Gak Ngeblog Gara-gara Kuota Habis


Sekali-kali aku bikin postingan personal ah, mumpung weekend kan jadwalnya aku posting bebas hehe, soalnya khusus hari senin sampai jumat aku ngepost tentang teknologi, terutama dunia gadget hehe. Cuma hari sabtu dan minggu aja aku bebas ngepost apa aja, cara tersebut aku lakukan supaya kamu yang nyasar kesini gak bosen.

Tapi kalaupun masih bosen ya itu salah kamu sendiri hihihi, enjoy bro enjoy.

Yaudah mumpung aku lagi ada sedikit masalah, aku mau curhat nih, dengerin eh baca ya. Jadi gini sudah 4 hari aku gak ngeblog, gak bisa posting, dan menyapa kamu di sini, soalnya aku gak punya kuota buat main internet hihihihi, (miris)

Sebenernya aku sudah beli kuota buat sebulan, tapi baru aku gunakan 6 hari eh sudah abis duluan, gara-gara aku download film kemaren hahaha. Coba jelaskan ini salah siapa?

Ya salahmu sendiri to San, lha wong yang donlot kamu kok.

Iya ya hehe.

Lha biasanya pas kuota habis masih bisa digunkaan untuk internetan e, kan aku udah beli paket unlimited, tap sayangnya sekarang paket tersebut sudah tiada hiks hiks (syedih) Biasa aja ngomong Sedih, gak usah lebay gitu.

Iya iya aku Sedih, wes to!!

FYI opo ki FYI, For Your Information hahaha, aku biasanya pakai MiFi Andromax keluaran Smartfren da biasanya beli kuota sekali bisa digunakan sebulan meskipun kuota utama habis karena ada fitur Limitless, tapi sejak tanggal 3 Mei 2017 sudah gak bisa digunakan lagi, kuota habis ya internet putus deh.

Kenapa gak pasang WiFi aja San?

Ya ampun, sebenernya dalam hati kecilku yang paling dalem banget aku pengen juga sih, tapi saat ini aku belum ada dana, belum ada sokongan dana, belum ada penggalangan dana buat beli WiFi sendiri.

Aku punya ide San, minta aja sama orang tuamu.

Kalau aku minta terus kapan bisa mandiri, aku pengen beli WiFi hasil dari kerja kerasku sendiri, seumpama harga pasang Rp 2.000.000 aku punya uang Rp 200.000 sisanya baru minta tambahin ibuk.

Nyesel aku bacanya San.

HAHAHAHA yang penting kan aku ikut urunan, daripada kamu minta ortu semua kan gak ada bangga-bangganya.

Ada sih angkringan deket rumahku yang menyediakan WiFi gratis dengan syarat membeli kopi atau gorengan di sana, tapi masak tiap hari ngeblog di angkringan, bukannya nulis malah laptopku dipinjem buat donlot pilem, yowes rampung.

Yaudah aku minta doanya aja biar aku bisa pasang WiFI buat online, kalau ada yang baik hati bisa kok bayarin seklaian hehehe, gak gak cuma bercanda.

***

Cerita berlanjut keesokan harinya.

Sudah 4 hari gak ngebog, gak bisa online, rasanya ada yang kurang, seperti boncengin pacar tapi pacarnya malah pegangin begel, bukan pegangin aku hihihihi.

Karena ini kebutuhan, aku putuskan untuk membeli kuota lagi, tanpa pikir panjang aku langsung ngecuuuuuz ke konter terdekat, setelah nyampek konter aku beli pulsa Rp 100.000, tapi kata abangnya pulsanya habis, tinggal Rp 50.000.

Tapi aku gak nyerah, yaudah aku ngisi Rp 50.000 dua kali aja, jadinya kan Rp 100.000 wah hebatkan aku, kamu mana kepikiran bisa hebat kayak aku wkwkwkw.

Simak Daftar Harga Paketan Smartplan Terbaru

Setelah abangnya tak tik tak tik melakukan pengisian pulsa, Alhamdulillah pulsa 50.000 berhasil mendarat dengan aman, giliran pengisian pulsa 50.000 yang kedua rasanya agak lama, udah 10 menit nunggu belum masuk juga, sontak suasanya jadi hening aku dan abangnya diam dan saling pandang-pandangan.

Abangnya berkata "Mas pulsanya udah masuk belum, ini laporannya sudah lho."

Sambil ngecek aku menjawab "Hee belum e mas, ini baru 50.000."

Dalam hati aku membatin "Wah bakalan gak masuk nih, wes kroso aku gak enak perasaanku."

Kemuadian aku membayar pulsa Rp 104.000 meskipun baru masuk 50.000 karena aku orangnya positip thinking.

Daripada lama-lama berduaan di konter dengan abangnya, mending aku cabut balik aja lah, siapa tahu nanti pulsanya masuk pas aku nyampek rumah.

Sampai rumah aku langsung mengecek ponselku, dan ternyata pulsaya masih utuh 50.000, tak coba goyang-goyangin ponselku siapa tahu sinyalnya lagi jelek, eh tetep gak masuk.

Kesabaranku sudah habis, karena mau isi ulang kesabaran belum ada yang jual, aku memutuskan untuk menemui abang yang jualan tadi membeli paketan Rp 50.000 saja, daripada nunggu hal yang gak pasti, kalau pun pulsanya gak masuk berarti aku punya kesalahan dan kalau itu rejekiku pulsanya akan masuk, pikirku gitu.

