Menjadi Wanita Indonesia Yang Berprestasi

menjadi wanita indonesia yang berprestasi
Sumber: Pexels
Sebagai manusia yang hidup di jaman digital seperti saat ini, banyak inovasi-inovasi dalam bidang bisnis online, salah satunya adalah toko online, website, dan mobile apps.

Dulu orang-orang membuka website untuk mencari berita terbaru, informasi, dan sekedar untuk eksistensi diri.

Tapi saat ini website sudah berubah menjadi pasar online yang menyediakan berbagai kebutuhan, seperti barang dan jasa.

Tahun 2008 adalah awal munculnya toko online di Indonesia, dan saat itu keberadaan toko online terus meningkat. Hal tersebut karena pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Dengan menggunakan website, banyak pelaku bisnis yang mulai membangun toko online, tentu ada biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat sebuat toko online.

Saat ini banyak toko online yang sudah terkenal di Indonesia seperti Bukalapak, Blili, dan Zalora. Kamu pasti sudah pernah berbelanja di salah satu toko online di Indonesia, atau minimal mengetahui namanya.

Keberadaan toko online tersebut sangat memebantu bagi para penjual dan calon pembeli untuk saling bertransaksi tanpa harus bertatap muka. Sehingga calon pembeli tidak harus keluar rumah untuk membeli barang, karena hanya dengan klik klik dan klik, barang bisa sampai di rumah.

Semudah itu bertransaksi lewat toko online.

Dengan menggunakan perangkat PC atau Smartphone ditambah jaringan internet, calon pembeli lebih mudah menemukan apa yang ingin dibeli, begitu juga dengan penjual, dengan mudah melapakkan dagangannya di sebuah toko online tanpa harus menyewa tanah dan membangun sebuah kios.

Itulah gambaran toko online.

Toko online dan website berperan dalam kebangkitan wanita Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya wanita Indonesia yang sukses dalam bidang bisnis online.

Mereka sukses membangun bisnis online dengan bidang masing masing, seperti toko online yang menjual fashion, membuat toko online yang menjual produk kecantikan, ada juga yang menjual karya seperti buku.

Contoh wanita yang sukses dalam menjalankan toko online adalah Catherine Hindra Sutjahyo, wanita kelahiran Surabaya 14 Januari 1983 ini telah berhasil mendirikan sebah toko online bersama temannya Hadi Wenas. Toko online tersebut bernama Zalora Indonesia yang launching sejak tahun 2012.

Tak hanya itu, berkat kemampuannya Catherine juga dijadikan CEO Alfacart, yang kita kenal sebagai Alfamat versi online.

Sebagai pelengkap toko online terdapat Mobile Apps atau Aplikasi yang bisa kita akses melalui Smartphone, aplikasi tersebut menampilkan barang atau jasa dan navigasi yang mempermudah calon pembeli.

Mobile Apps juga bisa dijadikan sarana merealisasikan kemampuan atau kreatifitas seseorang, seperti yang dilakukan oleh gadis cantik 24 tahun asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Novi Wahyuningsih, dia bersama temannya meluncurkan aplikasi cahatting bernama Meo Talk.

Novi juga menjadi CEO sebuah perusahaan sosial media dan game di Malaysia.

Catherine dan Novi merupakan sosok wanita Indonesia yang patut dicontoh oleh wanita lain, kesuksesan yang mereka raih tentunya melewati proses yang panjang dan mengorbankan waktu, pikiran, dan dana yang tidak sedikit.

Menjadi wanita Indonesia yang berprestasi
Sumber: Pixabay
Kamu juga bisa mengikuti jejak mereka, dengan mengenali potensi yang ada di dalam dirimu, kemudian mulai kembangkan potensi tersebut, tanya pada dirimu apa passionmu?

Jika kamu ingin membangun sebuah toko online bisa memulainya dengan mengikuti Kursus Membuat Toko Online, salah satu kursus website di Indonesia adalah Babastudio.

Babastudio juga menyediakan berbagai jenis kursus seperti Kursus Website atau Cara Membuat WebsiteKursus Internet Marketing, Kursus Desain Grafis, dan masih banyak lagi.

Dengan mengikuti kursus website, kamu bisa mengasah kemampuan dan memperdalam ilmu internet marketing, sehingga bisa menciptakan terobosan terbaru yang mengharumkan nama bangsa dan daerah tempat tinggalmu.

Kalau wanita Indonesia bisa berkarya, kenapa tidak.

Lebih baik gunakan masa mudamu untuk hal-hal yang positif, jangan mudah terbawa dengan pergaulan yang menurutku sangat mengkhawatirkan bagi wanita saat ini.

Dengan adanya internet, jangkauan manusia begitu luas, bukan hanya di dalam negeri bahkan bisa sampai ke luar negeri, maka dari itu ini adalah kesempatan untuk meraih kesuksesan dalam bidang online, dengan internet semua jadi lebih mudah dan tanpa batas.

Apakah kamu ingin mempunyai prestasi seperti mereka? Jika iya prestasi apa yang ingin kamu capai?

Bangkitlah wanita Indonesia!

14 Responses to "Menjadi Wanita Indonesia Yang Berprestasi"

  1. Betul tuh, sekarang banyak bermunculan wanita-wanita berprestasi dengan adanya internet. nice post. Istri saya juga saya suruh untuk ngeblog dan belajar dropship. thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus dong mas, biar bisa memanfaatkan internet dari sisi positif hehe, lanjutkan mas.

      Hapus
  2. Sekarang ada juga kursus membuat toko online, benar-benar perkembangan digital yang luar biasa, ya mas?

    BalasHapus
  3. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa, "Dibalik pria hebat, ada seorang wanita hebat yang mendampiginya .. "
    Bagaimanapun, kesetaraan setelah adanya emansipasi membuat wanita lebih bebas untuk berkreasi dan memunculkan potensinya. Jadi, tidak heran kalau sekarang banyak sekali wanita hebat.
    Tapi jangan lupa mas .. dibalik wanita hebat itu, ada pria hebat di sampingnya .. :D

    BalasHapus
  4. ternyata adanya toko online ini keberadaannya belum lama ya ga, 2008. saya ngeblog juga dah lama 2012

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah baru 6 bulan ngeblog mas, tahap belajar.

      Hapus
  5. temenku ada tuh yang bisa ngasilin duit berjuta juta dalam seminggu lewatt usahanay d internet, ya begitulah, asal kita bisa tau cara gunain yg bener, maka feedback ke ktia juga bakal baik hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus dong mbk, bisa jadi inspirasi ke orang lain dong, kamu juga bisa kalau mau berusaha mbk.

      Hapus
  6. jaman sekarang mau cewek atau cowok, kesempatan untuk sukses sama gedenya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman digital mas, semua sama asal punya kemauan dan serius.

      Hapus
  7. mantap nih serba online memang bikin lebih mudah tapi tetap menantang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus bisa mengikuti perkembangan jaman mbk. kalau ketinggalan nanti gak sama kayak temen lain hahaha.

      Hapus