Tidur Aman dan Nyaman dengan Serumah

Aku pernah mengalami kejadian yang seru dan sedikit mengapokkan, bermula saat aku dan temanku si Indra yang berencana nonton band rock di alun-alun Karanganyar, kami berangkat dari rumah menuju karanganyar mengendarai motor.

Rute yang kami tempuh cukup jauh dengan perjalanan sekitar 2 jam, melewati jalanan hutan yang cukup panjang.

Setelah sampai di alun-alun Karanganyar kami menikmati musik rock sampai keringetan dan kecapekan, kamu tahu sendiri kayak apa kalo orang-orang sedang nonton musik rock, jingkrak-jingkrak kayak orang kesurupan.

~~~~~

Setelah menyanyikan beberapa lagu, band tersebut menyudahi konsernya yang berlangsung di tahun 2014, waktu menunjukan jam 22.00 WIB, kami berniat untuk tidak pulang dan akan menginap di Solo.

Tapi dasarnya kami kurang persiapan, kami belum tahu nanti akan menginap di mana, dengan cepat si Indra mengambil hape yang ada di saku celana jeansnya dan menghubungi beberapa teman yang ngekos di Solo, tapi nasib baik sedang menjauhi kami, tak ada satupun teman yang masih ada di Solo. Karena sedang pulang kampung.

Tapi sebagai pemuda yang punya akal kami memutuskan untuk mencari Masjid dan SPBU di sekitar Solo, akhirnya kami menemukan mushola yang ada di SPBU, tapi sialnya ada tulisan bahwa tidak boleh tidur di mushola, dan kamipun tak tau harus tidur di mana lagi.

Banyak SPBU yang sudah tutup, ada beberapa masjid juga yang kami temui dan gerbangnya dikunci, sampai kami masuk ke gang-gang perumahan, tapi hasilnya nol.

Daripada pusing mikirin tempat untuk tidur kami mencari warung nasi kucing untuk istirahat dengan memesan minuman hangat dan beberapa gorengan, ketika sedang menyeruput wedang jahe tiba-tiba ada ide yang muncul di otakku ini.

Mau tahu apa idenya?

Aku meminta izin kepada bapak yang punya warung untuk menumpang tidur di dekat warungnya yang berada di emperan sebuah Bank yang sedang direnovasi, jadi pagarnya gak dikunci. Kebetulan warungnya buka sampai pagi.

Kami dipinjami sebuah tikar oleh bapak pemilik warung, akhirnya kami bisa tiduran juga, tapi aku dan Indra berbagi tugas mengawasi motor dengan cara tidur gantian.

Terimakasih buat bapak pemilik warung yang sudah meminjami kami tikar.

~~~~~

Kenapa dulu belum ada layanan serumah ya? Kalo ada kan aku dan Indra gak harus tidur ndekikel beralaskan tikar dan beratapkan plafon. Hehe

Tampilan dari Serumah.


Apa itu Serumah.com?

Serumah.com adalah sebuah platform yang menghubungkan pengguna untuk mendapatkan roomate dan berbagi sewa kamar, jadi jika kamu sewa satu kamar kos dan kebetulan kamarnya agak luas, kamu bisa mengajak teman untuk berbagi kamar sewa (sharing room rent) dengan biaya ditanggung bersama.

Dengan tagline "Temukan Teman Sekamarmu" serumah senantiasa melayani orang-orang yang ingin berbagi kamar dengan pilihan yang sesuai kriteria.

Target utama serumah.com untuk mereka yang sedang menyewa kamar dan ingin mencari roommate, jadi gak akan kesepian saat sedang menyewa tempat tinggal.

Wah mantab kan.

Bisa ngirit uang jajan buat beli kuota internet, gak harus numpang hospot temen.

Serumah.com berdiri awal tahun 2016 yang berawal dari banyaknya pencari tempat singgah di kota besar seperti Jakarta, dengan adanya layanan Serumah, orang akan lebih mudah mencari kamar yang ideal, dan dapat membantu para pengusaha kos-kosan (penyedia sewa kaamar) untuk mengiklankan kamarnya.


Salah satu co-founder yang aku ketahui adalah Soraya Feruzia yang ikut mendirikan dan mengembangkan layanan Serumah bersama timnya.

Awalnya serumah menyediakan layanannya di wilayah Jakarta, dan semakin lama sudah menjangkau kota-kota lain.