Pembelian paket berhasil, dapet kuota sekian giga dan sekarang sudah bisa online lagi, bisa ngeblog lagi, bisa kepoin akun mantan menyapa kamu lagi hahahaha.

Meskipun saat ini aku sudah bisa online, aku harus hemat biar kuota cukup sebulan. GAk usah donlot atau streamingan dulu, dan hal-hal yang menyedot banyak kuota.

Dan akhirnya aku ucapkan selamat datang di blog Santoz Ahmad, blog yang menurut temenku isinya bagus, artikelnya berbobot dan memberi solusi kepada pembaca.

Kenalan yuk 10 Fakta Menarik Tentang Ahmad Santoso

Note: Temenku bisa ngomong gitu karena sering tak traktir makan, sama suka numpang WiFi di rumahku.

Nah itulah alasan aku jarang ngblog akhir-akhir ini, bukan karena males, gak punya waktu atau gak punya ide, tapi karena jaringan internet yang masih belum memadahi, jaringan 4G juga belum menjangkau daerahku.

Siapa tahu beberapa bulan kedepan sudah tersedia jaringan 4G biar makin maksimal online dan ngeblongnya (semoga)

Terimaksih sudah mau meluangkan waktumu buat mampir kesini dan semoga hari-harimu menyenangkan.

Sek yo!

14 Responses to "Gak Ngeblog Gara-gara Kuota Habis"

  1. Hahahaha. Kok ngenes men to yo. Numpang WiFi angkringan wae. Nulisnya di rumah. Di angkringan tinggal postingan aja. Kan enak, hemat.

    Nak aku sih ora iso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk, emang begini keadaannya hehehe.

      ide bagus mbk, tapi kalau tiap ke angkringan bawa laptop kan disangka pamer sama bakulnya hiihihi.

      Hapus
  2. iya mas, nulis dulu baru posting di wifi
    tapi gak enak juga sih biasanya nulis sambil blogwalking hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyq tapi tetep aja gak nyaman , enakan itu dir uamh sendiri ams bisa bebas berekpresi tanpa adanya gangguan.

      Hapus
  3. hihihi. cerita yang sangat....mengenaskan mas..hahaha

    BalasHapus
  4. Bang, masih penasaran nih, itu gimana pulsa 50ribu nya masih belum masuk masuk juga? Sian amat dah. Oh iya, mahal amat bayar pulsanya 104ribu. Di aku jualnya 50ribu itu 51rb jadi total cuma bayar 102ribu, lumayan hemat 2ribu lo bang. Kapan-kapan nanti chat aja aku ya di m_rifqi_s kalau mau beli pulsa, kalau mau langsung paketan juga ada lo, chat aja. Haha, bayar kan bisa via transfer :P

    Sorry ye bang malah promosi xD. Semoga di tempat abang segera muncul jaringan 4G biar makin wus wus dan semoga duit abang nyampe 200ribu biar bisa masang WiFi yang harga 2juta. Dan semoga ibu abang setuju urunan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boleh juga mas, kan lumayan selisih dua ribu tapi kalau pulsanya gak masuk gimana mas? bisa rugi dua kali dong akunya.

      Hapus
  5. Sama bang, gue juga udah gak nge-blog selama beberapa ratus hari ini wkwkwk :D
    Alesannya sih emang karena ada kerjaan yang gak ngasih waktu buat meraba-raba keyboard sambil nulis.

    by the way, untuk statement abang yang satu ini
    "Tapi aku gak nyerah, yaudah aku ngisi Rp 50.000 dua kali aja, jadinya kan Rp 100.000 wah hebatkan aku, kamu mana kepikiran bisa hebat kayak aku wkwkwkw."

    iya bener, emang gaada yang sehebat abang kecuali Jomblo yang di tembak gebetanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo meraba-raba keyboard lagi mas biar keyboard gak kesepian hahaha.

      iya mas tak pikir-pikir aku emang hebat ya bisa muncul pemikrian briliyan dalam waktu sepersekian detik wkwkwkwk.

      Hapus
  6. Lumayan tuh 50 ribu. Biasanya klo gak masuk, pulsa yang tadi keluar bakalan masuk lagi ke empunya konter. Gue pernah punya konter, makanya gue tau. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak apa-apa mas, aku mau nyamperin abangnya juga gak berani haha malu lah daripada debat, udah kayak calon kepala desa aja hihihihi.

      Hapus
  7. Tak doakan semoga bisa segera pasang wifi. Hahahahaha. Terus jadinya beli pulsa 150 ribu nggak sih, udah diterima belom tuh semuanya? Hehe.

    Perjuangan ngeblog emang nggak mudah juga sih, selain ide buat nulis, kita juga butuh sinyal yang bagus, kuota yang cukup. Ha wong aku aja kalo nemu sinyal di hp ngedrop cuma 3 menit aja udah stress hahaha. Belom lagi kuota bonusannya 4G sementara hpku belom support ke 4G alias masih 3G. Syedih kan yak? Maap jadi ikutan curhat*kebawaemosisih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ya ams, biar bisa makin nyaman ngeblognya, enjoy bro enjoy ahaha.

      Ya kadang aku juga hampir seteres mas, nunggui loading lama bangeeet, di sini malah belum terjangkau sinyal 4G mas, percuma juga punya hape 4G.

      Hapus