7 Teknik Menggiring Bola Tingkat Lanjut Winning Eleven PS2

Setelah kamu membaca panduan dasar bermain Winning Eleven, selanjutnya kamu perlu mempelajari teknik-teknik selanjutnya, kali ini Santoz Ahmad akan membahas teknik menggiring bola pada permainan Winning Eleven.

Pada dasarnya menggiring bola itu sangat mudah, ketika pemain membawa bola, kamu cukup menggerakkan tombol arah pada stik.

Itu cara paling dasar menggiring bola.

Sebagai pemain Winning Eleven, kamu pasti ingin menjadi yang terbaik, dan tidak ingin menjadi pemain yang biasa-biasa aja kan?

Maka aku sarankan kamu membaca teknik-teknik yang sudah Santoz Ahmad rangkum buat kamu penggila Winning Eleven khususnya PlayStation 2.

Langsung aja ya.

Cara Menggiring Bola Melewati Lawan Winning Eleven PS2

Teknik Menggiring Bola

1. Menggiring Bola Dengan Cepat

Pilih pemain yang mempunyai Speed (Kecepatan), Acceleration yang bagus, nilai diatas 80 sudah cukup. Karena dengan kecepatan yang tinggi, pemain akan mudah menggiring bola untuk melewati lawan.

Contoh pemain yang aku sarankan seperti C. Ronaldo, L. Messi, Neymar, Hazard, dan masih banyak lagi.

Untuk menambah kecepatan lari, kamu tinggal tekan tombol R1 beberapa kali, biasanya pemain lawan yang megejar dari belakang akan semakin ketinggalan.

Kamu tinggal cari pemain yang memenuhi kriteria tersebut, intinya pemain yang mempunyai nilai Dribble Speed diatas 80.

Perhatikan juga nilai Acceleration, Dribble Accuracy, semakin tinggi nilainya maka semakin bagus. Karena ini mempengaruhi kecepatan dan ketepatan dalam menggiring bola.

2. Pemain Dengan Body Balance Bagus dan Postur Tubuh Tinggi

Pilih Pemain yang mempunyai Balance yang bagus, kalau bisa postur juga tinggi, karena pemain ini mengandalkan Keseimbangan / Body Balance pada saat menggiring bola, sehingga tidak mudah jatuh maupun direbut lawan.

Contoh pemain yang aku sarankan seperti Ibrahimovic, Llorente, Lukaku, dan lain-lain.

Pemain dengan Body Balance diatas 85 saat menggiring bola, biasanya akan susah direbut.

Begini caranya, ketika kamu menggunakan pemain ini dan musuh mengejar dari samping atau belakang, kamu cukup menggerakkan arah ditambah tombol R1, ketika musuh sudah makin mendekat, lepas tombol R1 dan biasanya lawan akan jatuh.

Dengan hanya meggunakan tombol arah, pemain akan berlari pelan dan ketika musuh mengejar dari belakang, pemain dengan Balance yang bagus akan melindungi bola dengan badannya, pemain lawan yang punya Balance lebih kecil biasanya akan jatuh.

3. Teknik Gocekan Samba (L1 Beberapa Kali)

Teknik ini bisa kamu gunakan ketika kamu menggiring bola dan ada lawan datang dari arah depan.

Caranya, ketika pemain lawan sudah dekat tekan tombol L1 secara cepat, kira-kira 3 sampai 5 kali, dan lihat pemain kamu akan menggerakkan kakinya (gocekan samba) dan melewati lawan.

Teknik ini terkadang bisa gagal ketika pemain lawan melakukan sleeding tackle, biasanya bola akan mengenai kaki pemain lawan.

4. Teknik Ngedrift (R2 + Arah)

Teknik ini aku sebut teknik ngedrift karena pemain yang sedang menggiring bola akan menjuhkan bola ke samping seperti mobil yang sedang ngedrif.

Caranya, saat pemain kamu menggiring bola dan ada musuh dari depan yang ingin merebut bola, tekan R2 kemudian tekan arah menjauhi lawan, maka pemain kamu akan melakukan gerakan lambat seperti mobil yang sedang ngedrif.

Gerakan yang mudah dilakukan adalah gerakan ke arah samping pemain lawan, ketika lawan sudah terkecoh, lanjut tekan R1 untuk berlari.

5. Menjauhkan Bola Dari Lawan (R2 + Arah)

Teknik ini bisa kamu gunakan pada pemain yang memunyai Speed bagus sekaligus Balance yang bagus, karena teknik ini butuh keduanya.

Ketika pemain kamu menggiring bola, dan ada musuh yang mengejar dari belakang, tekan tombol R2 dan arah, maka bola akan di dorong menjauh dari musuh, dan pemain kamu harus segera berlari mengejar bola.

Kalau kamu pernah nonton, teknik ini seperti yang dilakukan Bale ketika menggiring bola melewati lawan saat pertandingan sungguhan.

Misal kamu pakai teknik ini dan kamu kalah Body, bisa-bisa bola akan direbut oleh musuh.

Speed aja gak cukup.

6. Berputar 360 Derajat (Analog Kanan)

Teknik seperti ini biasanya dilakukan oleh pemain yang sudah pro, karena menggunakan teknik berputar 360 derajat tidak selalu berhasil.

Caranya, ketika pemain kamu menggiring bola dan ada lawan menghadang dari depan, putar tombol analog kanan searah jarum jam.

Maka pemain akan berputar 360 derajat sambil melewati pemain lawan, teknik ini tidak selalu berhasil.

Kadang bola malah nyangkut di kaki lawan.

Kalau kamu mau menggunakan teknik ini, kamu harus berlatih terus menerus sampai bisa.

7. Menendang Tapi Tidak Jadi (Kotak kemudian Silang)

Untuk teknik ini pemain kamu akan mengecoh lawan dengan cara menggerakkan kakinya seolah-olah akan menendang tapi tidak jadi.

Ketika kamu menggiring bola dan ada pemain lawan menghadang dari depan, segera tekan tombol Kotak kemudin Silang secara cepat.

Maka pemain kamu akan mengecoh lawan, biasanya pemain lawan akan berhenti atau berusaha memblok dengan kakinya.

Setelah berhasil melewati lawan, silakan kembali berlari dan tembak bolanya.

Sebaiknya cara ini kamu gunakan ketika sudah dekat dengan kotak pinalty, kemudian lanjut dengan tendangan ke arah gawang.

****


Oke, itulah 7 teknik menggiring bola agar bisa melewati lawan Winning Eleven PS2, teknik diatas biasnya juga aku gunakan ketika bertanding.

Kalau kamu ingin menjadi master Winning Eleven, silakan pelajari semua tekniknya langkah demi langkah, karena tidak ada yang instan, hehe.

Gunakan Klub yang mempunyai pemain-pemain yang bagus di semua lini.

 Baca dong: Trik Formasi Menyerang dan Bertahan yang Kuat

Silakan langsung dipraktekkan teknik diatas, siapa tahu kamu menang hehe.

Jika kamu punya teknik menggiring bola yang lain, bisa kamu tambahkan di kolom komentar atau email.

Nanti akan aku tambahkan di artikel ini.

Sek yo!

4 Responses to "7 Teknik Menggiring Bola Tingkat Lanjut Winning Eleven PS2"

  1. Keren juga ini tips. Sayang saya bermain pes 2013.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di share ke teman yang main WE mas hehe

      Hapus
  2. Azzzeekkk.... gamers sejati ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gamers abal abal mas, bisanya cuma main WE PS2 haha

      Hapus