Happy Birthday Santoz Ahmad, Semoga Makin Sukses

Happy Birthday Santoz Ahmad

Kira-kira apa yang terlintas dipikiran kamu ketika baca judul diatas?

Mungkin kamu mengira ada sesosok manusia yang sedang merayakan ulang tahunnya ya? Tapi perkiraan tersebut kurang tepat.

Mau tahu apa yang sebenarnya terjadi?

Mari simak baik-baik. hehe 😀

Kalau dilihat dari judulnya sih Happy Birthday Santoz Ahmad, yang artinya selamat menikah ulang tahun Santoz Ahmad. Tapi bukan itu, sesungguhnya yang lagi ulang tahun ya blog yang lagi kamu kunjungi ini.

Dan aku ucapkan terimakasih buat para pengunjung setia maupun pengunjung yang gak sengaja kesasar di blog ini, hehe

Yang pasti aku akan terus memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pengunjung setia Santozahmad.com.

Jangan lupa beri dukungan dengan cara isikan alamat e-mail kamu di kolom subscribe di bawah postingan ya, atau minimal tinggalkan komentar yang positif, bisa juga kamu bantu share di akun sosmed milikmu.

Daripada bikin status alay, mending share hal yang bermanfaat. Ya nggak?

Heleh! Artikel kayak gini dibilang bermanfaat.

Please, jangan cuma jadi haters aja.

Oke lupakan soal haters.

Btw, kasih ucapan selamat dong, (sambil tepuk tangan juga boleh)

Ulang tahun yang keberapa San?

Alhamdulillah, Santoz Ahmad sudah genap berusia satu tahun, ya usia yang masih terlalu muda untuk sebuah blog yang harus bersaing dengan Giant blog di dunia ini.

Meskipun masih Balita (Bawah Lima Tahun) blog Santoz Ahmad juga gak mau kalah dengan blog lain yang sudah eksis di dunia perbloggingan lebih dulu, ya itu dikarenakan ada beberapa artikel yang aku tulis sudah mulai nangkring di halaman utama pencarian Google.

Bahasa gaulnya page one.

Ah gak percaya aku San.

Ya ampun, kalau kamu gak percaya buktiin sendiri, contoh dengan keyword Kipas Angin Seret, Harga Mifi M3S dan masih banyak yang lain.

Karir Santozahmad.com

Pada bulan September 2016, aku membuat sebuah blog dengan domain gratisan bermana santoahmad,blogspot.com, nama itu aku ambil dari namaku sendiri yaitu Ahmad Santoso, cuma aku balik aja biar keren kayak Raffi Ahmad gitu wkwkwk.

Happy Birthday Santoz Ahmad

Awal ngeblog sih aku masih belum tahu apa-apa, ya sekedar nulis curhatan yang gak jelas, dan belum tahu yang namanya optimasi, SEO, dan teknik menulis yang benar.

Setelah sebulan menjadi seorang Blogger Nggantheng, aku mulai belajar dikit demi sedikit dan mencari materi yang bertebaran di Google. Memang awalnya agak susah sih tapi lama kelamaan mudeng juga hehe.

Belajar sendiri membuatku mulai merasa bosan, lha gimana wong gak ada yang ngomentari tulisanku, tapi siap juga yang mau baca curhatan gak jelas kayak gitu.

Dan pada bulan Oktober aku menemukan Grub Blogger pertamaku yaitu Blogger Energy, sedikit tentang Blogger Energy adalah perkumpulan para blogger-blogger personal yang punya kegiatan seperti sharing ilmu tentang blog, saling blogwalking dan menambah pertemanan juga.

Banyak hal yang aku pelajari di Blogger Energy, dan ketika aku menemui masalah aku juga bisa bertanya kepada para Blogger senior dan mereka itu baik banget, mau membagikan ilmu secara gratis dan mau menjawab setiap pertanyaan.

Kurang keren apa coba?

Setelah banyak belajar tentang ilmu blogging, aku mulai paham dan sedikit bisa melakukan optimasi, meskipun hasilnya belum bagus, yang pasti aku sangat bersyukur karena ilmuku bertambah.

Enaknya ikutan komunitas salah satunya yaitu tadi, bisa belajar dan dapat bimbingan secara gratis, ilmunya pun juga gak kalah sama yang berbayar, yang penting mau belajar dan jangan males, InsyaAllah ada jalan.

Santoz Ahmad Ganti Domain

Setelah dua bulan gabung dengan BE, aku merasa kayak punya energy tamahan yang membuatku makin semangat nulis dan membuatku semakin serius mengurus rumah keduaku ini (santoz ahmad), sampai akhirnya aku memutuskan untuk menyewa sebuah custom domain sendiri seharga Rp 114.000 untuk satu tahun, dan pada bulan Desember 2016 santoahmad.blogspot.com berevolusi menjadi santozahmad.com.

Kalau begitu santoz ahmad belum genap satu tahun dong?

Ya memang bener sih, itukan pas udah pakai custom domain, kalau sebelum ganti custom domain usianya sudah satu tahun.

Wah, gak jelas kamu San.

