6 Kelebihan Mabar Berlima Daripada Main Solo Player Di Mobile Legends

Ketika main mobile legend, ada istilah mabar. Apa sih Mabar itu? Mabar adalah singkatan dari Main Bareng, jadi kamu main Mobile Legends berlima bareng temen satu tim dan kumpul bareng. Nah, apa sih kelebihan mabar berlima daripada main solo?

Tentu ada kelebihannya mabar berlima dibanding kamu main sendirian, hehe. Coba kamu bayangkan ketika kamu main sendirian, kamu pasti gak tahu kan kemampuan tim kamu seperti apa? Kamu juga gak tahu karakter mereka.

Kelebihan Mabar Berlima Mobile Legend

Untuk lebih jelasnya silakan kamu simak artikel yang sudah Santoz Ahmad siapkan di bawah ini.

Kelebihan Mabar Berlima Daripada Main Solo Di Mobile Legends

1. Permainan Lebih Seru

Hal pertama yang tidak bisa kamu dapatkan ketika bermain Solo adalah keseruan bareng teman satu tim. Misalnya ketika kamu berhasil membunuh Hero lawan berkat kerjasama tim, tentunya semua akan bersorak bersama, hahaha.

Apalagi kalau tim kamu bisa menang, makin seru mabarnya.

Kamu yang sudah pernah mabar pasti juga pernah mengalami keseruan bersama teman satu tim kan?

Beda kalau kamu main solo, kamu ngekill hero musuh, paling cuma bisa heboh sendirian, rasanya kurang gimana gitu, hayo ngaku.

2. Permainan Lebih Kompak

Hal kedua yang menjadi kelebihan ketika mabar berlima yaitu kekompakan satu tim, karena Mobile Legend ini permainan 5 lawan 5, jadi kekompakan wajib hukumnya.

Misal ada teman yang egois dan tidak mau membantu teman lain, bisa dipastikan tim kamu akan kalah diobrak abrik tim lawan wkwkwk.

Sedih gak tuh?

Intinya, selalu lihat kondisi, apakah waktunya menyerang, atau bertahan. Kalau bisa jangan jadi pemain yang buta map, manfaatkan map untuk melihat posisi hero tim maupun lawan.

3. Strategi Satu Tim Lebih  Bagus

Ketika kamu bermain solo (sendiri), maka dipastikan strategi tim kamu kurang berjalan dengan mulus, karena kamu tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan teman satu tim.

Misal ada 2 lawan menyerang kamu, kamu butuh bantuan, terkadang teman satu tim tidak segera membantu.

Beda ceritanya jika kamu bermain berlima, kamu dengan mudah bisa meminta bantuan kepada teman satu tim, karena mereka tahu keadaan yang sedang kamu alami.

Teman satu tim kamu akan segera datang memberi bantuan.

4. Komunikasi Antar Pemain Lebih Bagus

Komunikasi dalam bermain Mobile Legend merupakan hal yang sangat penting, tujuannya agar permainan tim lebih solid dan menghasilkan kemenangan.

Komunikasi mulai dari memilih Hero hingga di dalam permainan sangat dibutuhkan, misal ketika sedang memilih hero, kamu bisa berdiskusi secara langsung dengan teman satu tim.

Hero-hero apa saja yang akan bermain, karena satu tim harus saling melengkapi, harus ada Hero tipe Tank, Marksman, Fighter, Mage maupun Assasin.

Berbeda ketika kamu main solo, kamu hanya bisa berdiskusi melalui chat, itupun terkadang gak digubris sama teman satu tim kamu.

Sakit kan? hahaha.

5. Lebih Bisa Saling Memahami

Mungkin hal ini jarang dilakukan ketika kamu bermain solo, soalnya tiap pemain mempunyai akrakter yang beda-beda, terkadang ketika tim kamu sedang diserang dan ada hero teman yang terbunuh, ada aja teman yang marah-marah.

Kamu pasti pernah mengalaminya kan?

Beda lagi kalau kamu mabar berlima, misal ada Hero teman yang terbunuh, mereka bisa memahami dan langsung membantu.

Paling-paling kalau hero kamu yang mati, kamu diketawain teman satu tim kamu haha. Soalnya timku suka begitu.

Lebih baik ketawa daripada marah-marah Hahaha.

Masak cuma gara-gara main game sampai marah-marah gak jelas, apalagi sampai berkata kasar, iiiih enggak banget.

Hahahaha.

6. Permainan Lebih Fokus

Kelebihan mabar berlima tentunya permainan akan lebih fokus, gak ada yang namanya sibuk ngechat teman buat ngatur strategi.

Misal ada musuh mendekat ke salah satu teman, kamu bisa langsung ngomong ke dia, dan kalau bisa kamu ikut membantu dia war.

****

Wah, tak terasa sudah sampai nomer 6 ya, itu artinya kamu sudah membaca semua 6 kelebihan mabar berlima daripada main solo di Mobile Legends.

Sepertinya cuma ini yang bisa aku sampaikan, jangan lupa mampir kesini lagi biar kamu dapet update artikel tentang game, teknologi, maupun gadget.

Baca dong:
Sek yo!

4 Responses to "6 Kelebihan Mabar Berlima Daripada Main Solo Player Di Mobile Legends"

  1. Ha-ha-ha kasian y kalo dya mati malah diketawain
    Kenapa g Mabar 11 j bang
    Kan kalo 11 bisa susun formasi
    Ada kiper bek gelandangan sama stiker

    BalasHapus
  2. GOKS!

    Sebagai penikmat Mobile Legends, gue setuju sama tulisan di atas. Dan yang pasti kita tau kualitas dari temen2 kita. Oh iya, yg paling penting sih gak rebutan hero. wkwkwk

    Gue belakangan ini juga sempat nulis tentang mobile legends bro. HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo nulis tentang Mobile Legends lagi Bro :)

      Hapus