(Lengkap) 12 Tips Bermain Mobile Legends Bagi Pemula Agar Cepat Naik Level

Welcome to Mobile Legends, eh maksudnya welcome to blog Santoz Ahmad, ngomong-ngomong kamu yang nyasar ke blog ini pasti pengen nyari tips bermain Mobile Legends bagi pemula kan?

Memang game online yang satu ini terbilang paling populer saat ini, terbukti sudah diunduh sebanyak jutaan kali di Playstore, oke kali ini Santoz Ahmad akan memberikan tips bagaimana cara bermain Mobile Legends bagi pemula dan cepat naik level.

Mobile Legend merupakan game online 5 lawan 5 yang tujuan utamanya adalah menghancurkan Turret lawan, tapi kadang aku suka ngilu kalau satu tim sama orang yang cuma nyari kill banyak tapi gak peduli Turret kita dihancurkan lawan.

Hadeeeeh.

Sebagai pemain yang baru mencoba Mobile Legend, kamu harus mengetahui istilah-istilah yang ada di Mobile Legend, biar permainan kamu semakin mantab.

Biasanya orang-orang akan bilang GG (Good Game)

Oke langsung saja kamu praktekkan tips di bawah ini ya Coy.

Tips Bermain Mobile Legend

Tips Bermain Mobile Legends Bagi Pemula Agar Cepat Naik Level


1. Pastikan Hape Kamu Lancar Buat Main Mobile Legends

Hal utama yang harus kamu siapkan adalah hape yang mumpuni untuk bermain Mobile Legend, minimal punya RAM 1 GB, dan layarnya 4 inci, atau spesifikasi makin tinggi makin bagus.

Tujuannya agar permainan semakin lancar dan seru, kamu pasti gak pengen ketika sedang asyik bermain, eh hapenya lag hahaha.

Bisa-bisa kamu dimarahin teman satu tim kamu haha.

2. Koneksi Internet Harus Bagus

Sama kayak hal yang pertama, koneksi internet juga harus stabil ya Coy, karena ini adalah permainan 10 orang jadi satu, jika koneksi internet kurang bagus, alhasil permaianan kamu jadi terhalang dan menimbulkan lag.

Pastikan ping internet kamu berwarna hijau (kalau bisa kurang dari 100 ms) dan tidak lebih dari 200  ms ya, kalau koneksi buruk biasanya ping akan berwarna merah dan menyebabkan permaianan tidak lancar.

Bisa-bisa kamu AFK (Away From Keyboard) dan kabar buruknya kamu bisa dilaporkan oleh teman-temanmu dan Kredit Skormu akan dikurangi.

Sedih kan?

Kredit skor dibawah 90 tidak bisa bermain Ranked.

Solusinya ya gunakan provider yang bagus sinyalnya di daerah kamu, kalau bisa gunakan koneksi Wi-Fi, kan banyak tuh di kafe-kafe maupun angkringan.

Soalnya di daerahku juga gitu, banyak angkringan yang menyediakan Wi-Fi (tapi bayar) hahaha.

3. Pahami Jenis-jenis Hero

Sebelum kamu bermain, kamu harusnya sudah paham beberapa nama hero Mobile legend dan fungsinya.

Karena terdapat beberapa tipe hero dan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tips Bermain Mobile Legend

Beberapa tipe hero yaitu Tank, Assasin, Fighter, Marksman, Mage dan Support.

Nah bingung gak kamu haha.

Sebaiknya kamu pahami dulu beberpa tipe hero tersebut, agar kamu tidak salah pilih hero ketika bermain, semua tipe hero tersebut saling melengkapi, sebaiknya katika bermain harus ada kelima tipe diatas.

Dalam satu tim sebaiknya ada Tank, Marksman, Fighter, Assasin dan Mage.

Setiap hero mempunyai skill pasif yang istimewa, maksimalkan skill pasif tersebut agar kamu makin jago.

Semua ada di keterangan, silakan baca sendiri ya Coy.

4. Gunakan Battle Spell yang Tepat

Setelah kamu paham beberapa jenis hero, kamu juga harus paham fungsi beberapa Battle Spell.

Apakah Battle Spell itu?

Tips Bermain Mobile Legend

Menurutku Battle Spell ini sebagai alat pendukung ketika kamu bermain, jangan sampai kamu salah pilih Spell ya.

Misal kamu pakai Fighter yang mau meningkatkan level dengan cepat, gunakan Spell Retribution, kalau Marksman bisa menggunakan Spell Inspire untuk menambah kecepatan serangan dan melemahkan pertahanan lawan.

Masih banyak jenis Battle Spell yang lain, silakan kamu baca keterangan yang ada ya, jangan malas membaca.

Kamu bisa gonta ganti Spell sesuai kebutuhan saat bermain.

5. Gunakan Emblem yang Sesuai Kebutuhan

Kalau tadi sudah menentukan Battle Spell, selanjutnya kamu harus paham menggunakan Set Emblem, nah untuk penggunaan Emblem ini tidak harus sesuai tipe hero.

Tips Bermain Mobile Legend

Misal kamu pakai Hero tipe Tank, kamu tidak harus menggunakan Emblem Tank, bisa juga kamu menggunakan Emblem Physical.

Fungsi Emblem biasanya untuk menambah kecepatan, nyawa (darah), dan lain-lain.

Intinya gunakan Emblem sesuai kebutuhan saja.

6. Upgrade Set Emblem

Sebaiknya upgrade semua Emblem kamu, karena semakin tinggi level Emblem maka akan semakin bagus dan efeknya akan sangat terasa.

