5 Cara Menambah Follower Instagram Gratis

Saat ini banyak orang yang sudah mempunyai akun instagram, termasuk kamu yang nyasar ke blog ini kan hehe. Mempunyai follower instagram yang banyak merupakan suatu kebanggaan tersendiri, apalagi kalau bisa mendatangkan rejeki haha tambah mantab Coy. Nah kali ini Santoz Ahmad akan membahas cara menambah follower instagram gratis.

Banyak orang yang menginginkan punya banyak follower pada akun instagram mereka, semua cara dilakukan agar bisa menambah follower instagram, mulai dari pakai aplikasi, dan yang sering digunakan yaitu secara gratis.

Cara Menambah Follower Instagram

Sepertinya kamu sudah tahu belum apa itu Instagram? Jangan-jangan bisanya cuma pakai aja haha (bercanda Coy)

Apa Itu Instagram?

Instagram menurut Santoz Ahmad yaitu aplikasi sosial media yang memungkinkan kamu berbagi foto dan video, terdapat fitur filter untuk mempercantik tampilan foto kamu.

Instagram lebih mengutamakan gambar atau video daripada tulisan, seperti yang kamu punya saat ini, pasti isinya foto dan video kan hehe.

Untuk pengertian Instagram versi Wikipedia silakan baca di situs Wikipedia.

Seseorang yang mempunyai akun Instagram bisa mengatur akun menjadi terlihat maupun private, akun private tidak bisa dilihat semua orang, hanya yang sudah follow dan sudah dikonfirmasi saja yang bisa melihat isi akun Instagram private.


Fungsi Hashtag di Instagram

Kamu bisa menggunakan Hashtag (#) untuk mencari sesuatu dan mengelompokkan foto atau video dengan kata kunci tertentu agar mudah dicari orang lain.

Cara Menambah Follower Instagram

Misal kamu cari dengan Hashtag #Sepatu, maka akan muncul beberapa foto sepatu beserta Hashtag sepatu yang berkaitan, bisa #Sepatucewek, #Sepatumurah dan lain-lain.

San, bagaimana cara menambah follower instagram secara gratis?

Caranya sangat mudah, asalkan kamu mau praktek dan rajin.

Cara Menambah Follower Instagram Gratis

1. Bikin Konten Yang Menarik

Mungkin cara ini belum terfikirkan oleh banyak orang, kebanyakan cara yang dilakukan adalah follow akun instagram yang punya banyak follower, setelah beberapa menit kemudian di unfollow.

Memang cara tersebut bisa menambah follower, tapi alangkah baiknya jika kita punya banyak follower secara natural (alami) hehe ya gak Coy?

Caranya bagaimana San?

Jika kamu bukan artis, bukan orang terkenal, maka aku sarankan buatlah konten yang menarik, seperti video lucu, video tutorial, komik lucu dan lain-lain.

Sebagai contoh akun arbae7

Cara Menambah Follower Instagram

Pemuda ini berhasil mendatangkan follower sebanyak 1,2 M saat ini melalui video kreatif yang dia buat bersama adik dan ibunya (aku gak tau siapa aja dibalik layar pembuatan video tersebut)

Videonya memang lucu, apalagi adegan adiknya (afdhal) yang menggemaskan, kalau penasaran langsung tonton videonya di akun arbae7.

Contoh lain akun dagelan

Cara Menambah Follower Instagram

Dalam akun ini rata-rata isinya gambar dan video lucu, kadang bikin baper juga sih haha, akun dagelan mempunyai follower 12,7 M saat ini.

Penasaran?

Langsung saja meluncur ke TKP akun dagelan.

Cara yang pertama ini sudah terbukti bisa mendatangkan follower dalam jumlah yang banyak, bahkan tanpa kamu follow duluan dia akan follow akun kamu, mantab kan Coy?


****

Kedua akun diatas hanya contoh saja dan Santoz Ahmad tidak ada endorse endorsan hehe (tapi kalau diendorse juga mau deng haha)

Tapi, aku kan baru bikin akun instagram dan gak bisa bikin konten yang menarik San.

