Peran Wanita Di Balik Suksesnya Zalora Indonesia

Sumber gambar: id.meet-magento.com
Di jaman yang semakin maju saat ini pengguna Internet di Indonesia semakin bertambah dari tahun ke tahun, menurut lembaga riset pasar e-Marketer, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 83,7 juta pada tahun 2014, sedangkan perkiraan untuk tahun 2017 akan mencapai 112 juta pengguna internet.

Banyak toko online yang muncul di Indonesia seiring meningkatnya pengguna internet di Indonesia, Seperti Elevenia, Tokopedia, dan Zalora.

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama toko online di atas, atau bahkan kamu sering berbelanja di sana.

Dengan adanya toko online, proses jual beli jadi lebih efisien dan menjangkau pasar yang luas, cukup dengan menggunakan jaringan internet ditambah PC atau Smartphone, pembeli bisa dengan mudah memilih dan membeli barang yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Untuk proses pembayaran biasanya dilakukan lewat transfer Bank, dan pengiriman barang antara 2 sampai 7 hari, tergantung jarak dan antrian barang.

Salah satu toko online yang menyediakan berbagai merk fashion pria dan wanita adalah Zalora Indonesia, berbagai brand terkenal dari lokal maupun Internasional tersedia di toko online yang berdiri sejak tahun 2012 lalu.


Jika kamu berbelanja di Zalora Indonesia, kamu hanya membayar harga barang yang kamu beli, untuk ongkos kirimnya gratis, Zalora Indonesia juga memberikan garansi pada setiap barang yang kamu beli.

Namun siapa sangka dibalik kesuksesan Zalora Indonesia ada sosok wanita yang cantik bernama Catherine Hindra Sutjahyo, wanita yang lahir di Surabaya 14 Januari 1983 ini mendirikan toko online bersama temannya Hadi Wenas pada bulan September 2012. Dia juga pernah bekerja di sebuah perusahaan konsultan kelas dunia bernama McKinsey.

Zalora Indonesia merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Taiwan, Zalora Vietnam, Zalora Thailand, dan Zalora Filipina. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando yang sudah hadir di 17 negara.

Berkat kerja kerasnya, Zalora Indonesia menjadi pusat belanja online fashion terbesar di Indonesia, yang memiliki lebih dari 500 merk lokal maupun Internasioanal.

Kesuksesan yang dicapai Catherine membuat dirinya dijadikan sebagai CEO Alfacact oleh PT Sumber Alfaria Trijaya atau yang biasa kita kenal dengan Alfamart. Pada bulan Mei 2016 dia mengubah konsep bisnis AlfaOnline menjadi Alfacart dengan menerapkan konsep online to offline, yaitu memanfaatkan gerai offline sebagai penunjang transaksi online.

Catherine merupakan salah satu contoh wanita Indonesia yang sukses membangun bisnis melalui toko online, masih banyak lagi wanita Indonesia yang sukses dalam bidang bisnis online.

Mereka fokus dengan produk masing-masing, seperti fashion, makanan, dan masih banyak lagi.

Baca dong: Langkah Awal Membangun Toko Online

Kamu juga bisa membangun bisnis online, sesuaikan dengan potensi yang ada di dalam dirimu, jangan pernah ikut-ikutan orang lain.

Dalam membangun bisnis online tentu ada banyak masalah yang menghadang di tengah jalan, tetapi kamu jangan langsung putus asa, kamu harus tetap fokus pada tujuan utama.

Selalu berusaha dan jangan lupa berdoa.

Semoga bermanfaat.

Sek yo!

0 Response to "Peran Wanita Di Balik Suksesnya Zalora Indonesia"

Posting Komentar