(Review) Andromax B

Andromax B 

Kemarin aku ke gallery Smartfren yang ada di Purwodadi untuk membeli Mifi (Wi-Fi Portable). Kenapa aku membeli mifi segala? Ya karena di daerahku sinyal internet GSM itu susah, udah gonta-ganti tetep aja lemot.

Biasanya sih anak-anak muda nongkrong di pinggir sawah buat nyari sinyal, mendingan sih daripada di rumah.

Solusinya ya pakai mifi, sinyalnya sudah 4G lho, jadi gak ada namanya internet lemot, dadaaah internet siput, wahahahaha.

Tapi aku kali ini gak ngomongin mifi, tapi ngomongin smartphone pabrikan Smarfren, ya soalnya pas selesai pembayaran mifi, aku mau pulang di kasih brosur sama mbaknya hape Smarfren terbaru, yaitu Andromax B.

Daripada penasaran mending baca aja deh.

Hape New Andromax B ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mengedepankan jaringan internet, terbukti Smarfren sudah mempunyai jaringan 4G LTE yang luas.

Jika kamu ngisi ulang paketan Rp 60.000 setiap bulan selama 12 kali, selamat kamu mendapatkan bonus 30 GB SeTAHUN!! waw mantab kan bonusnya, udah harga hapenya murah bonusnya gede lagi.

Oh iya kelupaan, berapa sih harganya? Andromax B dibanderol dengan harga dibawah satujutaan lho, Rp 849.000. Makin pengen segera bawa pulang hape ini kan?

Fitur

By the way, ada fitur baru nih namanya Voice Over LTE (VoLTE) yaitu menjadikan suara saat sedang telpon menjadi jernih kualitas HD, tersambung dengan cepat dan jika sedang video call gambar tidak mudah hilang karena sangat stabil dan mudah. Bayangkan kamu yang sedang LDR-an bisa video call dengan pasangan, wajah pasanganmu terlihat jelas dan tidak putus-putus.

VoLTE

Untuk menikmati VoLTE pastikan layanan ini sudah aktif pada nomer hape kamu ya, kalau belum paham bisa tanya sama mbak atau mas customer service.

Ada juga nih fitur Vo-WiFi (Voicer over WiFi), yang memungkinkan kamu untuk menhubungi ataupun dihubungi dimanapun kamu berada dengan nomor yang sama selama ada jaringan WiFi yang memiliki koneksi internet, dan tentunya dengan tarif yang murah dengan tarif Smartfren.

Layar

Pada bagian layar Andromax B tampil dengan layar 4,5 inchi IPS dilengkapi teknologi SVI (Sunlight Visibility Improvement) dari Qualcomm, dengan adanya SVI ini dapat memberikan kenyamanan saat kamu berada di bawah sinar matahari, gak perlu menutupi sinar matahari pakai tangan.

Dilengkapi dengan fitur smartscreen, kamu bisa buka layar dan fitur favorit hanya dengan menyentuh layar dengan pola tertentu. Untuk ukuran layar 4,5 inchi sangat nyaman jika digenggam satu tangan, ngetik satu tanganpun juga bisa.

Kamera

Sekarang pada bagian kamera Andromax B memiliki kamera utama 5MP AF BSI-CMOS dilengkapi LED Flash menghasilkan jepretan yang bagus dan tajam.

Yang menjadi Andromax B beda yaitu kamera depan menggunakan 5MP Wide Angle yang bersudut lebar, sehingga saat kamu selfie bisa makin banyak temen yang ikutan tanpa perlu beli alat tambahan. Tapi untuk kamera depan belum ada LED Flash, jadi saat mengambil foto dengan kondisi kurang cahaya, hasilnya kurang maksimal.

Dapur Pacu

Untuk performa Andromax B dibekali dengan prosesor bertenaga 1,1 GHZ Quad Core Processor Cortex A7 Snapdragon 210 untuk multitasking yang cepat, dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB dapat menyimpan berbagai aplikasi yang dibutuhkan. Jika masih kurang bisa memakai memory eksternal hingga 32GB. Tapi jangan terlalu banyak menjalankan game HD, mungkin akan ngelag saat main game.

