9 Hal yang Biasanya Terjadi Saat Reuni dan Buka Bersama

Bukber tahun 2016
Wah tak terasa ya waktu berjalan begitu cepet, padahal rasanya baru kemaren kita menjalankan ibadah puasa, eh sekarang sudah bertemu kembali, Alhamdulillah masih diberi kesempatan bertemu bulan yang suci ini.

Bulan Ramadhan emang bulan yang penuh berkah, oh iya lupa bagi kamu yang menjalankan puasa, aku ucapin SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1438 H.

Semoga full, gak ada yang bolong.

Harus kuat dong, ngejomblo bertahun-tahun aja kuat, masak puasa sebulan gak kuat hehehe.

Kan sama-sama menahan, kalau jomblo menahan kebaperan saat lihat orang pacaran, kalau puasa kita kan wajib menahan lapar dan dahaga, juga mengendalikan hawa nafsu.

Iya kan?

Usually, opo ki usually, biasanya akan muncul ajakan untuk berbuka puasa bareng, entah bersama keluarga, temen dan yang ditunggu-tunggu reuni buka bersama temen sekolah.

Mulai dari temen TK, SD, SMP, SMA dan kuliah.

Dalam acara reuni pasti akan terjadi hal-hal yang lucu dan bikin baper, contohnya bisa ketemu dengan temen sekolah yang suka ngelawak, dan ketemu mantan ataupun gebetan sewaktu sekolah.

Daripada penasaran yuk cekidot haha.

9 Hal yang Terjadi Saat Reuni Buka Bersama

1. Muncul Grub Sosmed Baru

Jaman sekarang ini jamannya sosial media, kamu yang nyasar ke blog ini pasti punya sosial media kan? entah BBM, WA, FB, Instagram dan sosial media lain. Karena dengan sosial media, menjadikan komunikasi lebih mudah dan seperti tanpa jarak.

Setelah lulus, temen-temen kita mencari masa depannya masing-masing, ada yang menerusakn kuliah di luar kota, ada yang kerja di luar negeri dan ada yang masih ngejogrok di rumah aja.

Iya kayak yang lagi baca hahahaha. Bercanda bro.

Untuk mengumpulkan ratusan bahkan ribuan temen semasa sekolah, rasanya sangat sulit kalau harus menyamperin satu-saru ke rumahnya. Untungnya ada sosial media, jadi kita tinggal bikin Grub baru yang membahas tentang acara reuni.

Biasanya temen yang punya jiwa pemimpin (yang pasti bukan aku) mulai duluan membuat grub yang kemudian mengumpulkan temen-temen yang bisa dihubungi. 

2.  Nostalgia Masa Sekolah

Saat reuni kita bertemu dengan temen sekolah, biasanya kita akan mengingat masa-masa di sekolah, mulai hal yang menyenangkan, hal menyedihkan bahkan hal memalukan.
Seperti 12 Hal yang Bikin Kangen Masa Sekolah
Kita bisa kembali tertawa bersama, mengingat hal yang pernah kita alami waktu sekolah, saking serunya kadang menjadikan kita bertingkah seperti anak sekolahan lagi hahhahaha.

Gak usah malu-malu, kamu pasti juga gitu kan.

Bahkan ada juga yang menagih barang yang kamu pinjem dulu untuk dikembalikan, biasanya yang suka dipinjem itu pulpen sama duit.

Hayo kembalikan ya.

3. Bertemu Mantan

Buat yang punya mantan satu sekolahan, pasti akan bertemu dengan mantan yang dulu pernah berjanji sehidup semati, padahal kenyatannya dia dateng sama suami dan anaknya hahahaha.

Tapi beda lagi buat yang belum bisa move on, reuni merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, karena bisa saling bertemu dan mengingat masa indah di sekolah ciiiiieeee.

Kalian pernah gak, punya temen yang semangat banget untuk dateng ke acara bukber karena tahu si mantan bakalan dateng, dan tiba-tiba si mantan batal dateng lalu temenmu gak jadi ikut dengan alasan gak dibolehin sama orang tua.

Atau mungkin itu kamu sendiri.

Hahaha ya jangan gitu lah, kalau mau reuni ya reuni aja buat ketemu temen-temen, gak usah karena ada mantan, nanti bisa sakiiit lho.

4. Cinta Lama Belum Kelar

Kalau kamu dulu pernah suka sama someone di kelas atau sekolah, dan tahu dia akan dateng ke acara buka bersama, pasti kamu seneng banget kan.

