3 Tipe Orang Minum Obat


Ketika orang sedang sakit maka yang harus dilakukan adalah periksa dan biasanya setelah periksa ke dokter akan diberi obat untuk penyembuhan.

Minum obat biasanya dilakukan sebelum makan dan sesudah makan.

Ada yang sehari satu kali, sehari tiga kali, sehari dua kali.

Bagi sebagian orang minum obat merupakan hal yang mudah apalagi yang bentuknya kecil.

Tinggal telen pakai air.

Aku sendiri salah satu orang yang sulit jika minum obat, kalau obat sirup sih masih mending.

Lha ini obat tablet yang gede banget, jujur aku gak bisa langsung telen.

Untuk menyiasati semua itu aku menggunakan trik.

Nah, trik apa yang akan aku gunakan?

Sebelumnya aku akan menuliskan beberapa tipe orang minum obat.

Tipe Biasa

Tipe yang satu ini adalah tipe orang yang minum obat dengan cara langsung ditelan, tanpa menggunakan bantuan apapun.

Caranya ya langsung menaruh oabat di dalam mulut dan ditelan sampai masuk lambung.

Seperti yang dilakukan temenku waktu minum obat tidak pakai bantuan.

Langsung telen.

Tipe Pakai Bantuan

Tipe bantuan merupakan tipe orang yang minum obat harus pakai bantuan, contoh menggunakan air, pisang, roti, dan makanan yang lainnya.

Asal jangan menggunakan susu, karena menurut pengetahuanku minum obat dareng minum susu itu gak baik.

Karena susu bersifat netralisir racun, dan jika minum obat bareng susu biasanya akan timbul gejala muntah.

Usahakan dikasih jarak minimal 2 jam.

Tipe Manja

Untuk tipe yang terakhir ini merupakan tipe orang minum obat tidak bisa langsung telen ataupun pakai bantuan air dan makanan.

Tipe orang seperti ini biasanya menggerus (menumbuk) obat sampai halus dan dimasukan ke dalam gelas berisi air kemudian diaduk.

Seperti kalau bikin minuman.

Caranya:

Siapkan dua sendok makan
Telakkan obat diatas sendok dan tekan dengan sendok yang lain sampai halus.

Kalau rasanya sih pastinya lebih pahit, apalagi yang kapsul kalau dibuka pahit banget.

___________

Dari ketiga tipe di atas aku termasuk yang tipe terakhir, yaitu tipe manja.

YA soalnya dari kecil aku udah gak bisa nelen obat secara utuh, harus dihaluskan dulu.

Bagaimanapun juga namanya orang sakit pengen sembuh kan harus minum obat, ya aku harus tetep minum dong biarpun dengan cara ditumbuk dulu.

Pernah aku mecoba minum obat pakai bantuan air, pisang dan roti tapi semua itu gagal.

Pakai bantuan air tetep aja gak bisa masuk ke lambung, dan pakai pisang malah pisangnya udah tak telen obatnya masih di dalam mulut.

Dibilang manja atau cengeng sih bodo amat ya hehehe.

Intinya kalau kamu sedang sakit dan pengen sembuh ya harus mau minum obat.

Apapun caranya yang penting obat tertelan dan kamu sembuh deh.

Kalau sedang sakit rasanya pasti gak karuan dan bahkan gak bisa tidur.

Eh, bagi kamu yang mau nyari tempat tidur murah dan nyaman di Serumah aja.

Itulah beberapa tipe cara orang minum obat dan aku rasa kamu bisa mencobanya.

Kalau kamu sendiri termasuk tipe yang mana? atau mungkin masih ada tipe lain menurut versimu?

Ceritakan di kolom komentar ya?

Dan berakhirlah tulisanku kali ini tentang 3 tipe orag minum obat.

Sek yo!

20 Responses to "3 Tipe Orang Minum Obat"

  1. hahah, untunglah saya termasuk yang nomor 1, kalau nomor 2 waktu masih kecil itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku masih tipe nomer 3 mas hehehe.

      Hapus
  2. Dari ketiga tipe, saya tipe yang biasa karena saat minum obat saya menggunakan air untuk menelan. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk kalau pakai air mudah masuk ya hehehe.

      Hapus
  3. Itu tipe biasa hebat y bang tanpa bantuan

    Mank g seret y?
    Kalo saya sih bang tipe manja
    Apalagi kalo sakit muntah bang
    Kalo g ditumbuk muntah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang tipe biasa bisa langsung minum, ya entah seret atau gak aku gak tahu hehehe.

      wah sama kita tipe manja hihihi.

      Hapus
  4. Setuju, katanya kalau pake susu itu sama aja khasiatnya ilang dari obat itu..
    Aku masih manja nih mas..haha
    Aku gk suka minum obat soalnya..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emng gitu mas, susu gk baik diminum bareng obat.

      Hapus
  5. Emangnya bisa ya minum obat langsung telen gitu?? Kan obat itu seret jadi susah nelennya kalo gak dibantu air. Belom pernah sih ketemu orang yg minum obat gak dibantu air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, obat yang ukurannya kecil. Aku lihat temenku

      Hapus
  6. Dulu waktu kecil aku kalo minum obat ya di cekokin ampe muntah-muntah.
    terus pas udah lumayan gede minum obat dicampur roti.
    tapi kalo sekarang minum obat sebanyak apa juga udah kebal sama pahit.
    karna yang ge upikirin 'ga apa apa pahit yang penting sehat"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas yang penting sehat gak sakit lagi.

      Hapus
  7. ada lagi san...

    tipe gila
    yaitu minum obat puhuhan biji secara langsung tapi dengan bantuan minuman :D

    haha

    Kalo aku lebih sering ke tipe biasa... ada obat telen langsung... ada juga tipe perlu bantuan... tapi bantuan aku spesial... yaitu obatnya disuapin sama seseorang dan dikasih minum ... terus didoain cepat sembuh sama dia :v hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah manja banget km Zhi, mentang-mentang punya bini hihihi.

      Hapus
  8. saya yang tipe pakai bantuan nih, secara aslinya gak suka minum obat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sakit harus minumm obat mbk, biar sembuh.

      Hapus
  9. aku tipe nomer dua dan dibantu dg nasi atau pisang, kalau air gak bisa malah obatnya muter2 saja di mulut

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih wajar itu mbk, daripada aku minum digerus dulu.

      Hapus
  10. gue pernah menjadi ketiganya. waktu kecil jadi tipe manja. dan sekarang kadang tipe biasa, kadang tipe minta bantuan, tergantung situasi dan kondisi. selain bantuan air, gue jug akadang minta bantuan permen.. :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru denger kalau pakai bantuan permen mas, lebih sering pakai air putih.

      Hapus