Ini contohnya di Semarang juga sudah ada yang menggunakan jasa Serumah, dengan menjadi penyedia kamar.

Lihat gambar di bawah ini.

Contoh kamar yang disewakan

Serumah.com juga memiliki 3 fitur unggulan, mau tahu?

Baca dan simak baik-baik ya?

Penyewa yang ingin mencari teman.

Dengan fitur ini kamu dapat mengurangi beban biaya sewa tempat yang kamu tempati, karena kamu bisa mengajak seseorang untuk patungan membayar sewa kos atau kontrakan.

Tapi kamu harus mendaftarkan dulu sebagai user sehingga kamar yang kamu tempati bisa dilihat orang lain melalui serumah.com.

Cara daftarnya juga mudah, tinggal isi data-data kamu di Serumah.

Pencari tempat tinggal.

Nah untuk kamu yang lagi di luar kota dan ingin menginap bisa memakai fitur yang satu ini, kamu bisa mencari tempat yang ingin kamu tinggali sementara dengan cara mengakses lewat "cari kamar", bukan cuma itu bahkan kamu bisa memilih tempat sesuai kantong kamu, harga dapat dipilih sesuai kebutuhanmu.

Kamu bisa memilih kamar yang tersedia dan melihat apa saja fasilitas yang tersedia, mulai dari wifi, mesin cuci, kamar mandi dalam. Jadi sebelum kamu menentukan pilihan alangkah baiknya kamu pilih dulu sesuai selera kamu. Karena setiap penyedia kamar akan menentukan aturan masing-masing seperti gak boleh merokok, gak boleh bawa hewan peliharaan dan lain-lain.

Pencari roommate.

Pencari roommate adalah orang yang ingin mencari teman yang mau diajak tinggal bersama dan hidup bahagia, karena bisa menemukan teman sekamar yang cocok dan menyenangkan.

Kamu juga bisa menemukan teman sekamar yang menyenangkan, sehingga kamu betah meskipun sedang jauh dari orang tua.

