Santoz Ahmad Come Back


Sudah hampir 2 bulan jari-jari ini gak merasakan yang namanya menyentuh tangan wanita keyboard, mulai akhir Mei sampai pertengahan Juli.

Sebelumnya, setiap hari diriku ini dari bangun tidur hingga mau tidur lagi selalu banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer.

Nonton Drama Korea ya? ya gak lah, soalnya komputerku gak ada filmnya hehe.

Rutinitas yang aku lakukan selama 8 bulan terakhir ini sempat terhenti.
Kisah Awal Ngeblog dan Sekarang Sudah Keterima Adsense
Apa penyebabnya?

Kalau ditanya penyebabnya aku sendiri juga kurang paham.

Ceritanya begini, suatu hari ketika aku mau mulai menulis sebuah artikel, tiba-tiba konsentrasiku hilang, ide yang sudah aku fikirkan dan mau aku tuangkan ke blog Santoz Ahmad hilang begitu saja.

Kemudian aku coba istirahat beberapa menit sambil mendengarkan beberapa judul lagu, setelah selesai mendengarkan lagu ternyata masih sama saja.

Lalu aku membatin "hmmmmb, ada apa ini? gak seperti biasanya aku kayak gini."

Tak kehabisan akal, aku mulai blogwalking ke blog teman-temanku dan berharap mendapatkan ide setelah membacanya, aku malah keasyikan membaca sambil ketawa karena blog yang aku baca emang tipe komedi hehehe.

Kemudian aku memutuskan untuk tiduran sambil mengingat lagi ide yang ingin aku tulis.

Bukannya ingat eh, malah ngantuk dan akhirnya aku tidur deh.

Singkat cerita aku bangun dari tidurku dan mencoba menghampiri komputer yang layarnya padam karena sudah berjam-jam tidak aku sentuh.

Aku mencoba untuk mulai menulis lagi, ketika aku mau menekan tombol huruf pertama rasanya berat banget, ide yang ada di dalam otakku gak muncul juga.

Ya sudah.

Aku memutuskan untuk mematikan komputerku dan berharap besok bisa muncul ide lagi untuk ditulis di blog Santoz Ahmad.

*****

Ayam jago milik simbahku sudah mulai berkokok, bersahut-sahutan dengan ayam jago milik tetanggaku.

Artinya hari sudah mulai pagi, ya aku bangun tapi ada benda yang mempunyai gravitasi (kasur) yang cukup kuat sehingga membuatku sedikit telat untuk bangun.

Setelah melaksanakan kewajiban sebagai manuasia, aku langsung menyalakan komputer yang berada di pojok kamar dan bersebelahan dengan televisi 14 inchi.

Berharap hari itu aku bisa menerbitkan satu artikel.

Komputer sudah nyala, dan i'm ready!!

Ketika aku mau mengetik judul, tiba-tiba ide hilang lagi dan aku gagal lagi.

Akhirnya aku kembali mematikan komputerku, dan berharap besok bisa menerbitkan satu artikel.

Tapi kenyataannya berbeda, makin hari aku makin malas dan gak berbuat apa-apa, ide yang sudah melayang-layang di fikiranku dan siap untuk ditulis, semuanya tak terpakai.

Dan hasilnya selama bulan Juni 2017 aku tidak menerbitkan apapun, bahkan draf-pun aku biarkan kosong.

Hmmmmb, dasar pemalas.

Okelah, aku sadar semua orang pasti juga pernah mengalami yang namanya kebosanan.
Mulailah Menulis Sesuai Topik yang Kamu Sukai
Dan mulai hari ini aku berfikir positif aja, yang sudah biarlah sudah dan saatnya aku mulai lagi untuk menulis.

Kan sayang sudah nyewa domain selama setahun, kalau gak diisi ya nanti malah penuh sarang laba-laba.

Kan gak lucu ya hehehe.

Mungkin segini dulu pemanasannya ya hehe.

Jadi intinya tulisan ini apa San?

Intinya tetap semangat dan teruslah berkarya hehe.

Karena tulisan yang sudah kamu rangkai suatu saat akan mempunyai pembaca setia, meskipun cuma satu. (kamu sendiri)

Percayalah.

Yeeeeey!!

Aku cuma mau bilang kalau ngeblog itu harus didasari dengan hobi dulu, jangan mikirin uang, uang dan uang.

Enjoy aja.

Nanti bisa-bisa kayak aku nih, jadi malas pas tahu blognya gak kunjung mendapatkan penghasilan.

Teruslah belajar dan berusaha, kalahkan rasa malasmu dengan semangatmu.

Terakhir aku cuma ingin berkata "Santoz Ahamd Come Back"

Sek yo!


10 Responses to "Santoz Ahmad Come Back"

  1. Ga tau harus seneng atau sedih liat mas Santo Comeback.
    Tapi yang namanya males itu sudah pasti hinggap disetiap insan sih.
    tapi kalau malasnya sampe 2 bulan itu harus di ruqiah mas wkwk.

    untuk ku sendiri kalo lagi ga tau mau posting apa biasanya aku jalan-jalan kang.
    tau tau dapet ide nulis aja gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terkadang melawan rasa malaes itu susah banget mas, harus ada mood yang lebih besar biar mengalahkan rasa males itu.

      Setelah 2 bulan gak nulis, aku sedikit kehilangan feel, ibarat pemain bola kehilangan sentuhan hehe.

      harus nulis tiap hari lagi nih, biar bisa menemukan lagi semangat yang sempat hilang.

      Hapus
  2. Wah, ini mas Santo baru kelihatan lagi. Terlalu sibuk di dunia nyata ya, Mas..hehe
    Aku aja gitu ko, kadang males. Tapi aku selalu berusaha seminggu sekali.. Kalau lagi penat, sepedahan dulu, jalan-jalan dulu, atau gak baca buku di luar, bisa di perpus atau pemandangan yang bagus..he

    Ayo semangat lagi mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mas Andi, mungkin lagi tererang penyakit malas, jadi kalah deh semangatnya, hehe

      sekarang mulai menaikkan semangat lagi biar bisa ikutan meramaikan dunia perbloggingan, haha.

      Hapus
  3. sek, hilang hasrat ngeblog tanpa alasan yang jelas adalah hal yang biasa. Seperti semacam virus yang menjangkiti para blogger sih, bagus deh kalau punya komitmen untukcomeback.. yang penting pada akhirnya adalah realisasi komitmennya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus banyakin actionnya daripada teori nih, haha

      padahal ide udah numpuk diotak, tapi prakteknya yang masih nol besar, haha

      Hapus
  4. Tetap semangat ya mas, happy blogging...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, terus semangat dan berkarya hehe

      Hapus
  5. Emangnya km baca tulisan siapa kok ketawa? Blog komedi siapa ya hahaha
    Wah iya nih santo kemana aja km biasanya paling rajin buka BE

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi ada kesibukan di dunia nyata mbk hehe.

      Mbk Mei masih aktif ngeblog ya, hehe gak pernah absen tiap bulan selalu ngeposting.

      Hapus