MGt8NqFdNWt4MGp8NapcNGx9NSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pembeli adalah Raja yang Harus Dilayani

Share This Article :
santoahmad

Santoahmad adalah blog yang membahas tentang teknologi, lifestye dan hal-hal menarik lainnya, disajikan dalam gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami, terkadang juga lucu

Click here for comments 20 komentar:

  1. Sebagai siswa yang kekinian, aku juga dulu pernah coba coba jualan pulsa. Tapi lama lama males soalnya temen temen banyak yang utang dan ditagihnya susah, kadang malah sampe lupa utangnya berapa. Mungkin itu karma karena aku juga sebelum jualan pulsa hobi ngutang pulsa. Dan yang paling malesin aku sangat boros dengan pulsa, buntutnya itu saldo bisa kima puluh persen abis kepakek sendiri hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk sama mbk, itu salah satu musuh terberat seorang bakul pulsa yaitu pengutang yang suka lupa ingatan ketika ditagih hihihi.

      Kalo aku pemakaian pulsa bis ngirit mbk, seperlunya aja kan udah ada paketan internet, bisa chat sama telpon kan.

      Hapus
  2. Hm.., iya pernah ngerasain sih, pas dibutuhin nggak ada. jadi meralih ke lain. Aku jadi ikutan kecewa :( Tapi percaya saja, rejeki nggak akan kemana. Selama berusaha terus.. pasti akan diberikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk sebagai penjual harus bisa melayani pembali dengan baik.

      Karena jika konsumen udah kecewa dan beralih ke penjual lain bisa kelar hidupku mbak.

      Hapus
  3. bisnis jualan pulsa yee....
    sekarng gimana masih kah jualan pulsanya ?
    atau ada menjalankan bisnis lainnya kah

    sukses ddeh buat bisnis nya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih tapi kalo mau beli gak boleh hutang hehehe

      Pinter ngatur lah biar gak rugi hehehe.

      Hapus
  4. Dulu pas saya masih smp temen saya juga ada yg jualan pulsa, tapi saldonya serinh abis, pelanggan sering kecewa.. Jaman SMK juga masih banyak di kelas yg jualan pulsa, tapi sama aja pada jarang isi saldo, alhasil gak ada ngaruhnya juga banyak yg jualan pulsa dikelas. Tapi ada tuh temen saya yg rajin jualan pulsa, tapi sering banget diutangin, udah gitu temen-temen saya malah pada lebih galak, kalo temen saya nagih utang pulsanya, kadang sampe mukanya melas gitu suaranya disedih-sedihin, liatnya sih lucu tapi kasian juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo udah niat jual pulsa jangan setengah-setengah ntar pelanggan bisa kabur hehehe.

      Ya paling males kalo nagih utang itu gak dikasih malah yang nagih harus melas-melas gitu, padahal kan tanggungjawab si pembeli yang harus bayar.

      Hapus
  5. Aku juga pernah ngalamin hal yg sama, pernah jualan pulsa. Tapi keseringan banyak yg ngutang. Nah, karna kebanyakan yg ngutang itu adalah teman-temanku, aku jadi ng berani nagih, takut salah tanggapan.

    Ntar dikiranya aku pelitlah, apalah... jadi ng enak, apalagi cuma karna ngutang pulsa, bisa kelar jadi teman, kan ng banget tuh! :D

    #SalamSapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus sabar mbk, apalagi yang ngutang temen hehehe

      Kalo aku sih bodo amat, temen ya temen tapi bisnis harus tetep jalan. Makanya aku berani nagih ketemenku, mau dia ngambek aku gak urus, bodo amat deh.

      Hapus
  6. Aku punya langganan pulsa di kantor, kebetulan temen satu kantor jualan pulsa. Keberadaan kalian memang sangat membantu. Terus semangat dan jangan lupa untuk deposit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penjual pulsa juga merupakan pahlawa mas, pahlawan disaat yang tepat.

      Tapi kalo misal ngutang ya harus dibayar, kan demi kelangsungan si penjual pulsa biar depositnya lancar hehehe.

      Boleh ngutang asal bayar tepat waktu.

      Hapus
  7. Wahh ka santo aku pingin ngutang buat beli quota boleh yh hehe


    Temenku disekolah ada yang jualan pulsa, Yh karna sama temen sendiri mungkin aku minta utang terus hehhe.
    Tapi aku bayar tepat waktu ko, Bayarnya mungkin pass udah numpuk hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak boleh ngutang, ntar modalnya abis dong.

      Jualan pulsa itu kayak pahlawan pas tengah malem butuh bisa ngutang dulu kan. Enak kan, yg pasti bayarnya juga harus tepat waktu.

      Hapus
  8. jadi inget dulu ada temen sekelas yang jualan pulsa juga. diutangin mulu sama temen2 yang lain, akhirnya berenti jualan :'))

    gak enaknya jadi penjual pulsa itu kalo laporan terkirimnya gak kunjung muncul, pasti deg2an apalagi kalo pembelinya bilang butuh banget buat nelpon karena darurat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang laporan belum ada pulsa udah masuk mas hihihi

      Harus sabar kalo mau sukses jualan pulsa, jangan malu untuk nagih sama si tukang utang hehehe.

      Hapus
  9. Jadi inget pas kelas 11 gue jual pulsa juga. Udah hampir 7 taun yang lalu deh kayaknya. *Njir! Gue tua amat yak! HAHA

    Btw, paling ngeselin itu sama orang yang utang, ingker janji pula. Ya, permasalahannya emang dari dulu begitu. Ya bikin bangkrut adalah teman sendiri. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk diterima aja kalo emang udah tua mas.

      Ya emang temen sendiri yang bikin banngkrut klo suka ngutang.

      Hapus
  10. Setuju nih, pembeli adalah raja. Saya juga dulu jualan pulsa. Tapi sekarang sdh berhenti karena kurang konsisten mengisi saldo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musuh utamanya tukang utang mbk, apalagi temen sendiri hahaha.

      Hapus
5852500895953911740