Andromax B didukung OS Android 6 Marshmallow, seperti biasa android selalu memberikan nama makanan pada setiap tingkatan OS. Dan perlu kamu ketahui baterainya berkapasitas 1950 Mah dilengkapi dengan Smart Data Optimizer agar performa maksimal dan tidak boros daya, makin asyik saat main game atau menjalankan aplikasi tanpa takut baterai cepat habis.

Warna

Smartphone canggih dan murah ini tersedia dalam tiga warna yaitu Hitam, Putih Emas, Emas. Jadi kamu gak perlu khawatir dalam pemilihan warna, karena warna yang tersedia sangat bagus dan terlihat keren.

Kelebihan :
  • Harganya Terjangkau di bawah satu juta.
  • Kamera utama dan depan 5Mp 
  • Layar 4,5 inchi dan mudah digenggam satu tangan
  • Baterai 1950 Mah sehingga lebih tahan lama
  • Menggunakan OS Marshmallow 
  • Mempunyai fitur VoLTE



Kekurangan :
  • Belum tepasang anti gores
  • Belum ada fitur finger scan
  • Bahan body terbuat dari plastik
Nah, bagaimana menurutmu?  Apakah kamu bberniat memiliki Andromax B? Segera kunjungi gallery Smartfren kesayangan di kotamu ya.



15 Responses to "(Review) Andromax B "

  1. Mau hp iniiiiii....
    kebetulan hp lamaku jaringannya belum 4g. mana kan sekarang kuota untuk 3g mahal-mahal banget.
    padahal aku butuh kuota banyak buat downlod drama korea dan lagi pacaran sama oppa-oppa korea itu kan jauh di hati dekat kalau punya kuota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau ya beli dong mbk, biar dapet bonus kuota super gede haha.

      Hapus
  2. ohh iya, andromax B itu sudah ada anti goresnya, tapi masih temprated glass. lumayan setidaknya layar utama tidak tergores

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan gk kegores, kan hp sekarang layarnya udah canggih.

      Hapus
    2. Sudah bawaan dari beli temprated glassnya

      Hapus
  3. Aku punya smartfren andromax ad687g HP ini biasa aku pake buat ngeblog..
    Setelah liat post ini aku jadi mau Upgrade HP Nih ehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah yang bener kamu mau upgrade? HAHAHAHA

      Hapus
  4. Banyak yang review andromax tapi gue sendiri gak tau daerah gue itu support jaringannya apa enggak :))

    Oiya sayangnya lagi kamera utamanya cuma 5 mp ya? Hp sekarang biasanya minim 8mp sih, mungkin karena emang fokusnya gak di kamera kali ya, fitur lain gitu jadi gak terlalu di up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sinyal andromax hampir menjangkau daerah pelosok pelosok mas, ya kan ini harganya di bawah satujuta jadi wajar kalau kameranya juga standart, hehehe.

      Andromax B ini mengutamakan jaringan 4G nya, jadi gak usah khawatir kalau mau internetan pakai Andromax B ini.

      Hapus
  5. andromax gue udah rusak, punya gue ini andromax pertama yang dimunculkan sama smartfren tahun 2015, waktu itu gue ikutan peluncurannya dan dapet hape gratis. karena smartfren ini awal banget bikin 4G dia jadi punya keunggulan jaringan sendiri ketimbang operator yang lain.

    apalagi ini ada teknologi Volte.. wah mantap dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enak dong bisa dapet hape gratis mas, ya sekarang sinyal samrtfren emang sudah menjangkau di daerahku mas, lebih bagus daripada sinyal provider lain.

      Hapus
  6. Emang nih bantui banget buat hemat kuota. apalagi zaman sekarang kalau ngomongin kuota gak bisa dikit haha. Apalagi blogger iye gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota bagi blogger sangat berarti mas, kalau gak ada kuota ya gak bisa ngeblog, mau nyari wifi gratis juga harus di cafe dulu sama aja bayar kan hihihi.

      Hapus