Yowes (yaudah) kalau kamu belum bisa bikin konten menarik, kamu bisa gunain cara dibawah ini.

2. Follow Akun Yang Mempunyai Banyak Follower

Cara kedua kamu harus cari akun yang punya banyak follower, misalkan akun artis, penyanyi maupun pemain sepak bola, kalau kamu ingin fokus pada follower Lokal aku sarankan cari akun artis lokal.

Contoh akun Ayu Tingting yang saat ini mempunyai follower sampai 22,8 M, menurutku follower yang sudah sangat banyak ya hehe.

Cara Menambah Follower Instagram

Langsung saja kamu follow akun tersebut dan tunggu beberapa menit, biasanya akan ada yang follow akun kamu.

Tak hanya itu, kamu juga bisa follow duluan follower Ayu Tingting, maka kamu akan di Follback. Saranku follow 20-30 saja dulu, jangan terlalu brutal nanti akunmu bisa kena suspend.

Pagi follow 30 akun, siang 30, sore 30 dan malam 30, jadi misal kamu sehari follow 120 akun instagram, kemungkinan kamu akan di follback 30 orang, itu minimal lho ya dan kalau kamu beruntung bisa lebih dari 30.

Sebaiknya kamu follow saja akun personal (orang) yang baru bikin akun instagram, dan jangan follow akun jualan karena akun tersebut biasanya tidak akan follow balik.

Tambahan : Lakukan Follow dan Unfollow setiap 10 menit (opsional) sekali untuk menambah follower kamu.

Itu cara sederhana yang pertama, untuk cara selanjutnya langsung simak.

3. Follow Akun Instagram Baru

Cara ketiga ini membutuhkan lebih banyak waktu, karena kamu harus mencari akun instagram yang baru, akun ini biasanya mempunyai ciri-ciri follower atau following yang masih sedikit, foto dan video yang masih sedikit.

Kalau kamu ingat, saat pertama kali bikin akun instagram, tentunya ada rekomendasi akun-akun artis maupun akun yang sudah terkenal untuk kamu follow (ikuti) kan?

Nah, hal tersebut juga dialami oleh akun instagram baru yang lain, biasanya mereka akan follow akun yang direkomendasikan, seperti public figur, pejabat dan lain-lain.

Caranya hampir sama seperti cara kedua, kamu harus mencari akun instagram artis yang punya banyak follower, kemudian buka daftar followernya dan silakan buka akun yang mempunyai ciri-ciri seperti yang sudah aku sebutkan diatas.

Setelah menemukan sekitar 20 akun baru, langsung saja kamu follow dan tunggu beberapa menit, biasnya kamu akan di follback (ikuti balik)

Biasnya pemilik akun instagram baru itu tidak sombong dan mereka juga sama-sama butuh follower, hehe. Beda lagi dengan yang sudah punya banyak follower, mereka tidak peduli apakah kamu follow dia bahkan ketika kamu unfollow dia. Gak ngaruh Coy hehe.

4. Gunakan Hashtag

Cara keempat ini merupakan cara yang sangat sederhana, dan digunakan oleh banyak orang, kamu bisa memanfaatkan fitur Hashtag (#) ketika kamu upload foto maupun video.

Gunakan Hashtag yang relevan dengan foto atau video yang kamu upload, atu gunakan Hashtag yang sering digunakan ketika upload konten di Instagram.

Contoh:

#followforfollow
#likeforlike
#like4like
#latepost

Dengan menggunakan Hashtag diatas biasnya akan ada akun yang follow kamu, dan bonus like.

Saranku gunakan Hashtag yang relevan (berkaitan) dan jumlah minimal 20 Hashtag.

5. Beritahu Pemilik Akun Yang Sudah Kamu Follow

Mungkin cara ini belum banyak digunakan ya, selain keempat cara diatas (meskipun cara pertama belum maksimal), aku juga menggunakan cara ini untuk menambah follower.