Kamu akan tampil semaksimal mungkin agar dia terpesona melihatmu, dan berharap ada kepastian untuk hubunganmu dengan orang tersebut.

Momen bukber bisa kamu manfaatin untuk mengungkapkan isi hatimu kepada dia di hadapan banyak temen, biar lebih greget haha.

Kalau diterima Alhamdulillah tapi kalau di tolak  ya gak usah sedih, seenggaknya kan kamu udah berani nyatain perasaan ke dia.

5. Temenmu Ada yang Dateng Bersama Suami dan Anak

Pasti kamu punya temen yang sudah nikah punya anak kan? biasanya mereka datang bersama suami dan anakya, membuat para jomblo iri hahaha.

Aku pas reuni tahun 2015 juga ada temenku yang dateg bersama anaknya, amsih kecil dan lucu, bisa jadi menambah ramai suasana buka bersama.

Karena para cewek akan berebut menggendong anak yang lucu dan imut (kayak aku) tersebut.

Berbeda dengan temen laki-laki malah sibuk nggodain ibunya hahaha. Awas dimarahin suaminya lho.

6. Promosi Dadakan

Ditengah-tengah asyik berkumpul temen sekolah, terkadang ada aja temen yang promo dadakan, biasanya mereka bagiin brosur secara gratis. Horeeeeeee!!

Biasa aja cuma brosur gak usah teriak-teriak gitu kali hahaha.

Biasanya mereka membagikan brosur untuk memberitahu kalau mereka sudah punya usaha dan sukses, biar temen yang lain termotivasi untuk bikin usaha hehe.

Kamu harus bangga punya temen yang sudah punya usaha, seperti konter hape, jasa sablon dan lainnya. Kadang mereka juga membagikan stiker gratis kok hehe.

 7. Muncul Wajah-wajah Baru yang Sebenernya Wajah Lama

Momen ini yang biasanya jadi momen yang membingungkan, karena akan muncul wajah-wajah asing yang sepertinya bukan temen kita waktu sekolah.

Hal itu disebabkan karena adanya perubahan bentuk tubuh dan wajah pada temen kita.

Membuat kamu bertanya-tanya "eh, itu siapa ya? cakep banget, perasaan dulu gak ada deh temen cakep kayak gitu di sekolah."

Ya karena yang dulunya gendut, kumel, kusam, berminyak, gak pernah dandan sekarang berubah menjadi bidadari yang cantik, langsing, wajahnya halus kayak prosotan dan wangi.

Bahkan ada cewek/cowok yang kamu tolak sekarang jadi cakep dan kamu gantian yang naksir dia hahahaha rasain, kapok gak we!!

Kalau yang pernah aku alamin yang suka berubah wujud itu cewek, dulu biasa-biasa aja sekarang cantik kayak model.

Kalau yang cowok sih boro-boro berubah cakep, wajahnya malah kelihatan makin tua, mikirin apa sih bro?

Bukan aku lho ya? hihihi

8. Kadang Ada Temen yang Pamer

Ini nih yang bikin aku sebel, ada temen yang suka pamer pada saat buka bersama, ya suka-suka dia sih, lha wong emang dia udah sukses dan punya segalanya kok.

Ya tapi mbok jangan pamer berlebihan, lebih baik ajari temen yang lain biar ketularan sukses.

Dateng ke acara bukber naik jet pribadi, pakai perhiasan banyak banget mulai dari jari nyampek lengan.

Terkadang mereka suka keceplosan dengan ngomong "eh apa kabar, sekarang kamu sibuk ngapain? aku lihat dari dulu kamu gini-gini aja, kebanyakan mimpi ya?"

Nah loh, awalnya nanyain kabar tapi akhinya pamer juga.

Tapi kamu jangan marah ya kalau ada temen yang suka pamer, diemin aja.

Enjoy bro enjoy!

9. Foto Bersama

Yang terakhir adalah hal yang gak mungkin kamu lewatkan saat bertemu dengan teman sekolah, momen foto bersama menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu.

Foto bersama seluruh angkatan yang dateng, foto bareng temen se-geng, foto bareng matan, foto bareng mbak-mbak/mas-mas cakep yang nganterin makanan.

Bahkan acara belum dimulai sudah asyik berselfie dan foto bersama.

Pas bukber aku kadang video call-an sama temenku yang merantau ke luar negeri, yang gak bisa hadir ke acara buka bersama.

Biarpun jauh di sana, bisa ikut memeriahkan acara bukber, meskipun gak bisa kumpul bareng.

