(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Kemaren aku berkunjung ke rumah salah satu temenku yang sudah lama gak aku kunjungi, hehe nah pas aku masuk rumah dan ngobrol sama temenku tadi, aku melihat benda persegi yang menyita perhatianku, ya benda tersebut adalah Samsung Galaxy J7 Pro milik temenku. Aku penasaran dengan hasil jepretan kamera Samsung J7 Pro ini.

Setelah sedikit ngobrol, kemudian aku minta ijin temenku buat mengetes hasil jepretan kamera Samsung J7 Pro tersebut, wah dilihat dari luarnya emang punya desain yang mewah ya, soalnya menggunakan bodi berbahan metal.

Seperti apa Review Samsung Galaxy J7 Pro ini ya?

Desain Samsung Galaxy J7 Pro yang Aduhai

Pertama lihat desain smartphone ini aku langsung tertarik, soalnya bisa dilihat terdapat layar ukuran agak lebar yaitu 5.5 inci dengan kaca lengkung 2.5D serta pada kedua sisi kanan kiri terdapat bezel yang tipis, dan melengkung pada keempat sudut bodinya.

Dengan ukuran dimensi 152.5 x 74.8 x 8 mm menurutku smartphone ini agak kurang enak kalau dioperasikan dengan satu tangan, soalnya bodi belakang agak licin dan hampir aja hape ini jatuh ketika tak pegang dengan satu tangan.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Lain lagi kalau dikasih ring holder mungkin lebih aman Coy hehe.

Layar Samsung Galaxy J7 Pro berteknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menghasilkan kerapatan layar hingga 401 ppi, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan nyaman dilihat.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Oh iya layar tersebut juga sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5, jadi aman terhadap goresan, berhubung temenku orangnya nggohemanan, alhasil layarnya tetep aja dikasih tempered glass hehe.

Ada fitur menarik Always-On Display yaitu fitur yang menampilkan notifikasi, jam dan tanggal sehingga lebih memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi yang masuk.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Pada sisi samping sebelah kanan terdapat tombol power, dan untuk tombol volume terdapat pada sisi bagian kiri dan terpisah. Samsung Galaxy J7 Pro ini dilengkapi sensor sidik jari yang terletak menyatu pada tombol Home, sehingga lebih mudah membuka kunci saat smartphone ini terletak di atas meja.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Namun yang menjadikanku agak mikir, kenapa letak spikernya ada di samping? tepatnya di atas tombol power.

Ya agak aneh aja gitu, hehe tapi desain seperti itu pasti sudah dipertimbangkan dulu sebelumnya hehe.

Selain itu menuruttku ada sedikit kekurangan pada tombol capacitive yang tidak ada lampunya, kalau malam agak kurang kelihatan sih.

Hasil Jepretan Kamera Belakang 13 MP

Nah, saatnya mengetest hasil jepretan kamera Samsung Galaxy J7 Pro ini yang mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 autofocus dengan fitur LED flash.

Sebelumnya mohon maaf kalau hasil jepretannya kurang maksimal soalnya aku mewakili penjepret amatiran yang asal jepret aja tanpa utak atik fitur fitur di dalamnya.

Yuk lihat hasilnya hehe

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Aku mulai menjepret gambar tanaman, hasilnya bisa kita lihat, warna daun terlihat segar dan warna disekitarnya terlihat jernih.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Kemudian aku coba untuk memainkan autofocus dengan objek buah mangga, dan hasilnya bagus banget menurutku, lihat pada bagian background jadi ngeblur.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Lanjut saat aku menjepret pohon cabe dan mamainkan autofocus, dan hasilnya tetep bagus, bisa kita lihat focus kamera pada seluruh pohon cabe mulai batang, daun sampai cabenya terlihat tajam dan jernih.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Terdapat filter kamera lain bisa kamu gunakan seperti Musim gugur, Cream, Dalam, Forest, Classic, Cosy, Memory dan Maple.

Overall, kamera belakang menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Namun belum disupport dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) jadi saat menjepret usahakan fokus dan tahan nafas ya hehe.

