Game DET : Solve The Mystery, Asah Otakmu dan Pecahkan Misterinya


Siapa yang tahu game Tebak Gambar? Itu lho game yang mengasah otak kita lewat beberapa gambar yang merupakan teka-teki yang harus kita pecahkan.

Pada tiap levelnya terdapat 20 teka-teki.

Nah, setelah sukses dengan game Tebak Gambar yang berhasil membuat game tersebut diinstall lebih dari 18 juta pengguna sejak tahun 2014. Kali ini Kardus Imajinasi sebagai Developer kembali merilis game bergenre teka-teki bernama DET: Solve The Mystery.

Berawal dari banyaknya kasus kehilangan yang dialami oleh masyarakat, Presiden Dunia memerintahkan DET untuk memecahkan misteri yang terjadi di tengah masyarakat. DET sendiri digambarkan dengan laki-laki yang memakai pakaian serba hitam, pakai topi hitam, topeng hitam dan jubah hitam.

Dan satu lagi dia mempunyai kumis hitam.

Game ini dibalut dengan unsur misteri, dimana kamu bermain sebagai DET, yaitu detektif yang diperintahkan oleh Presiden Dunia, karena banyak kasus kehilangan yang terjadi di kota.

Tujuan permainan ini adalah kamu harus membantu DET memecahkan semua teka-teki yang ada dengan bantuan 4 petunjuk (berupa gambar) dan kamu harus menjawabnya dengan benar. Kata-kata tersebut bisa kata benda, pekerjaan, mahluk hidup dan kata lainnya.

Sepertinya ada yang mulai penasaran ingin memainkan game ini nih, hehe.

Tenang dulu ya, pasti tak ceritain kok gimana cara mainnya.

Pertama kamu harus mendownload dulu game DET : Solve The Mystery di Play Store ya, gratis kok gak pake bayar haha. Ukurannya cuma sekitar 12 MB lho.


Sebagai bekal untuk menyelesaikan misi, kamu dibekali 5 nyawa dan 5 bantuan, untuk menggunakan bantuan kamu cukup menekan tombol bintang yang berada dibawah gambar, kamu hanya bisa menggunakannya sebanyak 5 kali.

Tapi ingat, jika kamu salah dalam memecahkan misteri, kamu akan kehilangan satu nyawa, kalau kamu salah menjawab sebanyak 5 kali secara otomatis kamu akan kehabisan nyawa, dan kamu harus rela menunggu selama 5 menit.

Gak apa-apa ya, ini gak seberapa dibanding nungguin cewek dandan, pasti lebih lama wkwkwk.

Setiap level terdiri dari 16 teka-teki yang terdapat 4 petunjuk untuk dipecahkan, dan terdapat 1 pertanyaan Big Boss yang hanya memili 2 petunjuk saja, kamu harus mampu memecahkan teka-teki agar bisa lanjut ke level berikutnya ya.

Contoh gambar berikut, ada 4 petunjuk yaitu colokan, tombol power, antena dan remot. Nah apa yang ada dipikiranmu ketika melihat gambar tersebut, kalau menurutku sih jawabannya Televisi.


Beda lagi dengan teka-teki Big Boss, lihat ada 2 petunjuk yaitu moncong hewan dan matador, kalau menurut analisaku sih jawabannya Banteng.


Kira-kira seperti itu permainannya.

Saat ini game DET: Solve The Mystery baru tersedia sampai level 8, dan nantinya ada level yang lebih mengasah otak hehe.

Pada setiap level terkadang kamu harus menunggu beberapa detik untuk membuka clue yang lain, contoh pada pertanyaan ke 9 kamu cuma diperlihatkan 2 petunjuk, dan ada jeda beberapa detik baru kamu bisa melihat keempat petunjuk tersebut.
Bermain Catur di Facebook Messeger
Ditambah iringan musik yang khas menambah keseruan masin game teka-teki ini, wah keren kan?

Aku rasa game ini bakalan fenomenal seperti Tebak Gambar, soalnya aku dulu juga suka banget main tebak gambar, sampai level terakhir, tapi gak pakai cheat lho ya.

