang menjalaninya, kan kalo gak ada karet masih ada setaples, masih ada solasi, ayolah, hidup tak serumit itu kawan.

Jangan hanya mikir kalau punya pacar terus bahagia, gak mesti. Justru sebaliknya kamu akan disibukan untuk memberi perhatian ke pacarmu, waktumu akan lebih banyak tersita.

Mending gunain waktumu untuk nyari kerja, bantuin bapak ibumu macul di sawah, atau gak buat bisnis biar kamu jadi pengusaha sukses.

Karena cinta gak cuma modal perasaan aja kan, butuh modal materi juga, kamu juga pasti tau kalo rata-rata cewek sekarang milih-milih cowok yang ganteng dan tajir, apalah daya aku cuma ngganteng dan manis (belum tajir),  maklum uang masih minta ke ibuku.

Jika kamu sekarang jomblo, gak usah sedih kan masih ada aku,  jadi kamu gak sendirian. Saranku jangan main ke tempat-tempat yang sering digunakan untuk pacaran, nanti kamu bisa baper lho.

Kalo bisa seringlah ketempat ibadah dan lakukan ibadah biar hati terasa tentram dan damai. Jangan ke tempat ibadah cuma pas nyari pokemon aja, hadeeeh.

Lakukan kegiatan yang positip, contohnya bantuin orang tua, ngeblog atau bantuin mbak-mbak yang jualan pecel, yang penting gak merugikan orang lain dan diri sendiri.

Aku cuma minta doanya supaya aku menemukan pasangan yang pas buat aku, bisa membahagiakan aku dan anak-anakku nanti (wah malah nglantur kemana-mana nih), namanya juga doa kan kalo sungguh-sungguh bisa terkabul.

Ngomong-ngomong kamu gak sadar ya sudah membuang waktumu beberapa menit cuma buat baca tulisan yang gak berguna ini, haaaa sekarang kamu baru sadar kan kalo dari awal memang udah gak sadar (woi, maksudnya apa gak jelas banget). Tuh, kan baru sadar.

Oke, berhubung kamu udah sadar, jangan lupa nantikan tulisanku selanjutnya ya, dan jangan lupa untuk makan yang banyak, karena hidup yang berat membutuhkan banyak tenaga.

Selamat menjalani hidup!




53 Responses to "Kenapa Aku Jomblo?"

  1. Dariada pacaran bang
    Mending ajak kawin terus eh nikah maksdnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang apa bedanya kawin sama nikah om? Heee

      Hapus
  2. Pfffft... semoga cepet dapet pacar terus menikah, mas :D wkwkw biar bisa kawin. Kan enak tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya semoga ya om,

      Emng kamu udah pernah nikah ya?

      Hahahaha

      Hapus
    2. boro-boro nikah bang dia mah, lagi sibuk ngurusin rambut raisa-nya.

      Hapus
    3. Rambut raisa? Apaan tuh mbk?

      Jadi penasaran deh :p

      Hapus
  3. Bahahha kalo semakin dewasa kayaknya malah makin males pacaran ya. Males ribetnya pasangan ituloh. Mending jomblo bahagia, langsung cari calon istri wkwk

    Kunjungan balik dan sepertinya pertama nih. Salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya sih gitu om, tapi kadang lihat orang-orang bemesraan ada rasa pengen juga hahaha


      Oke salam kenal juga om hehe

      Hapus
  4. Hahah. Aku malah gak tahan jomblo lama-lama. Daripada friendzone mending mintak kepastian :v

    Tapi heran sik, cewek zaman sekarang banyak maunya. Ckckck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya jadi cewek jangan banyak maunya, tapi sekali-kali banyak ngasihnya gitu biar para cowok betah. Hahaha

      Salam kenal mbk beibih.

      Hapus
  5. ta... ta...tapi kan nenggak semua perempuan seperti itu, mz!

    nggak semua perempuan minta diperhatikan, yakali dibangunin pake guyuran air aja nggak bangun masa minta dibangunin sama pacar via tlp.

    jadi jomblo adalah cara terbaik untuk menjauhkan diri dari zina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gak semua sih mbk,

      Mungkin mbk salah satu yg beda kali hahaha

      Betul kalo jomblo itu menjauhkan dari perbuatan zina, asal bisa nahan diri, kalo jomblo tapi sukanya ke tempat-tempat maksiat kan sama aja.

      Hapus
  6. Hallo bg Santo. Salam kenal dululah, dari Pangeran Wortel. :)

    Kalo ditanya kenapa jomblo? Mungkin bg Santo kurang minum air putih. Jadi, kalo lagi ngomong sama cewek jadi nggak fokus. Makanya jomblo mulu. XD

    Udah, nikah aja bg. Biar nggak jomblo.

    BalasHapus
  7. Salam kenal juga om.

    Wahahaha apa hubungannya air putih sama fokus, kalo nikah belum saatnya om.

    Hahahaaha

    BalasHapus
  8. Tenang, jomblo bukan berarti nggak laku!
    Tapi nggak semua cewek lho kayak gitu, masa minta dibangunin pagi-pagi, minta dipanggil Princess..
    Biasanya sih cewek emang pengen diperhatikan lebih sama cowoknya..

    #SalamKunjunganBalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang gak semuanya sih,

      Kan aku nyeritain apa yang dulu aku alami.