   Baca dong: (Review) Smartfren Andromax A2, Baterai Besar 4000 mAh

Hasil Jeperetan Kamera Depan 13 MP LED flash

Saat aku mencoba kamera depan, aku tidak menggunakannya untuk selfie ya soalnya belum mandi, aku coba aja jepret pohon jagung, dan menurutku hasilnya juga gak kalah bagus dari kamera belakang.

Seperti tagline yang diusung buat Samsung Galaxy J7 Pro yaitu More Than Selfie, sepertinya Samsung tidak mau kalah dan ikut bersaing dalam pasar smartphone selfie.

(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab

Kamera depan Samsung Galaxy J7  Pro memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 dilengkapi fitur LED flash.

Overall, hasil jepretan untuk kamera depan sudah bagus, dan cocok buat kamu yang hobi selfie dan live di sosial media hehe.

Dapur Pacu Samsung Galaxy J7 Pro, Android Nougat

Lanjut bahas performa smartphone selfie ini, menggunakan chipset Exynos 7870 dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 1.6 GHz Cortex-A53 didukung RAM 3 GB dan pengolahan grafis GPU Mali-T830 MP2.

Dengan chipset tersebut membuat performa Samsung Galaxy J7 Pro terbilang cukup tangguh untuk multitasking dan masih bisa untuk main game yang gak terlalu berat-berat amat hehe.

Menuju bagian ruang penyimpanan, terdapat memori internal lega 32 GB dan dukungan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD samapai kapasitas 256 GB, bisa menampung banyak file dan cocok bagi kamu yang hobi selfie maupun ngevlog.

Baterai Li-Ion yang Tahan Lama

Tenaga dari Samsung Galaxy J7 Pro ini berasal dari baterai jenis Li-Ion yang mempunyai kapasitas 3600 mAh yang mampu bertahan selama 10 jam untuk pemakaian normal.

Baterai tersebut menyatu dengan bodi atau sering disebut non-removable.

Tapi sayangnya belum dilengkapi fitur fast charging, jadi membutuhkan waktu sekitar 2 jam mulai nol sampai penuh.

   Baca dong: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro
SPESIFIKASI SAMSUNG J7 PRO
JARINGAN
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
BODI
Dimensi
152.5 x 74.8 x 8 mm
Berat
181 g
SIM
Dual SIM (Nano SIM, Dual Stand-by)
LAYAR
Tipe
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran
5.5 inci
Resolusi
1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixels density)
Multitouch
Ya
Pelindung
Gorilla Glass 5
DAPUR PACU
OS
Android v7.1 (Nougat)
Chipset
Exynos 7870
CPU
Octa-Core 1.6 GHz ARM Cortex-A53
GPU
Mali-T830 MP2
RAM
3 GB
MEMORI
Eksternal
microSD up to 256 GB
Internal
32 GB
KAMERA
Belakang
13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
Depan
13 MP, f/1.9, LED flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, HDR, panorama. face detection
Video
1080p@30fps
KONEKTIVITAS
Bluetooth
4.1, A2DP, LE
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, WiFi Direct, dual band
GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
Radio
Radio FM
Infrared port
-
USB
microUSB 2.0, USB OTG (On The Go)
NFC
Ya
FITUR
Sensor
Accelerometer, proximity. Compass, fingerprint, gyro
Browser
HTML5
Pesan
SMS, MMS, Push Mail, Email
Java
Tidak
BATERAI
Tipe
Li-Ion Non-removable
Daya
3600 mAh
SUARA
Jenis
Getar, MP3, WAV ringtone
Loudspreaker
Ya
3.5mm jack
Ya

***

Kesimpulan

Samsung Galaxy J7 Pro menyasar pasar kelas menengah pada persaingan smartphone selfie, mempunyai keunggulan pada kedua kamera belakang dan depan yang sama-sama beresolusi 13 MP dengan fitur LED flash.

Performa yang cukup bagus karena menggunakan chipset Exynos 7870 Octa-Core berkeceptan 1.6 GHz, dukungan ruang penyimpanan yang lega yaitu memori internal 32 GB dan slot memori eksternal 256 GB.

Baterai berkapsitas 3600 mAh yang tahan lama sampai 10 jam pemakaian normal, baik digunakan untuk buka sosmed maupun internetan.