Terserah kamu maunya apa, yang penting udah satu tahun.

Santoz Ahmad Sudah Ada Adsense-nya

Siapa sih yang gak pengen blognya keterima Adsense dan mendapat penghasilan perbulan? Aku rasa semua blogger juga pengen keterima deh, kecuali yang gak pengen aja hehe

Mei 2017 merupakan hal yang membuatku semakin semangat dan yakin untuk serius mengurus blog Santoz Ahmad, hal itu karena aku sudah berpeluang mendapat penghasilan perbulan dari ngeblog, ya meskipun saat ini belum bisa.

    🏇 Baca dong: Lika-liku Ssantoz Ahamd Mendaftar Adsense

Aku mulai berpikir untuk menentukan satu topik untuk mengisi blog ini, agar makin bermanfaat dan mudah diingat pengunjung, dan aku memilih topik teknologi.

Alasanya karena topik itu yang paling kuasai, meskipun baru sedikit sih, tapi dengan belajar setiap hari aku yakin pasti bisa.

    🏇 Baca dong: Menulis Sesuai Topik Yang Kamu Kuasai

Bergabung Dengan Komunitas Blogger Grobogan

Sebelumnya aku sudah bergabung bersama BE, ini komuitas dunia maya, nah rasanya kurang afdhol kalau gak ikut gabung komunitas nyata. Kebetulan di Grobogan ada komunitas blogger yang terbentuk awal tahun 2017, aku memutuskan untuk bergabung di komunitas tersebut.

Tujuannya ya karena aku masih butuh banyak ilmu, dan bisa menambah teman juga.

Meskipun baru terbentuk, Blogger Grobogan punya anggota yang cukup banyak (Laki-laki dan perempuan) dan tiap bulannya mengadakan kopdar, kegiatan yang aku ikuti seperti saling berbagi ilmu, diskusi bersama dan ada juga pelatihan ngeblog dari dasar bagi anggota yang baru mengenal dunai blog.

    🏇 Baca dong: Blogger Grobogan Resmi Terbentuk

Wow Amazing banget kalau ini San.

Ya jelas dong, bahkan bulan ini Blogger Grobogan mendatangkan pemateri dari Komunitas Blogger dari luar kota, dan banyak sekali ilmu baru yang aku dapatkan.

Harapan Untuk Santoz Ahmad

Kalau ditanya soal harapan sih jelas aku pengen blog ini menjadi salah satu sumber penghasilanku, dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain, dan makin banyak pengunjungnya.

Buat aku pribadi semoga aku semakin semangat dan ilmu di dunia perbloggingan semakin bertambah. Mohon dukungannya ya hehe 😀

*****

Buat kamu yang belum punya blog, bisa coba bikin dan belajar ngeblog juga, siapa tahu kalau rejeki bisa menambah penghasilan, kalaupun belum bisa menambah penghasilan, minimal kamu bisa berbagi hal yang bermanfaat bagi sesama.

Ayo! Jangan cuma jadi penonton.

Tidak ada kata terlambat, dan belajar bisa dimana saja dan sama siapa saja.

Lebih baik terus belajar dan action daripada diam melihat kesuksesan orang lain. (wah quote nih)

Oke, seperti itulah sedikit cerita tentang Santoz Ahmad, jangan lupa subscribe dengan cara masukin e-mail kamu di bawah ini ya.

Sek yo!

10 Responses to "Happy Birthday Santoz Ahmad, Semoga Makin Sukses"

  1. Wah quotenya oke juga tuh.

    Congratzzz yaaaa buat blognya..
    semoga bertambah usiablog nya juga makin bertambah maju...
    .
    bisa menghasilkan
    .
    dan bermanfaat buat orang lain...

    Tema teknologi udah oke bgt sih. Dan banyak yg nyari info teknologi jg kan...

    Tinggal kita tekuni aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak terimaksih ya atas ucapannya, dansemoga kita semua tambah sukses di bidang masing-masing heehe

      Hapus
  2. Ya elah. Aku udh ngetik panjang beudh. Tau2 ilang. Naseb BW pake Hp. Agak rempong cyin....

    Selamat yaaaa buatbv blognya...
    jangan cuma nambah usia. Tp jg nambah kece blog ny. Tambah maju dan lebih bermanfaat buat pembacanya

    BalasHapus
  3. Widih udah setahun aja nih blognya. Selamat ya mas, semoga ke depannya bisa terus berkembang. Makin banyak yang masuk page on google dan adsensenya makin gemuk, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih doanya mas, dan semoga terkabul ya hehehe

      Hapus
  4. Selamat ulang tahun untuk blognya. Semoga umur yg nambah tua, makin tetap bisa konsisten. Eh, ngga ada giveaway nih? #PengabdiGiveaway

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ucapannya mas, hehe tapi maaf belum bisa ngadain giveaway nih hehe

      Hapus
  5. Waw keren Santoz kariernya moga konsisten ya dan dapat menginspirasi buat yg lain.

    Btw selamat ultah buat blog km, berkibarlah terus semangaaaat

    BalasHapus