MGt8NqFdNWt4MGp8NapcNGx9NSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mudahnya Membuat Sate Pentol

Share This Article :
santoahmad

Santoahmad adalah blog yang membahas tentang teknologi, lifestye dan hal-hal menarik lainnya, disajikan dalam gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami, terkadang juga lucu

Click here for comments 43 komentar:

  1. Tutorialnya yang bermanfaat mas, bisa saya praktekan di rumah'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, silakan dipraktekan di rumah ya, biar jago bikin pentol.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Kalo pengen buat sendiri, carane gampang kok kalo niat heee :D

      Hapus
  3. Hooo itu pentol ya namanya. Kalo di tempatku cilok. Hehehehe. Enak emang tuh sore-sore pas dingin abis hujan gituu. \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo tempatmu daerah mana mas? Kok namanya cilok, biasanya bikin sendiri atau beli hayo?

      Makan pas hujan ditemani teh anget.

      Hapus
  4. enakan beli mas, tinggal lheeep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni yg bikin temenku, aku juga tinggal lhebb

      Hapus
  5. Eh ada typo tuh di paragraf 3 agak fatal nilainya hehe. Kok di depan sdku dulu gak ada yang jualan sate pentol2 gini. Apa sdku ada di planet mars, jadi beda?

    Dan kenapa nyebutnya sate pentol ya? Aku agak nganu aja dengan kata pentol. Ini semua gara2 waktu aku mau ke jogja naik bus AKAP yang sepanjang jalan muter lagu ala2 dangdut pantura. Dan di sana si biduan sexy nyanyi lagu dangdut yang judulnya ngidam pentol. Itu ternyata sangat merasuk psikisku. Aku jadi ngeri tiap denger kata pentol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk maap iya itu tulisane malah sate pentil, jadi ngilu nih bacanya.

      Biasanya yg ada itu di depan SD pedesaan, kalo SD kota jarang ada sih.

      Sama makanan enak kok ngeri sih.

      Hapus
    2. Anu aku bukan ngeri sama makananya, tapi namanya. Ternyata nama juga menentukan selera haha
      Mungkin kalo satenya ada di depanku, tanpa membahas namanya aku akan makan dengan enak enak ajasih

      By the way sate pentol itu sejenis cilok bukan sih, yang makannya enak kalo pake bumbu lacang gitu

      Hapus
    3. Beda mbk, ini isinya telur kok mbk.

      Yg pasti enak jika dimakan pakai sambal kacang.

      Hapus
  6. Pentol? Aku Biasa Nyebutnya Cilok Ka :)
    Pass Pertama Liat Sih Aku Kaya kenal Eh Pass Udah Baca Sampe Selesai Ternyata Aku Tau Klo itu Cilok hhehe

    Tutornya Berguna Bgt Ka :) Jgn"an kaka Tukang Cilok lagi Wkwkkw *Pesen 1 ka hhehe*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di Desaku namanya Pentol,

      Aku gak jualan cuma iseng bikin bareng temen-temen aja kok heee

      Beli bisa bikin juga bisa.

      Hapus
  7. Anjay, jajanan favorit sampe sekarang nih. Apalagi yang udah pake bumbu pedes.
    AKu suka yang tahu pentol, yang luarnya tahu dalemnya diisi pentolnya. Biar lebih maknyuss rasanya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ini adalah jajanan favorit anak anak, sampe orang dewasa juga.

      Di sini juga ada tahu pentol, tapi bentuknya segitiga, soalnya udah dipotong kecil-kecil, pake saos extra pedas biar hot.

      Hapus
  8. Wiih masak, ini biasanya cowok-cowok ngumpul buat main entah kmana.. nah ini 6 cowok ngumpul buat masak, hehe luar biasa

    Dari resepnya udh kerasa gurih bgt itu, haha apalagi ada masako dua bungkus ama micin juga... boleh donk sini pentolnya dikirim, mau icip2 rasanya :D

    Namanya pentol yah klo di situ, klo saya pahamnya itu cilok, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya anak muda kreatif, daripada ngelakuin hal yang gak baik kan mending bikin sate pentol.

      Gak hanya sate pentok, masakan lainpun kami juga bisa hehehe

      Hapus
    2. nah gini donk, anak muda kreatif :D
      btw kan mau tahun baru, kumpul2 lagi aja buat masak yang lain...
      hehe pasti asik tuh

      Hapus
    3. Biasanya bakar bakar ayam kalo malem tahun baru mas, sama makan pentol bakar yg super pedes hihihi

      Hapus
  9. OM ITU TYPO OM JADI PENTIL YA ALLAH...

    wah dari tepung semua nih, kalo di tempat gue namanya sih salome, kalo pentol itu ada campuran dagingnya gak tepung semua :))

    BalasHapus
  10. Wkwkwkw, aku juga gak tau kalo typo cuma beda satu hurup bisa jadi beda arti yang cukup mengerikan hahaha

    Salome itu apa ya? Aku malah baru denger mas.