      BTW kalo kamu juga kayak gitu gak? Wkwkwkw

      Hapus
    2. Hahahaaa... pertanyaan bagus kakak!
      NGGAK! NGGAK SAMA SEKALI! Malahan keseringan aku yang bangunin DOI pagi-pagi, kayak kirim pesan singkat 'Met Pagi... bla bla bla... "
      Kalau dipanggil dengan panggilan sayang, ogah banget! Ntar dipanggilnya di depan teman-teman, kan malu. Mending yg biasa aja, AKU n KAMU..
      Hohohoooo... kok jadi curcol. :D

      Hapus
    3. Lho perhatian banget ya heee

      Kenapa malu kalo emang bener-bener sayang mb, ntar dikira cowomu kamu main-main lagi dan gak mau ngakuin dia di depan orang lain, kan gawat.

      Hapus
    4. Emang bagus kayak gitu. Ngapain pacaran diumbar-umbar, kayak artis aja. Hahahaaa... :D
      Maklum, bukan seleb krisis sensasi. :P

      Hapus
    5. Biar keren mbk, pacaran diumbar di muka umum hahaha

      Ntar bisa ngehitz.

      Emang kalo yg krisis sensasi disebut seleb ya mb?

      Hapus
    6. Hahahaa... pacaran kok pengen ngehitz.. ya ng lah..

      Mmmm... mungkin bisa disebut kayak gitu.. kan seleb-seleb pada hobi buat sensasi.. :D

      Hapus
    7. Mungkin kalo mbak kan gak pengen tapi kalo orang lain di luar sana banyak yang pacaran di tempat umum, sampai banyak yang melakukan hal tidak patut dicontoh. Hmmmb

      Hapus
  9. gak semua cewe laah seribet itu.
    Gua rasa sih bukan pacarannya yang repotin.
    Cuman kamunya belom ketemu orang yang tepat looh
    kalo udah ketemu orang yang tepat, jangan-jangan nanti malah kamu yang terusan mintak ditelponin mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kali ya hahaha
      Belum ketemu jog pas aja

      Kan aku bilang gk semua cewek kayak gitu, heee

      Hapus
  10. Iya nyesel banget baca ini... padahal kan gue udah tau kalo lu jomblo...
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk kalau udah tahu masih aja di baca, tapi ya mending lah nambah pengetahuan mas.

      Biar tahu lebih sedikit tentang siapa diriku ini mas.

      Hapus
  11. Udh tahu jomblo ya.. Wkwk
    Nikah aja bang.. Kan nanti bisa pacaran sama pasangan udh halal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikah itu butuh pasangan mas, kalo belum ada mau nikah sama siapa coba? Hahaa

      Hapus
  12. masih mending jomblo 3tahun, aku bertahun - tahun :((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus lebih berusaha mbk biar dapet pasangan, karena jodoh gak dateng sendiri kayak angkot.

      Harus dijemput mbk.

      Hapus
  13. Setuju! Cinta gak cuma modal perasaan aja tapi butuh modal materi juga, jadi daripada menggalau ria karena engga punya pasangan mending waktunya dipake buat kerja dulu biar mapan, kalo udah gitu mah pasti banyak yang mendekat, lagi pula jodoh kan engga kemana. Wkwkw.

    Pertama kali mampir kesini, salam kenal \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak waktu yang ada sekarang dipakai buat kerja dan ngumpulin modal, karena aku sadar biaya nikah itu mahal mbk, apalai kalau pakai hiburan dangdut hehe.

      Wah terimakasih sudah menyempatkan waktu mampir di blog Santoz Ahmad.

      Hapus
  14. sego kucing tanpa karet.. biasanya di staples mas kalau nggak ada karet. Hahahah

    Ciyeeee kata temen temen ganteng ciyeeeee

    Menurutku pacaran kalau buat ujung ujungnya putus alias main main emang gak perlu. kecuali udah mau serius pdkt terus gak lama kemudian di lamar mah gapaapaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih mbk bener, tapi yang jadi masalah siapa yang mau sama aku gitu mbk hehehe.

      Pengennya juga nikah sama wanita idaman mbk hehe.

      Hapus
  15. jangan terlalu memilih mas, terima saja apa adanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga banyak pilihan mas, cukup sekali pilih dan yang terbaik hehe

      Hapus
  16. ya ampun kasian sekali kamu ini....
    sabar yah, mudah-mudahan nanti jodohnya ketemu.
    Mungkin sekarang jodohnya lagi kesasar di hati orang lain...

    *sumpah ini gak ngebantu banget yah...
    *kabur ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkk kalo kesasar berarti dulu pakai alamat palsu ya.

      Ngasih saran kok malah kabur, gimana sih

      Hapus
  17. Jika kamu sekarang jomblo, gak usah sedih kan masih ada aku, jadi kamu gak sendirian.


    makasih kak
    wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangapa hubungannya kalo ada kamu?

      emang nanti aku terus gak jomblo gitu?

      Hapus
  18. ih ini mah sekalian promosi lagi jomblo ya mas? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan promosi mbk,cuma sekedar pemberitahuan hehehehehe

      Hapus
  19. Jomblo berkualitas malah mending, terus nantinya dapat yang jomblo juga, jadi sama2 blom pernah pacaranl trus jadi deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gitu ya mbk hehe

      Semoga cepet dapet jodohnya, salam kenal.

      Hapus
  20. jangan-jangan jodohnya sudah meninggal gan hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jngan dong. Masih belum merasakan ketemu jodoh

      Hapus
  21. ini juga pertanyaan besar di tahun ini

    BalasHapus
  22. Awal'a ngajarin bener gak pacaran dulu, lah ujung'a tetep nyari pacar juga :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kita kkan ujung ujungnya juga butuh pasangan, biar bisa memperoleh keturunan yg baik wekekekek.

      Hapus