Stiker bukber, tiap tahun ganti lho

*****

Aku rasa 9 hal tersebut nantinya akan kita temuai saat menghadiri acara reuni dan buka bersama, atau mungkin akan terjadi hal lain yang belum aku tulis.

Kalau kamu punya kejadian lain bisa ditambahkan di kolom komentar dibawah.

Baca biar paham
Semoga tahun ini kita bisa menghadiri acara reuni dan buka bersama ya.

Selamat menunggu acara reuni dan buka bersama.

Sek yo!

43 Responses to "9 Hal yang Biasanya Terjadi Saat Reuni dan Buka Bersama"

  1. Kawanku ada yg ngajak bukber terus terusan tapi gk jadi jadi, gitu aja terus sampe spongbob dapet sim kapal :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu hal yang biasa TAr, aku juga punya temen yang modelnya kayak gitu, semangat mau dateng pas hari H eh gak muncul batang hidungnya.

      Hapus
  2. Hahahaha bener sih. Tapi itu rada sinting kalo baru sekali ketemu di bukber lagi langsung nembak. Muka gue langsung kayak tomat pasti. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak apa-apa mas yang penting sudah ngungkapin, btw rencana bikber mau nembak gebetan ya.

      ciiieeeeeh :D

      Hapus
    2. KENAPA JADI NEMBAK GEBETAN WOOOOY. MUAHAHAA. \(w)/

      Hapus
    3. apa jangan-jangan gak puya gebetan hahaha.

      Hapus
  3. Ha-ha-ha...Wajahku masih aneh kok. Nggak berubah. Wkwkwkwkw.
    Sejak punya suami dan anak aku nggak pernah ikut acara kayak beginian. Kalau pun misal ada, aku yo pasti ajak anak dan suamiku. Tapi, bakalan rempong juga sih kalau ajak anak. Apalagi Kak Ghifa lagi aktif2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut aja mbk biar seru, kan itung-itung ketemu temen sekolah mbk hehehe.

      Hapus
  4. sayangnya banyak temen yang los kontek, nih. yah, dinamika pertemanan. tapi temen baru pada ngajak buka bareng.

    anyhow, assalamu'alaikum. salam kenal mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam, salam kenal juga mas hehe

      ya sebisa mungkin nyimpen kontak temen mas, jaman udah canggih kan ada sosial media.

      Hapus
  5. acara bukber juga bisa jadi ajang reunian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbk, yang penting ngumpul. Justru buka bersama ini yang bisa mengumpulkan temen-temen, kalau gak ada bukber rasanya sulit mbk.

      Hapus
  6. Biasanya mulai aja ramadhan dateng, langsung tuh grup kelas/alumnian/angkatan pasti rame. Nah masalahnya buat nentuin dimana dan kapan bukber nya itu loh yang bikin bingung, gaje aja, si a mau disini, si b disana, si c dimana mana. Ini yang membuat bukber kadang gajadi jadi -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hal yang wajar mas, karena tiap otak manusia mempunyai pemikiran masing-masing.

      Harus ada salah satu temen yang tegas untuk menentukan waktu dan tempat, kalau akau sih tipe yang nurut aja biar urusan cepet hehee.

      Hapus
  7. Yang tak pernah tertinggalan itu aksis alias foto bareng ya, Mas..hehe

    Aku nunggu aja lah, nunggu grup alumni ramai pada ngajak reuni atau bukber..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, nanti kalau sudah habis reuni juga bakalan sepi lagi hehehehe.

      Hapus
    2. Hehe.. itu mah pasti. Udah pada ngerantau kembali mas :)

      Hapus
  8. bener mas haha
    kalau masalah grup baru utk buber sih aku belum pernah ngalamin, adanya mah grup kelas yg lama tapi bakal rame pas menjelang buber. biasanya sepi, tau-tau masuk bulan ramdhan notif mulai menumpuk, habis buat share2 foto buber tau tau grup nya sepi lagi *haduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya maksudku juga begitu mas, muncul grub sosial media baru, ramenya pas acara reuni aja, ntar kalu sudah kelar bakalan sepi lagi gitu terus heehehe.

      Hapus
  9. Yang aku takutin kalo ikut reuni ini a.k.a bukeber pasti ada group WA baru.
    mau left left group ga enak.
    tolong nanti dikasih tips juga ya gimana carranya left group supaya ga ketauan :v

    Dan hei itu bener banget kenapa kalo cowo-cowo makin tua aja yah mukanya,
    termasuk aku huuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bisa jadi ide buat nulis nih, cara keluar dari grub sosmed supaya gak ketahuan hahaha.

      ya mungkin karena laki-laki selalu memikirkan wanita yang gak memikirkannya haha.

