MGt8NqFdNWt4MGp8NapcNGx9NSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Karyawan Baru

Share This Article :
santoahmad

Santoahmad adalah blog yang membahas tentang teknologi, lifestye dan hal-hal menarik lainnya, disajikan dalam gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami, terkadang juga lucu

Click here for comments 28 komentar:

  1. Sebagai orang baru, gua rasa, yang paling penting adalah jadi seseorang yang rendah hati dan ringan tangan. Selalu siap untuk membantu jika dibutuhkan, meskipun itu bukan tanggung jawab kita. Dan banyak bertanya, banyak belajar, jangan mudah takabur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, yang pasti orang baru harus disiplin dan jangan malas.

      Karena awal kerja yang baik bisa jadi nilai tambah untuk karir kedepannya.

      Hapus
  2. Poin nomor 5 tuh penting banget, pembelajaran terus menerus. Walaupun sudah tidak mengeyam pendidikan lagi, tapi kita tetap harus belajar terus karena ada berbagai kemampuan baru yang tidak dipelajari saat sekolah ataupun kuliah tapi kemampuan tersebut sangat diperlukan untuk menunjang karir kita ke depannya. Jadi, sudah jadi karyawan pun harus tetap belajar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, karena belajar bisa dimana saja hehehe

      Manusia selagi hidup harus mau belajar.

      Hapus
    2. Yoi bro, belajarlah sebelum dipelajarin (?)

      Hapus
  3. Lebih pandai mengatur waktu juga penting kak ketika baru pertama kali kerja.

    Tapi klo aku, setidaknya kita dapat pengalaman ketika baru pertama kali kerja....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya penting itu harus bisa mengatur waktu, biar gak kecapekan. Kerjaan kelar badan bugar.

      Hapus
    2. jadi keinget pertama kali punya hape. aku nggk bisa atur waktu sampai sakit, akhirnya aku nggk dibolehin main game. tapi alhamdullilah bisa mengatur waktu.....hehe

      Hapus
    3. Main hape boleh tapi jangan sampe ganggu kewajiban sehari-hari. Waktu itu berharga jangan disia-siakan.

      Hapus
  4. Kalau gue biasanya jam di rumah lebih cepat dari jam di kantor. alasannya buat lebih cepat aja biar ke kantor hehe. Dan kayaknya paling berat diterapin itu yang di sipling deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh jam di rumah dicepetin dariada jam kantor hahaha

      Disiplin itu wajib mas, biar pekerjaan gak keteteran.

      Hapus
  5. Ah, sebagai karyawan baru agaknya gue pilih nomor 5. Ya gitu, terus belajar untuk menjadi lebih baik baik baik lagi. Hehe

    Jangan sombong juga sama senior. Kualat nanti. Apalagi sombong sama bos. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iya bisa kualat dan akhirnya dipecat mas. Bisa bahaya kan.

      Hapus
  6. poin yg paling penting sih disiplin, karena biasanya orang lain akan menilai kinerja kita bagus atau gak berdasarkan kedisiplinan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, harus disiplin. Itu yang paling penting dalam hal pekerjaan.

      Hapus
    2. Iya karena disiplin adalah sifat yang harus diupayakan, gak hanya saat kerja tapi utk semua hal

      Hapus
    3. Iya mbk dalam semua hal harus disiplin.

      Hapus
  7. Kalo anak baru pasti masih disiplin, nanti kalo udah mulai terbiasa sama lingkungan kerjanya baru deh mulai berkurang disiplinnya hahaha #guebanget. Eh tapi tetep harus disiplin juga sih walaupun udah kerja agak lama, tanggung jawab gak bolej dilalaikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha biasanya sih gitu mas, tapi kalau tetep jadi orang yang disiplin kan lebih baik mas.

      Hapus
  8. Wahh ini pas banget, gw juga karyawan baru. Hahaha. Gue agak beruntung sih kerja di startup, jadi fleksibel mulai dari pakaiannya, soal waktu juga emang ditetapkan sih, cuma yang penting katanya kualitas dan semua kerjaan selesai. Haaha

    Tapi untuk soal waktu pribadi emang lebih menyesuaikan sih... udah mulai jarang begadang dan bangun lebih pagi biar bisa produktif. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang utama itu waktu mas, karena kalau manajemen waktu gak teratur bisa keteteran deh pekerjaannya.

      Hapus
  9. Peting nih buat gue, walaupun masih kuliah. Semua cara-cara yang lo paparkan tadi memang berlaku juga buat mahasiswa. Bahkan bukan untuk mahasiswa doang, tapi untuk semua kalangan orang, pekerjaan, dan orang lain juga. Nice info, gaes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama sama, seneng kalau bisa berbagi dengan sesama.

      Hapus
  10. Selain 5 itu juga ada satu lagi yang gue praktekkan saat gue jadi karyawan baru yaitu bersifat unyu gitu, biar keliatan enggak nantangin. Dengan bersifat unyu begitu maka akan mengundang magnet tersendiri bagi teman teman kerja dan akhirnya kita bisa berteman. Behehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada juga ya cara seperti itu hehehe, kalau aku sih pas jadi karyawan baru juga bersikap polod biar senior gak musuhin kita kan.

      Hapus
  11. Ke 6. Mengaku Anak Pemilik Perusahaan.

    Nah pasti walaupun baru gak ada yang usil dehh..

    Bermanfaat nih buat yang baru pindah atau dapat kerja

    BalasHapus
5852500895953911740