Hal Menyenangkan Dan Ngeselin Ketika Bermain Mobile Legends

Welcome back to Santoz Ahmad Blog, ada saya disini yang selalu setia menemani hari-harimu hehe, apa sih? Oke kali ini saya akan sedikit cerita, semoga ada yang mau baca hehe.

Saya mau cerita tentang suka duka bermain Mobile Legends nih (Hal Menyenangkan dan Ngeselin), meskipun main game itu banyak senengnya, tapi ada juga lho gak enaknya. Contoh ketika hape lowbat, itu salah satu hal yang ngeselin atau bisa disebut duka.

Awalnya saya kurang teratrik sama game bergenre MOBA ini, karena saya lebih suka bermain game offline seperti Winning Eleven yang saya mainkan pada Playstation 2.

Di hape saya juga banyak game offline macam tebak gambar, TTS cak Lontong, DET dan game asah otak lainnya, hahaha. Padahal saya suka mumet sendiri kalau susah jawab game tersebut.

Hal Menyenangkan dan Ngeselin Bermain Mobile Legends

Suatu hari saya iseng pinjem hape temen saya untuk mencoba bermain Mobile Legends, saya penasaran seperti apa rasanya main game tersebut, sampai-sampai teman saya kalau main pada teriak-terik gitu.

Mungkin saking serunya, atau emang dia lagi gak waras haha.

Setelah saya bermain game Mobile Legends saya mulai tertarik dan minta teman saya kirimin aplikaisnya lewat Share It, hehe biar cepet dan hemat kuota.

Saya mulai belajar cara memainkan dan memahami karakter tiap heronya melalui internet maupun video di Youtube, banyak banget yang membahas tentang game yang satu ini.

Sekitar 1 minggu saya sudah mulai paham cara bermain Mobile Legends, awalnya kalau main asal main aja, gak tahu fungsi farming, cara naikin level dengan cepet dan cara memilih gear yang tepat.

Kalau dihitung-hitung saya sudah 3 bulanan memainkan game Mobile Legends ini dan setiap hari saya main tanpa absen wkwkwkwk.

Gila, emang ini game bikin saya ketagihan, soalnya kalau main rame-rame satu tongkrongan, jadi gak ada bosennya.

Seru banget.

Oke, sekarang saya akan menceritakan apa saja suka dan duka ketika saya bermain Mobile Legends, kali aja kamu juga mengalaminya hehe.

Hal Nyenengin dan Nyebelin Ketika Bermain Mobile Legends

Hal Nyenengin Ketika Bermain Mobile Legends

1. Keseruan Bermain Bareng Teman-teman

Game Mobile Legends ini merupakan game 5 vs 5, jadi kamu bisa memainkannya satu tim bersama teman kamu, tapi kamu juga bisa bermain sendiri dan mendapat tim secara acak.

Mabar (main bareng) lebih seru ketimbang main solo (sendiri), karena kita bisa seru-seruan bareng teman dan kita bisa lebih mudah mengatur strategi alhasil peluang menang lebih terbuka lebar.

2. Hiburan Dari Padatnya Kegiatan Sehari-hari

Bermain game bisa dijadikan kegiatan untuk menghibur diri dari padatnya aktifitas sehari-hari, misal kamu pekerja yang sehari-hari dihadapkan dengan kesibukan dan aktifitas kerja yang menguras tenaga dan pikiran, salah satu hiburannya yaitu dengan bermain game.

Dengan bermain game biasanya saya akan terasa lebih senang dan otak jadi lebih tenang, bisa melupakan sedikit masalah dan capek jadi hilang.

3. Mempunyai Teman Baru

Bermain game online ternyata juga bisa menambah teman baru lho Coy, saat kamu bermain solo (sendiri) kamu akan mendapat tim secara acak. Kalu kamu mainnya hebat, biasanya teman satu tim kamu akan menambah pertemanan dengan kamu.

Banyak juga pemain Mobile Legends adalah seorang cewek, kalau kamu beruntung kan bisa kenalan sama dia hehe.

****

Sekarang saya lanjut membahas soal Duka bermain Mobile Legends.


Hal Nyebelin Ketika Bermain Mobile Legends

1. Jaringan Tidak Stabil

Masalah jaringan internet menjadi salah satu hal yang paling dibenci pemain game online, karen bermain game Mobile Legends ini memerlukan jaringan internet yang stabil.

Misal ping kamu merah, bisa dipastikan jalannya permainan akan terganggu dan menyebabkan tim kamu kalah.

Sebaiknya cari lokasi yang jaringan internetnya stabil, kalau perlu pakai jaringan Wi-Fi.

2. Dapet Teman Satu Tim yang Ngeselin

Bermain Mobile Legends sangat disarankan mempunyai Squad atau main bareng temen. Karena kalau kita bermain sendiri dan dapet teman secara acak, dan terkadang mereka itu ngeselin

Bayangin aja pas kita udah serius dan fokus untuk naikin bintang, eh ketemu temen satu tim yang main seenaknya, banyak bacot dan paling paran dia AFK Coy.

Saya daripada ditinggal AFK secara sengaja dari teman satu tim, lebih milih dapet temen yang suka ngebacot deh, beneran.

Ya karena permainan jadi tidak seimbang, berasa bermain 4 vs 5, tapi kadang ada juga temen yang AFK dan tim saya menang, biasanya sih pas main Classic, kalau main Rank ya untung-untungan aja.

3. Lagi Asyik Main, Tiba-tiba Ada Telepon Masuk

Hal ini jadi salah satu hal yang bikin saya kesel, pas saya lagi seru-serunya main tiba-tiba ada telepon masuk, otomatis menggangu permainan.

Kalau telepon dari orang yang penting sih gak masalah, lha kadang temen saya dengan sengaja menggangu saya dengan menelpon berkali-kali pas saya main Mobile Legends, nyebelin banget kan.

Ya meskipun cuma sebuah permainan, kalau kita fokus dan ada yang ganggu pasti suka ada kesel-keselnya gimana gitu.

Kamu pasti juga pernah mengalaminya kan?

Ngaku gak kamu, ngaku aja.

*****

Oke, itulah hal-hal yang bisa dibilang nyenengin dan nyebelin ketika sedang bermain Mobile Legends, saya rasa masih ada hal nyenengin maupun menyebalkan lainnya yang dialami orang-orang diluar sana.

Kalau kamu punya mengalami kejadian diatas maupun kejadian yang belum saya tulis, bisa tambahkan di kolom komentar.

Saya ada sedikit pertanyaan buat kamu, Misal malam minggu kamu diajak nonton sama pacar kamu dan diajak main Mobile Legends sama teman kamu, mana yang kamu pilih?

Jawaban bisa ditulis di kolom komentar, beserta alasannya.

Saya tunggu.

Baca dong:
Sek yo!

4 Responses to "Hal Menyenangkan Dan Ngeselin Ketika Bermain Mobile Legends"

  1. Kalo mw ngeselin tuh main tts lonjong eh lontong

    BalasHapus
  2. Oh, jadi gitu ya, Mas. Baru tahu aku. Lah aku soalnya nggak maen Mobile Legends..he
    Ada sih temen kost, yang beuh kalau udah maen Mobile Legends. Udah nggak bisa d.stop, drops ya sambil d.cas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain aja mas Andi, siapa tahu cocok dan kamu jadi ketagihan hehe

      Hapus