Apa Itu Lord Dan Turtle Yang Ada Di Mobile Legends?

Welcome to Santoz Ahmad Blog, kembali lagi dengan saya admin yang nggantheng dan manis, haha. Oke kali ini saya akan membahas tentang  Pengertian Lord dan Turtle di Mobile Legends.

Bagi pemain Mobile Legends jaman old tentunya sudah gak asing lagi dengan dua monster hutan ini kan? Tapi bagi pemain pemula mendengar kata Lord dan Turtle membuat mereka bertanya-tanya, sampai nyasar di blog ini hehe.

Lord dan Turtle Mobile Legends

Oke, berhubung saya orangnya kurang suka basa-basi, langsung saja disimak nih.

Pengertian Lord dan Turtle Di Mobile Legends

1. Lord Mobile Legends

Menurut saya, Lord merupakan pemimpin hutan saat kalian main Mobile Legends (biasa disebut Land of Dawn), Lord digambarkan dengan sosok tinggi besar, mempunyai tanduk dan membawa penthungan (senjata) untuk menyerang Hero.

Lord dan Turtle Mobile Legends

Lord muncul menggantikan posisi Turtle yang kedua, jadi untuk Hero yang ingin main Solo Lord bisa melihat letak Turtle pertama di mini map.

Misal Turtle pertama muncul di Lane atas, otomatis Lord akan muncul di Lane Bawah.

Aslinya Lord ini pendiem, dia gak akan mengganggu jika tidak diganggu duluan, misal kamu lewat di depan Lord dia akan diem aja, tapi kalau kamu sentuh dia sedikit, maka dia langsung ngamuk.

Makanya jangan macem-macem sama Lord hehe.

Lord bisa menjadi teman kamu jika tim kamu berhasil membunuhnya, dia akan membantu tim kamu menyerang Tower (Base) lawan.

Cara Membunuh Lord Mobile Legends

Cara membunuh Lord yaitu bisa dengan satu hero maupun 5 hero sekaligus, jika satu hero sudah mampu membunuh Lord, lebih baik yang lain jaga disekitar untuk melindungi teman dari serangan lawan.

Contoh hero yang mampu membunuh Lord sendirian yaitu Alucard, Roger, Alpha dan masih banyak lagi, dengan catatan level mereka lebih dari 10.

Tapi kalau kamu mau nyoba bunuh Lord sendirian dengan level dibawah 10 sih silakan, kalau berhasil kabar-kabar aja Coy, hehe.

Tanda-tanda tim kamu berhasil membunuh Lord yaitu suara dari pembawa acara yang bilang "Ally Has Slain Lord" 

Tapi jika tim lawan yang berhasil membunuh Lord suaranya akan jadi begini "Enemy Has Slain Lord"

Setelah tim kamu berhasil membunuh Lord, usahakan tim kamu mundur dulu untuk ngisi HP maupun mana, jangan sampai tim sudah membunuh Lord tapi heronya mati semua, itu akan sia-sia dan bisa-bisa tower kalian yang hancur oleh lawan.

Keuntungan lain jika tim kamu berteman dengan Lord yaitu bisa dengan mudah menghancurkan Tower lawan, jadi tim kalian tinggal nginthil aja di belakang Lord dan biarkan Lord menjadi tameng bagi tim kalian.

Saat hero lawan sibuk menyerang Lord, tim kalian tinggal sat set aja nyerang lawan, hehe.

Terkadang ada juga tim yang membiarkan Lord jalan sendiri, ketika ada beberapa hero lawan yang sibuk menyerang Lord, ini kesempatan tim kamu menyerang tower lawan di jalur yang lain, usahakan tim kalian bareng-bareng nyerang tower lawan.

Sedikit catatan nih : Saat tim kamu sedang dalam proses mencicil Lord, usahakan ada teman yang patroli untuk mencegah hero lawan yang berniat mencuri Lord dari tim kamu.

Biasanya hero tersebut adalah Balmond, karena dia menunggu HP Lord tinggal dikit dan boom!! Balmond menggunakan ultinya untuk mencuri Lord.

