Persamaan dan Perbedaan Xiaomi Redmi 4A Dengan Xiaomi Redmi 5A

Persamaan dan Perbedaan Xiaomi Redmi 4A Dengan Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 4A
Ngomongin soal Xiaomi, ada dua tipe ponsel keluaran Xioami yang ingin aku bandingkan nih, yaitu Xiaomi Redmi 4A dengan Xiaomi Redmi 5A.

Kalau disuruh membedakan kedua ponsel ini rasanya hampir tidak ada perbedaan jika dilihat dari segi tampilan luranya. Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 5A sama-sama dibanderol dengan harga Rp 1,2jutaan saja.

Bisa dibilang kedua ponsel tersebut mempunyai harga yang sangat terjangkau ya hehe. 😁

Menurut info yang aku dapet dari msn.com ada beberapa persamaan dan perbedaan dari kedua ponsel keluaran Xiaomi tersebut, seperti apakah ulasannya?

Silakan simak, boleh sambil siapin cemilan dan kopi hehe 😀

Persamaan

1. Xiaomi Redmi 4A mempunyai bodi berbahan palstik dengan permukaan matte yang halus sehingga nyaman saat digenggam, namun belum terdapat pelindung layar, begitu juga dengan Xiaomi Redmi 5A.

2. Kedua ponsel tersebut sama-sama tidak dilengkapi pemindai sidik jari, padahal sistem keamanan tersebut sudah banyak dipakai pada tipe hape saat ini. Pada samping kanan terdapat tombol volume dan power, sedangkan pada bagian bawah belakang terdapat ventilasi speaker.

3. Penggunaan layar ukuran 5 inci dengan jenis IPS LCD capacitive, 16 juta warna beresolusi 720 x 1280 pixels (HD) sehingga sama-sama menghasilkan kualitas gambar kaya warna dan nampak semangat.

4. Pada bagian dapur pacu Xiaomi Redmi 4A menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan kecepatan 1.4 GHz ditambah GPU Adreno 308, RAM 2GB dan memori internal 16 GB, begitupun dengan Xiaomi Redmi 5A, menggunakan sistem olah data yang sama.

5. Sama-sama mendukung jaringan cepat 4G LTE, VoLTE dan USB OTG (On The Go)

6. Kamera yang digunakan Xiaomi Redmi 4A yaitu 13MP pada kamera belakang dilengkapi dengan LED flash, sedangkan kamera depan 5MP tanpa LED flash. Sama dengan kamera yang terdapat pada Xiaomi Redmi 5A, keduanya mengahsilkan hasil jepretan yang bagus.

7. Untuk konektivitas lainnya sama-sama menggunkan Bluetooth, WiFi, GPS dan Radio yang sama.

8. Keduanya sama-sama menggunkaan jenis baterai Li-Ion tipe non-removable, sehingga membutuhkan teknisi ahli untuk memperbaiki jika terjadi kerusakan.

Sekarang saatnya menuju ke perbedaan Xiaomi Redmi 4A dengan Xiaomi Redmi 5A.

Persamaan dan Perbedaan Xiaomi Redmi 4A Dengan Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A

Perbedaan

1. Perbedaan pada sistem operasi yang dijalankan, Xiaomi Redmi 4A masih menggunakan Android V6.0 (Marshmallow) dengan user interface MIUI 8, sedangkan Xiaomi Redmi 5A menjalankan Android v7.1 (Nougat) dengan user interface MIUI 9.

2. Xiaomi Redmi 4A menggunakan baterai dengan kapasitas 3120 mAh, yang mampu bertahan selama 14 jam, sedangkan di Xiaomi Redmi 5A menggunakan baterai yang sedikit lebih kecil yaitu 3000 mAh yang mampu bertahan sekitar 8 jam dalam sekali pengisian.

Jika disimpulkan kedua ponsel tersebut lebih banyak persamaan daripada perbedaan, bisa dibilang Xiaomi Redmi 5A merupakan kembaran dari Xiaomi Redmi 4A ya hehe. 😂

Wah jadi bingung mau pilih yang mana nih.

     Baca dong: Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Aku rasa keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, jika Xiaomi Redmi 4A unggul pada baterai, Xiaomi Redmi 5A unggul pada sistem operasi yang dijalankan.

Menurutmu bagus yang mana?

Sek yo!

0 Response to "Persamaan dan Perbedaan Xiaomi Redmi 4A Dengan Xiaomi Redmi 5A"

Posting Komentar