Pertemuan Blogger Grobogan Yang Kedua


Foto Bersama

Hari Minggu (05-03-2017) Komunitas Blogger Grobogan (BG) kembali mengadakan pertemuan rutin bulanan, bertempat di sebuah warung makan bernama Angkringan Milano (kawasan bundaran simpang) Purwodadi. Peserta yang dateng sebanyak 25 blogger, didominasi wajah-wajah lama dan ada juga wajah baru yang pada pertemuan pertama belum datang.

Lagi-lagi anggota yang datang semua adalah laki-laki, wah emang anggota perempuan emang sok sibuk ya? Semoga pertemuan yang akan datang para blogger emak-emak bisa ikut gabung HAHAHA. Seperti biasa acara dimulai pukul 09.00 WIB dan pada pertemuan kali ini membahas cara memaksimalkan blog supaya menghasilkan uang, karena its all about money HAHAHA.

Suasana di TKP

Bagi sebagian orang sih ngeblog cuma buat eksistensi diri, ekspresi diri, dan berbagi pengalaman pribadi kepada orang lain. Tapi ada juga orang ngeblog tujuannya untuk mendapat penghasilan, disebut juga full time blogger ya karena memang ngeblog adalah pekerjaannya.

Nah, supaya blog kita bisa menghasilkan uang bahkan bisa menghidupi keluarga, kita harus sungguh-sungguh dalam mengelola blog kita, rajin bikin postingan yang berkualitas, dan ada modal tentunya. Karena kalau menggunakan blog gratisan rasanya butuh waktu cukup lama untuk berhasil, intinya semua yang menghasilkan uang harus dari uang juga kan.

Pertemuan-Blogger-Grobogan-Yang-Kedua
Mas Edi sedang memberi pencerahan

Dari pertemuan kedua Blogger Grobogan aku mendapat banyak sekali ilmu tambahan di dunia perbloggingan, dan ternyata aku juga harus banyak belajar supaya bisa berhasil. Karena semua gak ad yang instan, mie instan aja harus direbus dulu biar bisa dimakan kecuali kalau kamu masih anak SD yang makan mie instan cuma diremes dan dimakan mentah HEHEHE, ada yang pernah ngalamin?

Kamu tadi dapet ilmu apa San?

Baca dong: Kopdar Bareng Blogger Grobogan

Oh iya sampai lupa, tadi aku itu dapet ilmu seperti ini:

Langkah mendapat $1000 per bulan

Pertama, kamu harus punya blog dulu, kalau belum wajib bikin kalau bisa yang berbayar. Setelah punya blog isi dengan konten yang bagus dan bermanfaat bagi pembaca, untuk pemilihan topik harus yang kamu sukai, kuasai, dan potensial. Jangan salah pilih topik seperti kamu salah pilih jurusan kuliah HAHAHA.
Kedua, setelah punya blog dan punya konten kamu harus melakukan optimasi, ada dua jenis optimasi yaitu SEO on page dan SEO off page.
Ketiga, banyaklah belajar dan evaluasi diri, apakah blog yang kamu bangun layak mendatangkan banyak pengunjung? Intinya belajar, jangan takut salah, dan SABAR.

Jika kamu bisa konsisten dan terus menulis artikel yang bermanfaat dan banyak dibaca orang, maka suatu saat kamu akan jadi professional blogger dan bisa mendapat penghasilan dari ngeblog. Aku rasa sudah cukup ya sedikit gambaran apa yang aku dapat dari pertemuan Blogger Grobogan yang kedua, semoga kamu paham apa yang sudah aku tulis di atas.

See you.



12 Responses to "Pertemuan Blogger Grobogan Yang Kedua"

  1. Keren nih diskusinya. Bermanfaat sekali kalau seperti ini. Semoga dilain kesempatan aku bisa ikut pertemuan seperti ini :)

    BalasHapus
  2. iya mas, bisa nambah pengetahuanku tentang dunia blog, dan aku sepertinya masih harus belajar lebih rajin lagi supaya bisa sukses. hehehe

    semoga kamu juga bisa ikutan komunitas blog di Jogja mas. HEHEHE

    BalasHapus
  3. ikut nimbrung gan.. hehehe biar ketularan sukses..

    BalasHapus
  4. Udah pertemuan kedua aja nih, saya belom pernah ikut meetup blogger malahan. Diskusinya menarik (kalo soal duit pasti menarik sih hahaha), sayangnya saya gak bisa ikutan, kejauhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan aja grub atau komunitas di daerahmu mas, hehe

      Hapus
  5. Wah seru ini.. sudah lama saya ga kopdar sama temen-temen komunitas.. Berbagi memang menyenangkan. bukan cuma tambah ilmu, tapi juga tambah relasi, koneksi dan pastinya ketemu banyak mastah.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas ketemu langsung dengan orang sukses rasanya ingin segera ketularan ilmunya hehe.

      Hapus
  6. Temanya berharga bgt, haha $1000 per bulan dr blog siapa yg ga mau? Itu mah penghasilannya udh lebih dr cukup untuk hidup xD

    Nah, gini ni klo kopdar ada yg ngisu materi bermanfaat. Kan jadi ga sekedar ngumpul doank, bisa update ilmu jg. Hehe mantap dah blogger grobogan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup baget mas hehee, ya saat kopdar anggota dikasih tips dan langsung bisa dipraktekkan mas.

      Hapus
  7. wah mantep san :D setiap ngumpul bisa dapet ilmu berharga :D
    apalagi ilmu tentang cara ngedapetin dollar...

    ada belajar seo juga yak :D wah ilmu yang pengen banget gue pelajarin tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Zhi, asal ada kemauan keras untuk belajar dan terus berlatih pasti suatu saat nanti akan berhasil meraih pa yang kita inginkan, termasuk dalam dunia bloggging ini.

      Hapus