Kamu sudah tahu kan apa yang harus kamu lakukan?

Benar,

Kamu harus DM (Direct Message) akun yang sudah kamu follow, agar dia follback (ikuti balik) akun kamu, hehe. Mungkin cara ini terlihat ribet karena kamu harus kirim pesan ke beberapa pemilik akun.

Tapi gak ada salahnya dicoba, aku pernah mempraktekkannya dan kalau beruntung dia akan follback kamu hehe.

Seandainya kamu tidak di follback, jangan sedih ya karena masih banyak akun lain yang siap untuk jadi follower kamu hehe.

*****

Nah, itulah 5 cara menambah follower instagram secara gratis dan tanpa menggunakan aplikasi, setelah kamu benar-benar memahami kelima cara diatas, sekarang saatnya kamu praktek, praktek dan praktek.

Karena setiap postingan yang sudah Santoz Ahmad terbitkan, selalu menyarankan untuk segera praktek,

Lakukan beberapa hari dan pantau perkembangannya, apakah follower bertambah atau malah berkurang hehe.

Misal nih ya, misal lho

Misal kamu sudah punya follower banyak, manfaatnya apa sih buat kamu?

Apakah tujuan kamu punya follower banyak untuk kesenangan, kepuasan semata atau untuk yang lain?

Untuk itu simak manfaat punya follower yang banyak berikut ini.

Manfaat atau Keuntungan Mempunyai Banyak Follower Instagram

1. Kamu bisa merasakan kepuasan tersendiri dan makin percaya diri, karena follower Instagram kamu banyak. Dan bonusnya kamu menjadi terkenal (populer)

2. Setelah kamu terkenal, biasanya akan ada yang mengendorse kamu, dengan cara memasang iklan di akun instagram kamu ataupun meminta kamu mempromosikan akun tersebut dengan cara PP (Paid Promote)

3. Jika kamu sendiri jualan di Instagram, memiliki banyak follower akan meningkatkan penjualan kamu, bayangkan dalam sekali posting produk, akan ada banyak akun yang melihatnya. Karena semakin banyak yang melihat, peluang produk terjual juga semakin banyak.

4. Kamu menjadi lebih bersemangat, karena rejeki bertambah, entah melalui jualan online maupun melalui jasa endorse.

   Baca dong: Cara Membuat Profil Bisnis di Instagram

*****

Oke, kali ini kamu sudah bener-bener berada di akhir postingan. Aku tahu tidak semua orang ingin terkenal dan tidak sedikit juga yang ingin terkenal di dunia maya ini.

   Baca dong: Cara Menghemat Kuota Saat Buka Instagram

Kalau kamu ingin mempunyai banyak follower dan bahkan terkenal, silakan praktekkan saja kelima cara diatas, untuk tingkat keberhasilan aku tidak menjamin ya, karena semua tergantung niat, usaha dan faktor luck (keberuntungan) kamu hehe.

Sek yo!

8 Responses to "5 Cara Menambah Follower Instagram Gratis"

  1. Polower blog akoh baru dikit ni bang. tp alhamdulillah dikit2 nambah.. hehehe

    BalasHapus
  2. Wah makasih tipsnya kak. Yang penting isi konten postingan instagram bermanfaat. Nanti akan banyak yg follow. Trus bikin feed instagram semenarik mungkin. Biasanya juga akan banyak yg follow. Kayak ignya awkarin feednya bagus dan foto2nya niat banget. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas Ndop bisa nyasar sampek sini juga hahaha
      kunjungan perdana ya mas.

      Iya yang penting itu isi konten ya mas, kalau konten menarik biasanya akan banyak follower yang datang.

      Hapus
  3. Wah wah bisa di coba nih
    saya baru menggunakan IG mas ahmad

    BalasHapus
  4. wah mesti 20 hestek duh pr banget yah demi follower yg banyak heeeehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang harus begitu mba. lha mau dapet banyak follower enggak? hehe

      Hapus