Kamu bisa menggunakan fitur cari roommate yang tersedia untuk mengecek orang yang sedang mencari penyewa kamar, kamu juga bisa menemukan profil orang yang menyewakan kamar mereka.

~~~~~

Kenapa harus memilih serumah.com?

Oke karena aku orangnya ganteng dan baik hati aku kasih penjelasan, serumah.com merupakan jawaban dari para pencari kamar sewa yang lagi merantau, khususnya mahasiswa nih yang sering merantau demi menuntut ilmu di kota lain. Dengan menggunakan layanan dari Serumah bisa mencari tempat tinggal deket kampus.

Dikarenakan anak-anak muda di Indonesia banyak menggunakan hape, serumah sangat mudah diakses tanpa harus mendownload aplikasinya, kamu langsung bisa membukanya melalui browser yang ada dihape kamu. Contohnya seperti gambar di atas aku buka serumah menggunakan hape.

Mudah kan?

O iya aku juga punya teman dari Desaku yang bekerja di luar kota seperti Jakarta, kebanyakan temanku mengontrak satu rumah sendirian, alangkah baiknya jika temanku mau membagi kamar dengan orang lain.

Dengan adanya serumah para pekerja muda dapat menemukan tempat tinggal yang ideal dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena di sini bisa saling berbagi kamar.

Karena serumah menawarkan harga sewa yang keren yaitu antara 0-10jt perbulan.

Waooow mantab kan.

Jadi, gimana setelah kamu membaca pencerahan dariku ini, apa kamu langsung sadar dan ingin menggunakan layanan serumah?

Ingat namanya Serumah ya bukan Semurah, jangan sampai keliru.

Selamat mencoba dan mencari teman sekamarmu di Serumah.





22 Responses to "Tidur Aman dan Nyaman dengan Serumah"

  1. Cerita yang mengharukan tapi cerita itu menjadi kenang2 an yg sangat konyol dan keren, terima kasih masa muda ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenangan kita berdua yang seru dan tak terlupakan ndra, iso gawe cerito kanggo anak cucu nanti. Sumpah neg iling kudu guyu pas pajar-pajar pkiran jek ngeblank wes maen gas montor wae.

      Hapus
  2. Wahhh... usaha yg bagus buat nyari tempat tidur.. emang sih kebanyakan ckrg dilarang tidur di mushola..

    serumah.com baru dengar.. tapi bagus kali ya kalau bisa dapat teman sekamar yg sesuai keinginan kita.. kayak anak kost gitu yg kadang ng suka teman sekamarnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan emang bukan tempat untuk tidur, tapi tempat untuk ibadah mbak.

      Iya cocok buat yang pengen punya temen sekamar kost, jadi gak kesepian deh hehhe

      Hapus
  3. wuihhh...... serumah.com semacam website pencari kawan untuk berbagi kamar yang disewakan.

    btw......tapi untuk mengiklankannya, sang pemilik kos harus bisa berinternet, dan sayangnya serumah.com belum terlalu populer dikalangan masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seharusnya kan di jaman serba internet seperti sekarang ini orang udah bisa akses internet.

      Ya nanti lama kelamaan juga masyarakat akan mengenal Serumah.

      Hapus
  4. Sepertinya bisa nih dipakai layanannya kalau sedang urgent, biasanya sih kalo udah ada perencanaan saya tinggal sama orang yg bersedia menampung saya lewat Couchsurfing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa membantu kalo sedang di luar kota dan jauh dari rumah mas.

      Dulu sih belom ada, dan aku belom tahu kalo ada situs sewa kamar online.

      Hapus
  5. Aku tahu persis gimana rasanya nonton konser rock, soalnya aku juga demen datang ke acara begituan haha. Udah keringetan, capek pula soalnya jingkrak-jingkrak mulu wkwk.

    Wahh, itu Bapak warungnya baik banget yaa, minjemin kelian berdua tempat dan tikar untuk istrahat tidur. KEjadian itu masih di tahun 2014 yaa. Coba kalau waktu itu udah ada serumah.com itu, pasti kalian bisa sewa kamar kos dan nggak bingung-bingung cari tempat buat istirahat tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka nonton musik rock pas yang tampil band favoritku.

      Iya emang kami tertolong masih ada warung yang buka sampe pagi dan dipinjemi tikar oleh pemilik warung.

      Iya coba dulu udah ada serumah.com kan gak harus tidur di emperan.

      Hapus
  6. Eh Jadi dengan aplikasi ini kita bisa numpang nginep? Atau gimana sih? Kirain ini buat nyari tempat kost gitu. Hehe. Kalo bisa nginep mungkin namanya AirB&B. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini Namanya Serumah mas, coba buka aja websitenya, jadi kita bisa cari tempat tinggal, sama kayak kos-kosan tapi lebih murah karena bisa patungan, misal sekamar satu orang terus ada orang lain gabung kan jadi ngirit biaya sewa gitu.

      Hapus
  7. Wah asik dong bisa nginep, dikasih makan juga kan? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau makan ya beli to mas, tapi kalau si pemilik kos baik hati sih bisa jadi dikasih makan tapi sehari :D haha

      Hapus
  8. jadi intinya serumah.com ini menyewakan kamar atau kost ka :) maaf saya susah mencernanya hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menyewakan kamar, kamarnya boleh dari kamar kos, apartemen, atau rumah,

      Dan bisa juga orang yang udah nyewa kamar kos, nyari teman sekamar buat patungan dan menghrmat biaya sewa.

      Gimana udah paham?

      Hapus
  9. Km orang mana sih kok cerita ttg karanganyar dan solo? Aku WONOGIRI lho hehehe

    Wah seru lho tidur diemperan gitu pasti dingin wkwkkwkw

    Iya harusnya pakai jasa serumah aja ya biar aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku orang Putwodadi mbak, Grobogan.

      Ya kalo wonogiri pernah denger tapi belum pernah ke sana, heee

      Agak jauh sih dari rumaku ke Solo mbk.

      Seru apanya lha wong banyak nyamuknya mbak. Dulu kan belum ada Serumah.

      Hapus
  10. Wah bagus juga ya serumah ini. Jadi gampang kalo mau cari penginapan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, bisa berguna saat kita sedang berada di luar kota.

      Hapus
  11. Serumah itu emang inovasi lokal yang menurut gue keren banget. Bisa nyari temen sekamar, jadi bisa lebih irit nyaman dan aman. Yang kerasa banget sih platfoam ini bisa menghemat uang pengeluaran buat penginapan banget yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, intinya bagi orang yang ingin mencari penginapan bisa saling patungan buat menghemat biaya sewa.

      Bahkan yang punya kontrakan/penyedia kamar bisa juga mengiklankan kamarnya di Serumah.

      Hapus