MGt8NqFdNWt4MGp8NapcNGx9NSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

11 Cara Menghemat Baterai Smartphone

Share This Article :
santoahmad

Santoahmad adalah blog yang membahas tentang teknologi, lifestye dan hal-hal menarik lainnya, disajikan dalam gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami, terkadang juga lucu

Click here for comments 24 komentar:

  1. hahahah, 11 cara itu kebanyakan di langgar mas, termasuk saya. -_- pantas hape saya agak gimana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya namanya manusia mas kalau gunain hape seenaknya dan lupa merawat hape.

      Hapus
  2. sebenernya memainkan hape saat dicas itu membuat baterai kembung dan lebih cepat habis, membocorkan baterai dan membatalkan garansi.......wkwkwkwkw :v

    oh iya ka santo,ada tipsnya cara mempercepat pengisian baterai yaitu dengan cara mengecas menggunakan 'mode pesawat terbang'

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau cepet lagi cas dengan cara dimatikan tar hihihi.

      Hapus
  3. poin ke 11, aku banget itu sampai suamiku juga surah ngomel2 loh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa ya namanya manusia mbk, aku juga kok kadang lalai.

      Hapus
  4. Kadang kalo hape udah dimainin anak aja, udah susah buat ngejaga batre gak cepat habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah kepegang anak biasanya hape juga cepet habis, tapi sebaiknya anak balita jangan mainan hape dulu deh hehehe.

      Hapus
  5. Waduh ane sambil ngecas terus kalau main hape, habisnya boros banget hapenya hahaha dan sibuk chat sana sini maodusin cewek-cewek haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. rata-rata sama mas, belum bisa merawat apa yang sudah dititipkan.

      Hapus
  6. Yang terakhir itu kekhilafan yang sering aku lakuin. Ya mau gimana lagi, kadang masih dibutuhin tiba2 batrai abis, mau gak mau nekad

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai sekarang dijaga mas, biar performa baterai tetep bagus.

      Hapus
  7. Tips yang sangat bermanfaat waktu kita lagi treveling, yang paling ampuh ya matikan data dijamin deh HP bisa hidup seharian

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sedang bepergian jauh harus siap-siap mas, kalau hape sudah mati duluan bakalan hampa deh hahaha.

      Hapus
  8. Nah ini nih yang menjadi jawaban atas segala kegelisahanku selama ini. Dalam sehari kayaknya colokan itu adalah teman hidup, kalau sampai lupa bawa powerbank sekalipun baterai hp lagi full, udah tuh gelagapan gimana tiba-tiba kalau baterainya habis. Eh, ternyata ada cara biar gak cepat habis. Makasih ya mas atas infonya, dengan ini aku bisa lebih menghembat dan gak gelagapan lagi kalau powerbankku ketinggalan xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, terkadang kemana-mana harus bawa power bank, dan yang pertama dicari pasa pergi adalah tempat yang ada colokannya wkwkwk.

      Hapus
  9. Astagaaaa aku suka pakai hp saat di cas, udah gitu wifi nyala terus, pantes batreiku boros wkwkwkkw
    Makasih tipsnya ya San

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gitu mbk, asal bisa lihat sikon aja mbk biar hape gak rusak-rusak amat, hehe.

      Hapus
  10. Tapi klo lagi intens maen HP rasanya sulit melakukan itu semua. Apalagi lagi butuh dan penting. FIX, semua kepake dah. Haha

    Mungkin cuma beberapa yang bisa diterapin dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalau masih batasan wajar gak apa-apa mas, tapi kalau sampai merusak komponen hape kan bahaya hehe.

      Hapus
  11. Kalo lagi ngecas tuh biasanya gatel banget maunya mainin terus. Oh iya, biasanya di hp yg sekarang ada mode buat ngehemat baterai gitu, biasanya suka aku nyalain khususnya kalo lagi keluar rumah, jadi bisa awet seharian

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa sedetikmu lepas dan jauh dari hape ya mas wkwkwk.

      Hapus
  12. aplikasi penghemat batere di playstore itu beneran bikin batere hemat ga sih min?
    solder uap

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung pemakaian juga sih mas, kalau pemakaiannya boros ya tetep boros, mungkin ada sedikit perbedaan kalau pakai aplikasi penghemat daya baterai.

      Hapus
5852500895953911740