    BalasHapus
  11. DEK TOLONG ITU TYPONYA MASYA ALLAH. EDIT GIH, NANTI KEBURU VIRAL :'))))

    aku suka pentol lhoo. BANGET. AKU KALO LAPAR TRUS MALES MAKAN NASI BIKINNYA PENTOL :'))))))))))))
    untuk menghindari typo yang sangat ambigu, enaknya dipanggil cilok aja kayak org sunda yakkkk hahahha

    http://www.fujichan.net/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ekwkwk iya mbk ntar tak edite lah.

      Bisa bikin pentol(cilok) juga ya mbk, apalagi pas ujan ujan gini mbak, bikin rame-rame pasti nikmat,
      Saosnya ditambah saos sambal kacang hehe

      Hapus
  12. Oh... aku kira di jawa gak ada yang namanya 'Pentol', ternyata juga ada ya xD. Aku taunya disini Pentol itu Cilok, jadi Cilok sama Pentol itu sama ya?

    Kalau di Kalimantan dulu sih mamang mamangnya emang nyebut jajanan ini pentol, dan pas nyampe Jawa aku taunya Cilok.

    Hm, jadi inget dulu Ibu di rumah suka bikin Pentol, lumayan lah bisa makan pentol banyak dengan sehat. Dengan adanya resep ini, bisa lah kapan-kapan di kos bareng temen-temen bikin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Kalimantan ada juga ternyata, wah pentol udah ada di mana-mana nih hehe

      Ya bikin sendiri lebih irit dan sehat, kan bisa patungan mas, jadi bisa juga menambah skill memasak.

      Hapus
  13. Wah gue baru tau nih namanya sate pentol, taunya pentol korek. Keknya enak ya tuh, pantesan bkcah sd banyak yg suka, recomendedlah buat bikin sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pentol korek itu yg buat nyalain api kan.

      Entah apa yg bikin anak-anak suka sama jajanan yg satu ini heee

      Mungkin karena murah dan yg jualan keliling kampung, lebih efisien gitu.

      Hapus
  14. adi laper,

    dulu wkatu kecil makannya cilok. *mungkn beda zaman* lol

    tapi kayaknya simpel buat dicoba~

    BalasHapus
  15. Sate pentol? Baru dengar nih, selama ini aku kemana aja yah?!! Hahahaa... :D

    Maklum, di kampungku ng ada yg jual sate pentol.. yg adanya sih sate biasa atau sate kacang, atau sate padang.. :D

    Kelihatannya enak tuh, pengen nyoba.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sate padanng enak mbk, sate pentol juga enak yg penting bumbunya pas hehehe

      Hapus
    2. Hahahaa... iya, yang penting tukang buatnya pintar bikin sate.. :D

      Hapus
    3. Kalo gak pinter bikin gak usah dibeli mbk hehehe

      Mending bikin sendiri kalo bisa sih.

      Hapus
  16. kalau pentol di sini pakai campuran daging. Baik daging ayam atau sapi. Dan laris di sini. Pendapatan penjual pentol itu tiap harinya mencapai 300ribu lho. Bisa jadi ladang usaha ciamik kan??

    kalau bikin sendiri aku masih males, kecuali pas idhul adha, kan dapat daging banyak tuh. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting udah pernah bikin mbk, daripada beli kan ya mending bikin rame rame heheh

      Hapus
  17. Gue juga suka dengan jajanan yang satu ini karena rasanya juga beda gitu.Bahkan sampai sekarang gue kalo lagi olahraga di stadion menyempatkan diri untuk membeli makanan yang satu ini.

    Pentol itu sama dengan cilok kan ? , kadang gue gak terbiasa aja ngomong "pentol" karena sering ngomong "cilok".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin beda tempat beda penyebutan nama mas, yg penting rasanya enak ya wekekek

      Hapus
  18. Pentooool, jajanan favorite gue pas SD dulu. Selalu, pas keluar maen ini nih yang gue beli terus. Abis beli pentol gue beli dah es tebu, uh jam istirahat yang membahagiakan~

    Kapan kapan ahh bareng nyokap bikin ini juga, tapi kalo beliau lagi gak sibuk hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eemang rumah mu daeeah mna mss? Kok ada penjual pentol juga hehehe

      Emng klo bikin sendiri lebih nikmat

      Hapus
  19. wah, mantep san
    bisa nih dicoba..
    kali aja gue cocok jadi pembisnis sate pentol :D

    tapi itu beneran kan resepnya ?
    lu dah coba bikin ?
    enak gak hihihi

    thanks san infonya
    gue coba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener lah, kan aku pas mau buat mesti beli bahan bahan di warung dulu hehehe.

      Tergantung adonan sesuai keinginan biar rasanya mantab.

      Jualan di deket sekolahan pasti laris

      Hapus
5852500895953911740