Xiaomi Redmi 4A, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Xiaomi Redmi 4A, Harga dan Spesifiaksi Terbaru

Kali ini aku akan membahas tentang harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4A, ponsel keluaran Xiaomi ini mempunyai beberapa keunggulan seperti kamera utama dengan resolusi 13 MP yang mampu menghasilkan gambar tajam dan bagus untuk bisa bersaing dengan ponsel di kelasnya.

Daripada penasaran langsug aja simak spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dibawah ini gans 😊

📣 Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

SPESIFIKASI XIAOMI REDMI 4A
JARINGAN
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
BODI
Dimensi
139.9 x 70.4 x 8.5 mm
Berat
131.5 g
SIM
Hybrid Dual SIM (dual stand-by)
LAYAR
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran
5 inci
Resolusi
720 x 1280 pixels (~296 ppi pixels density)
Multitouch
Ya
Pelindung
-
DAPUR PACU
OS
Android v6.0.1 (Marshmallow), MIUI 8
Chipset
Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU
Quad-Core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 308
RAM
2 GB
MEMORI
Eksternal
microSD up to 256 GB
Internal
16 GB / 32 GB
KAMERA
Belakang
13 MP, f/2.2, autofocus, LED Flash
Depan
5 MP, f/2.2
Fitur
Face Detection, geo-tagging, touch focus, HDR, Panorama
Video
1080p@30fps
KONEKTIVITAS
Bluetooth
4.1, A2DP, LE
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
Radio
FM Radio
Infrared port
Ya
USB
microUSB 2.0
NFC
-
FITUR
Sensor
accelerometer, gyro, proximity
Browser
HTML5
Pesan
SMS, MMS, IM, Push Mail, Email
Java
Tidak
BATERAI
Tipe
Li-Ion Non-removable
Daya
3120 mAh
SUARA
Jenis
Getar, MP3, WAV ringtone
Loudspreaker
Ya
3.5mm jack
Ya
📣 Review Xiaomi Redmi 4A

Sudah selesai baca spesifikasi Xiaomi Redmi 4A diatas? sekarang menuju bagian review Xiaomi Redmi 4A ya, mulai dari tampilan bodinya Redmi 4A mempunyai layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dan Redmi 4A ini ringan banget lho, karena mempunyai berat hanya 131.5 gram.

Desain bodi yang mewah menggunakan bodi polycarbonate dan permukaan matte super halus, sehingga nyaman saat digenggam.

Berhubung belum dilengkapi pelindung layar, kamu harus hati-hati saat menggunakannya, dan jangan sampai terkena goresan. Tapi bisa juga kok kamu beli pelindung layar tambahan atau tempered glass untuk Xiaomi Redmi 4A ini.

Pada sektor jaringan, Redmi 4A sudah mendukung 4G LTE sehingga nyaman dan stabil saat digunakan untuk kegiatan di dunia maya, main sosmed, dan main game online, bikin kamu betah seharian.

Terdapat juga konektivitas seperti Bluetooth, GPS, WLAN dan microUSB untuk mendukung keperluan seperti berbagi file dan hotspot.


Seperti yang udah aku singgung di atas, Redmi 4A ini mempunyai sektor fotografi yang mumpuni, terlihat dari pemakaian kamera dengan resolusi yang cukup tinggi.

Pada kamera belakang memakai kamera beresolusi 13 MP autofocus dengan fitur LED Flash sehingga menghasilkan gambar yang optimal meskipun di tempat yang minim cahaya.

Kamera depan menggunakan kamera beresolusi 5 MP, namun sayangnya kamera depan belum dilengkapi dengan fitur LED Flash, tapi kamu gak usah khawatir karena gambar yang dihasilkan juga cukup bagus kok.

Nah di sektor dapur pacu Redmi 4A menggunakan prosesor yang cukup tangguh, dengan menggunakan chipset Snapdragon 425 berkecepatan Quad-Core 1.4 GHz yang dikolaborasikan dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan tenaga yang mumpuni untuk menjalankan multitasking.


Sistem operasi yang dipakai adalah Android v6.0.1 (MArshmallow) dengan user interface MIUI 8.

Terakhir pada sektor pertenagaan Xiaomi Redmi 4A ini megandalkan baterai jenis Li-Ion dengan daya 3120 mAh, bisa kamu gunakan seharian (tergantung pemakaian) namun sayangnya baterai ini berjenis non-removable, jadi gak bisa dilepas lho ya, harus hati-hati juga nih.

Baca dong: MIUI itu apa sih?

📣 Berapa Sih Harga Xiaomi Redmi 4A?

Setelah membaca spesifikasi dan ulasan diatas, aku kasih sedikit kesimpulan dari Xiaomi Redmi 4A ini, dilihat dari tampilannya cukup mewah ya dengan luas layar 5 inci dan berat 131.5 g, sehingga yaman dan ringan saat bawa.

Pada sektor kamera juga sudah bagus, karena dibekali dengan kamera 13 MP dan 5 MP sehingga sudah mendukung aktivitas potografi.

Tersedia dalam tiga pilhan warna yaitu Gold, Rose Gold, dan Dark Grey, untuk informasi harga yang aku dapet Xiaomi Redmi 4A ini dibanderol Rp 1.2jutaan di Indonesia.

Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu lho ya, jadi kalau kamu mulai kepincut silakan beli di konter maupun di Toko Online.

Akhirnya sampai juga di artikel paling bawah, terimakasih sudah mampir dan semoga bermanfaat ya, hehe. 😊

Sek yo!

0 Response to "Xiaomi Redmi 4A, Harga dan Spesifikasi Terbaru"

Posting Komentar