Kalian sudah capek-capek nyicil Lord, eh malah dicuri sama lawan, sedih campur pengen ngamuk kan? haha

Soalnya saya juga pernah mengalami pencurian Lord hehe.

Untuk menghindari pencurian Lord, saya ada tips aman nih, kamu tinggal teriak aja "Balmond jangan mencuri, Balmond jangan mencuri!!" wkwkwk 😂 gak deng, bukan gitu caranya.

Jadi begini ketika hero tim kamu masih 5 dan hero lawan sudah mati 2 atau 3, terutama hero Marksman, Fighter maupun Mage, saat itulah tim kamu buru-buru bunuh Lord.

Bagaimana jika keadaan menjadi sebaliknya San?

Maksud kamu, kalau keadaan lawan yang memanggi Lord gitu? Oke saya akan kasih tips mengantisipasi Lord agar tidak menyerang tower tim kamu.

Pertama, perhatikan jalur yang akan dilewati Lord, akan ada petunjuk di mini map. Misal Lord menuju puncak eh menuju jalur bawah, usahakan tim kamu bersiap-siap mencegat (menunggu) di jalur tersebut.

Lihat situasi, jika ada hero lawan yang menginthil (mengikuti) di belakang Lord, sebaiknya kamu mundur dan berlindung di bawah Tower.

Tujuannya agar kamu dapat bantuan dari Tower.

Nah, itulah penegrtian Lord, cara membunuh Lord dan mengantisipasi Lord.

Selanjutnya menuju ke Turtle Mobile Legends


2. Turtle Mobile Legends

Turtle adalah monster hutan berbentuk kura-kura yang terdapat di hutan Mobile Legends, Turtle berukuran cukup besar dan bisa menyerang dengan semburan melalui mulutnya.

Lord dan Turtle Mobile Legends

Turtle akan muncul setelah menit kedua, dan bisa kamu lihat pada mini map akan ada detikan (waktu berjalan mundur) yang menandakan posisi Turtle akan muncul.

Bisa di Lane Bawah maupun Lane atas.

Turtle muncul 2 kali dalam satu permainan Mobile Legends.

Jika salah satu hero dari tim kamu berhasil membunuh Turtle maka semua anggota tim akan mendapat Gold dan Exp yang sama supaya cepat naik level dan beli item yang dibutuhkan.

Begitu juga sebaliknya jika hero lawan berhasil membunuh Turtle, maka mereka akan mendapat tambahan Gold dan Exp.

Tanda-tanda tim kamu berhasil membunuh Turtle yaitu suara dari pembawa acara yang bilang "Ally Has Slain The Turtle" 

Tapi jika tim lawan yang berhasil membunuh Turtle suaranya akan jadi begini "Enemy Has Slain The Turtle"

Usahakan ketika kamu mau membunuh Turtle tidak ketahuan lawan, karean bisa-bisa Turtle yang sudah susah-susah kamu cicil dicolong sama lawan hahahah.

Sedikit tips nih, ketika hero lawan sibuk membersihkan minion dan Tower kita masih aman, segeralah bunuh Turtle sendirian dan lebih baik 2 hero biar lebih cepet.

Ingat, Turtle tidak bisa membantu tim kamu melawan Tower lawan, jadi jangan harap kamu bisa memanggil Turtle di Mobile Legends ya, hehehe.

Intinya, Turtle berfungsi untuk menambah Gold dan Exp tim yang berhasil membunuhnya.

*****

Nah, itulah pengertian tentang Lord dan Turtle yang ada di Mobile Legends, jadi kamu yang awalnya belum paham, saya rasa setelah baca artikel ini jadi makin gak paham, eh sudah paham maksudku hehe.

Semoga menambah wawasan dan semoga bermanfaat ya Coy, jangan lupa tungguin artikel terbaru dari Blog Santoz Ahmad.

Alangkah baiknya jika kamu Subscribe Blog ini dengan cara memasukkan email kamu di kotak yang sudah tersedia.

Baca dong:

Sek yo!

1 Response to "Apa Itu Lord Dan Turtle Yang Ada Di Mobile Legends?"

  1. Buset si lord orangnya pendiem y, tapi sekalinya disenggol langsung bacok y
    Serem Om

    BalasHapus