Kamu juga bisa membuka Custom Emblem yang bisa kamu upgrade sesuai kebutuhan.

Biasanya menggunakan Magic Dust atau Diamond.

7. Pilih Gear Sesuai Kebutuhan

Sebelum bertanding, kamu bisa melakukan set Gear untuk hero kamu, ada 3 kolom yang bisa kamu isi dengan Set Gear yang berbeda.

Tips Bermain Mobile Legend

Setiap satu set sebaiknya isi dengan Gear sesuai kebutuhan, misal lawan memakai 2 Mage usahakan gunakan Gear yang bisa mengurangi efek magic dari Mage lawan.

Kamu harus bisa mengkombinasikan Gear Set yang tepat meskipun sudah ada Geat bawaan, tujuannya agar Heromu makin sakit dan mantab serangannya, bahkan seimbang antara serangan dan ketahanan.

Saran aja nih, untuk satu Set Gear usahakan ada satu sepatu untuk Movement Speed dan dua item utama, dan sisanya item pendukung.

Setiap Gear mempunyai fungsi yang berbeda, ada yang buat lifesteal (menambah HP), untuk Magic Resistant, Hidup kembali (Gear Immortal) dan lainnya.

Tips Bermain Mobile Legends Bagi Pemula Ketika Di Arena Permainan


Nah setelah mempersiapkan hal-hal di luar permainan, selanjutnya Santoz Ahmad akan memberi tips ketika sedang bermain.

8. Fokus Menaikkan Level

Ketika permainan dimulai, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah fokus menaikkan level hero, saranku usahakan hero kamu sudah berada di level 4 ketika waktu berjalan 2 menit.

Tujuannya apa?

Ketika hero sudah level 4, maka skill ultimate akan aktif.

Nah, cara biar hero cepet naik level yaitu, farming dan bunuh semua minion musuh, biasanya kalau kamu bisa membunuh 3 minion kamu akan meningkat 1 level.

Pokoknya bunuh minion lawan, kepiting dan monster hutan.

Oh iya kalau keadaan aman, kamu bisa membunuh Turtle (Kura-kura) agar Gold dan Experience teman kita bertambah.

Jangan nafsu untuk membunuh hero lawan ya, tapi kalau kondisinya 2 lawan 1 dan hero musuh sudah hampir mati, sikat aja hehehe.

9. Lihat Map

Meskipun kelihatannya sepele, kita harus mampu membaca map, map yang letaknya di pojok kiri atas bisa mendeteksi posisi hero teman, hero lawan, minion dan monster hutan.

Ketika hero lawan menyerang Turret, minion, teman kita maka akan terlihat di Map dan kamu bisa nyamperin hero lawan tersebut.

Kamu juga bisa mengetahui posisi hero lawan dengan mendengarkan suaranya ketika dia sedang jungling atau menyerang lord.

10. Fokus Mengahncurkan Turret Lawan

Ini nih yang terkadang belum disadari banyak pemain, sebenarnya permainan Mobile Legend itu tujuannya menghancurkan Turret (Tower) lawan, bukannya nyari kill terbanyak dan mendapat Maniac, Savage atau MVP.

Kalau tujuan kamu cuma banyakin kill, bisa-bisa tim kamu kalah, karena lengah dalam menjaga Turret, ingat ya Coy, jagain Turretnya aja. Soal kill dan MVP itu bonus.

Kalau aku sih yang penting menang, amu dapet MVP mau dapet Savage mau gak ngekill sama sekali, bodo amat Coy, yang penting bintang nambah.

Hahahaha.

11. Kerjasama Tim

Nah, ini juga penting Coy, karena Mobile Legend permainan 5 lawan 5 jadi kamu harus mengutamakan kerjasama tim.

Jangan egosi ya.

Ketika teman butuh bantuan, segera bantu. Jangan asyik jungling aja.

Kalau mau satu lawan satu bisa, langsung tantangin aja tuh lawanmu di mode Custom hahaha.

Intinya kamu harus keliling, jangan fokus di satu lane (jalur) saja, saat lane kamu sudah aman, kamu bisa bergerak ke lane yang kurang aman dari hero lawan ataupun minion yang mau menghancurkan Turret tim kamu.

12. Jangan Mukill (Pengennya nge-kill terus)

Yang terakhir ini menurutku banyak kita temui di satu tim kita ya, hehe. Pemain tipe ini pengennya ngekill lawan aja, bahkan ketika keadaan sudah kalah level, dia masih aja maju sendiri.

Misal posisi lawan ada 2 dan kamu sendiri, sebaiknya kamu mundur atau nyari teman buat melawan hero lawan, jangan suka memaksakan diri, gak baik hahaha.

Ngekill banyak boleh tapi pastikan Turret kita aman.

Tips Bermain Mobile Legend
Bodo amat sama lawan, kita mah mending tiduran aja wkwkwk 😁😁
****

Wah, tak terasa sudah sampai ke poin 12 aja nih, memang bermain Mobile Legend ini sangat seru tapi jangan sampai lupa waktu dan mengganggu kewajiban kamu ya.

Buat hibuaran aja, have fun, enjoy.

Pesan dari Santoz Ahmad. Kalah menang soal biasa, jangan suka ngomong kasar ketika kalah dan jangan pamer ketika menang hahaha.

Semoga bermanfaat, dan nantikan tips seputar Mobile Legend lainnya, pantengin terus Santoz Ahmad ya Coy.

Baca dong:


Sek yo!

0 Response to "(Lengkap) 12 Tips Bermain Mobile Legends Bagi Pemula Agar Cepat Naik Level"

Posting Komentar