Untuk kekurangannya sepertinya belum adanya fitur fast cahrging, baterai jenis non-removable dan untuk tombol capacitive belum dilengkapi lampu.

   Baca dong: Harga dan Spesifikasi Oppo F3

Oke, jika kamu tertarik dengan Samsung Galaxy J7 Pro More Than Selfie ini, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 3,9 jutaan, kalau beli di daerahku harganya Rp 3.875.000 (harga setiap daerah beda-beda ya, jangan baper hehe)

Tersedia 4 pilihan warna yaitu Hitam, Biru, Emas dan Pink. Apakah kamu mulai tertarik dengan Samsung Galaxy J7 Pro ini?

Sek yo!

19 Responses to "(Review) Samsung Galaxy J7 Pro, Hasil Jepretan Kamera Yang Mantab"

  1. wah hasil jepretannya bagus ya...

    BalasHapus
  2. Wah keren juga ya hasil jepretannya... Jadi pengen nyobain ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas Tuxlin minta saran ini hasil reviewku kurang dari segi apa aja ya? hehe

      Hapus
  3. Kebetulan istri pake hape ini, emang top banget deh ini hape.. Apalagi kameranya, bening gilaaa 😁

    Batrenya juga awet...
    Sebenernya pengen ikutan beli hape ini juga tapi nggak sanggup beli untuk diri sendiri haha

    BalasHapus
  4. kalau gue pribadi, enggak tau kenapa lebih milih samsung dengan tipe galaxy s ataupun note. wlaupun sudah ketinggalan setahun atau bahkan dua tahun. tapi ini yang paling aneh menurut gue sih, masa beneran ga ada fitur fast chargingnya? padahal kapasitas batrenya sendiri mengalahkan samsung galaxy note 5. bahkan note edition yang cuman 3300 dan 3200.

    tapi lumayan juga sih nih. soalnya ramnya udah 3gb. udah lanjay lah kalau buat multitasking gitu. gokil juga sih, kamera depannya. 13mp. bakalan sering selfie kayaknya. heuheuheu.
    bodinya berbahan metal, cepet panas berarti ya kalau d gunakan terus''an gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sudah didesain untuk selfie juga ini galaxy j7 pro, hehe

      menurut informasi sih gitu, belum ada fast charging tapi baterainya juga awet kok.

      Hapus
  5. Dari desain udah keliatan bagusnya, aku rasa ini cocok buat nemenin ngeblog ya, Mas..

    BalasHapus
  6. Kamera depan belakangnya oke punya nih, bro.. Bagus buat selfie bagus juga buat dokumentasi kegiatan,eh untung yang difoto buah cabenya jadi kelihatan jelas hasilnya, nggak foto cabe cabean hehe

    BalasHapus
  7. Gamau baca gamau baca gamau baca wkwkw
    Nanti jadi pengen beli 😢
    Btw reviewnya udah bagus kok mungkin lain kali coba bandingij HP X sama HP Y dengan harga yg sama, atau merk yg sama. Pokoknya intinya membandingkan. Atau udah bikin nih? Wkwkw kalo udh bikin baguslah! Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum nyoba sih, soalnya belum ada hape yang sepadan hehe nanti kalau ada pasti dibikinin reviewnya kok.

      Hapus
  8. Wah samsung yg ini keren uey modelnya tapi sayangnya audionya disamping kurang sreg sih gue. Kalo bisa ditambahin ulasan audionya juga kak biar makin oke reviewnya soalnya gue kalo beli hp (kalo ada duit) salah satunya ya lihat audionya juga hehe tapi overall reviewnya mantap. Ini blog kebanyakan tentang review tech ya wah keren nih lanjutkan bro !!! 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saran yang bagus mas, boleh aja nanti kalau pas review tak coba mbahas tentang audionya hehe

      Hapus
  9. Reviewnya bgs.
    Tapi,apakah smartphone ini cepat panas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut saya ma ngak tu soalnya saya dah buktikan sendiri main Mobile legend berjam jam dingin aja tu

      Hapus
    2. betul banget mas, soalnya teman saya juga menggunakan Samsung J7 Pro buat main ML dan baterainya tahan lama dan gak cepet panas, Btw terimakasih sudah bantu jawab hehe

      Hapus