      Hapus
  10. Wah bener banget itu mas... Saya juga ngalamin kalau pas event bukber bareng temen sekolah dulu hehehe... :D kalau sekarang sih udah agak jarang, soalnya seringnya wacana doang di grup, nggak ada realisasi haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun ini terealisasi ya mas, biar bisa ketemu sama temen waktu sekolah hehe.

      Hapus
  11. Momen bukber gitu dipake buat nembak? Anjay, greget juga ya huahaha... ketemu mantan aja horor gitu.

    Yang paling sering sih foto-foto. baru pada dateng aja udah ngajak foto rame-rame. Hadeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau ada acara bukber jangan bawa hape deh bair gak foto-foto, pokonya kalau belum mau pulang gak boleh foto.

      Hapus
  12. Wah iya asyik postingannya. Bukber. Hahaha. pas banget, aku kemarin yang sedikit riwa riwi cari tempat untuk bukber SMP.

    Tetapi kalau di usia kita sih masih asyik asyik aja yak. Yang nakuti itu ketika sudah sama-sama berkeluarga terus ketemu mantan di reuni, eh kok malah balikan sama mantan. Duh bener horor itu magh.

    Satu lagi, kadangkala percakapan tidak terkendali. Ada beberapa orang yang terkucil lantaran dia terlalu pendiam. Yah namanya juga temu kangen yaa...

    Jadi kapan kita bukber? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya sih gak usah malu-malu, semua ikut berbaur aja biar suasana makin cair, kayak es batu haha.

      Hapus
  13. Tapi itu bukbernya gak buat semua umur :D

    Saya kan masih SMA, nih. Mentok-mentok ya foto bareng. Kalo 8 poin lainnya jarang. Grup sosmed baru kayaknya gak bakalan ada. Biasanya sih bakalan tukeran id sosmed atau nomor hape gitu. Nostalgia masa sekolah? Masih sekolah, jadi feel nostalgia gak dapet. Palingan ngejek temen yang pernah kepleset atau kena marah guru :D Mantan sama cinta lama belum kelar? :v Dateng bareng suami/istri dan anak? Masih sekolah, jadi gak ada begituan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini kan buat yang udah lulus, namanya juga reuni haha

      kalau buat yang masih sekolah sih, belum bisa merasakan keseruan kayak gini, ya tunggu aja ntar kalau kamu udah lulus hihihi.

      Hapus
  14. ada satu lagi sih tapi ini jarang banget terjadi, ada temen yang ntraktir pas bukber itu rasanya alhamdulillah banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya, aku juga pernah dapet traktiran dari temen yang udah sukses mas hahaha.

      Hapus
  15. bukber dengan teman reunian itu memang seru, ya. Selain kebersamaan, hal-hal seperti wajah baru yang muncul dan group chat baru yang tercipta, atau malah ketemu mantan dan kisah cinta yang belum kelar jadi pewarna bukber tersendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha biasanya sih ada yang kayak gitu mas, ketemu sama mantan yang dulu pernah dipuja-puja hahaha.

      Hapus
  16. Kalo puasa itu harus kayak fullo dong, gak bolong dan full banget dong hehehe. Kalo temen-temenku sih ngajak bukber malah wacana doang, ujungnya gak jadi. Hadeuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku malah udah dua kali ikut bukber puasa bulan ini mas, hehehe rencana malah mau ada bukber sekali lagi hehe.

      kalau temen-temenku emang pada suka banget kalau diajak bukber, atau kamu ikut bukber sini aja mas.

      Hapus
  17. Yang bahaya klo CLBk...padahal dah nikah semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk bisa bahaya sekali itu, tapi ya janga sampai sudah nikah malah clbk lagi sama mantan waktu sekoah.

      Hapus
  18. paling males klo ada temen pamer
    karena hidup tidak untuk dipamerkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga manusia mas, apalagi beda orang beda sifatnya hehehe ya kita harus bisa menyikapi orang tersebut dengan baik.

      Hapus
  19. Kalo ak kebanyakan gak jadi, kalo jadi juga kebanyakan pada gak bisa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus direncanakan yang lebih matang mas hehe biar bisa jadi ngadain acara bukber

      Hapus