Gamers sejati gak pakai cheat kan?

Grafisnya juga keren, colorfull dan enak dipandang mata, cocok untuk anak-anak maupun dewasa hehe.

Oh iya, kalau kamu kesulitan memecahkan teka-tekinya jangan garuk-garuk kepala ya, wkwkwk

Yaudah daripada kamu penasaran, segera download dan asah otakmu!

Sek yo!

17 Responses to "Game DET : Solve The Mystery, Asah Otakmu dan Pecahkan Misterinya"

  1. Ah sayang y 5 nyawanya cuma ada digame
    Coba kalo beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada beneran emang buat apa bro?

      Hapus
    2. iya yak coba nyawa ada 9 trus nyawanya beneran. kan keren yang maen cuman kucing doang. kan kucing nyawanya ada 9. Kenapa ada 9 ? karna kalau tujuh itu dragon ball bang. Btw,bang Niki kangen nga bang ? kok kangen sih bang ? emang bang Niki Andika kangen band ?? berarti mirip sasuke itachi dong.

      Hapus
    3. nyimak aja aku mas hihihi

      Hapus
  2. Bosen bang, maen game asah otak. Sekarang saya lagi kepengen maen game yang buat ngasah kejantanan. Ada saran nga bang ? biar nanti sa dundud, soalnya saya mau ngasah kejantannya . Oh iya kira-kira kalau ada game buat ngasah kejantan, gamenya bakalan gunain batu asah nga bang ? bikinin dong bang

    Hm kalau mainin hati perempuan keknya seru juga yak bang. Jangan baper dong bang, saya tau kalau abang lagi jomblo. sama kok bang, saya juga lagi jomblo. ato jangan jangan kita jod... ah nga mau ah, meding saya maenin gamenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu lagi kesurupan apa sih, minum obat apa minta diruqiah aja nih?

      Hapus
  3. Suka mainin tebak gambar, setelah liat ini jadi nyangka ini sequelnya. Hehehe~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini emang satu developer sama tebak gambar, kebetulan aku main game ini tapi masih belum semua level hehe agak susah soalnya.

      Hapus
  4. gue pernah main yang tebak gambar. ini juga enggak kalah seru. tapi sayang hape gue jadul. ginger bread. enggak bakal bisa. huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sepertinya kamu perlu pinjem hape temenmu yang udah support game ini deh mas, biar bisa mencoba main game seru ini hehe.

      Hapus
  5. baru tau nih klo ada game yang mirip'' tebak gambar. gue nyoba main gamenya cak lontong yang tts itu, stress sendiri. mendingan nyoba game ini nih. gamenya offline kan ya? ga perlu paketan data utk maininnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk aku juga pernah nyoba main game cak lontong emang bikin seteres mas, jawaban bener masih salah giliran tau jawabannya eh ternyata malah nyeleneh jawabannya hahah bikin kacau aja tuh game.

      Hapus
  6. Wedew, ada lagi ternyata game buat mengasah otak. Mirip-mirip sama game Tebak Gambar ya? Mungkin karena satu developer kali ya, hehehe.

    Lumayan sih, main game tebak-tebakan gini buat sekedar refreshing sekaligus juga bisa dipake buat ngasah otak, kebetulan gue juga lagi nyari-nyari referensi game2 kayak gini, mungkin nanti bakal gue coba :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja mas, kali aja bisa mengusir rasa jenuh. Daripada gak ada kerjaan kan, daripada nyetalking mantan, mending main game deh.

      Hapus
  7. waaah keren nih bisa bikin game macam ini. Walopun gue nggak suka game dan nggak pernah main game tapi kayaknya seru juga ya...untuk mengasah otak juga. Keren pokoknya. Good luck!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba to mbk biar pernah nyobain game, siapa tahu ntar bisa ketagihan hehe.

      Hapus
  8. Main game semacam tebak gambar emang bikin ketagihan deh, tapi sayangnya game yang satu ini belom ada di App Store ya :'( Nunggu muncul dulu deh....

    BalasHapus