Formasi yang Bisa Kamu Gunakan Ketika Bermain Mobile Legends

Welcome back to Santoz Ahmad Blog, yo yo whatsap!! Oke kali ini saya akan membahas tentang tipe formasi ketika bermain Mobile Legends. Udah kayak main bola aja ya pakai formasi segala, haha.

Terdapat beberapa formasi yang bisa kamu gunakan, semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan, ada formasi 2-1-2, 1-1-3, 1-3-1 dan formasi lain. Formasi tersebut akan lebih bagus jika kamu bermain mabar bareng teman kamu.

Formasi Mobile Legends

Oke langsung saja saya akan menjelaskan beberapa formasi Mobile Legends dibawah ini.

Tipe-tipe Formasi Mobile Legends yang Bisa Kamu Gunakan

1. Formasi 2-1-2

Pertama saya akan menjelaskan formasi 2-1-2, formasi ini merupakan formasi standart yang sering digunakan ketika bermain Mobile Legends. Susunan formasi ini adalah Lane atas dan Lane bawah biasanya ditempati oleh Fighter, Tank, Mage atau Assasin.

Sedangkan pada Lane Tengah biasanya ditempati oleh Hero tipe Marksman, ada juga Mage yang menempati Lane Tengah seperti Kagura, Cyclop maupun Zhask.

Dengan formasi ini, Hero Marksman lebih cepat menaikan level karena bisa dengan leluasa menguasai Hutan.

Saat Lane Tengah sedang ditinggal Marksman, usahakan pemain di Lane lain segera memback-up ke Lane Tengah agar Tower tetap aman.

2. Formasi 1-1-3

Selanjutnya ada formasi 1-1-3, kalau dilihat-lihat formasi ini tidak seimbang karena terdapat 3 Hero yang menempati salah satu Lane.

Eh jangan salah, justru formasi ini sangat cocok untuk ngepush tower lawan. Susunan formasinya yaitu 1 hero Fighter maupun Assassin menempati Lord Lane, kemudian di Lane Tengah ditempati Marksman dan di Turtle Lane ditempati Hero Tank, Mage maupun Fighter.

Tujuan formasi ini yaitu memberi kebebasan pada Marksman yang ada di Lane Tengah dan Assassin atau Fighter yang berada di Lord Lane untuk berkembang dan cepat menaikan level.

3 Hero di Turtle Lane berfungsi sebagai pengalih dan mengacak-acak hutan lawan, biasanya 2 Tank dan 1 Mage secara bersamaan masuk ke Hutan dan push tower lawan.

3. Formasi 1-3-1

Formasi berikutnya yaitu dengan menempatkan 3 Hero di Lane Tengah dan sisanya masing-masing 1 Hero di Lane Atas dan Lane Bawah.

Susunan formasi ini biasanya 3 Hero yaitu Marksman, Tank maupun Mage akan push Lane Tengah, sedangkan Assassin maupun Fighter di Lane Atas dan Lane Bawah fokus menaikkan level.

Usahakan tim kamu menang di Lane Tengah dan setelah Tower lawan hancur, bisa bantu ke Lane Atas maupun Bawah.

4. Formasi Nge-Gank

Sebelum kamu menerapkan formasi ini, pastikan kamu bermain bersama atau mabar, karena membutuhkan komunikasi yang baik untuk menjalankan strategi ini.

Terdiri dari 1 Marksman, 2 Tank, 1 Fighter dan 1 Assassin. Tujuan pakai 2 Tank agar kuat saat nge-gank lawan.

Sususan formasi ini yaitu semua Hero maju di salah satu Lane, biasanya pada awal permainan akan nge-push Lane Tengah dan mengacak-acak hutan lawan, mencuri Buff lawan dan tak segan-segan mengeroyok hero lawan.

Dengan begitu, hero lawan akan ketinggalan level dan kalian dengan mudah bisa mengalahkan tim lawan.

Setelah menang di Lane Tengah, usahakan bersihkan minion di tiap Lane, dan hancurkan tower lawan bareng-bareng.

5. Formasi Versi Kalian

Terakhir ada formasi yang bisa kalian tambahkan di kolom komentar, seiring berjalannya waktu biasanya akan ada formasi baru dari masing-masing tim.

Karena bermain Mobile Legends membutuhkan kerjasama tim yang kompak dan formasi yang tepat.

*****

Saya rasa keempat formasi tersebut bisa kamu coba ketika bermain Mobile Legends, kamu bisa merombak susunan formasi sesuai kondisi dan siapa tahu bisa menjadi formasi Mobile Legends terbaik.

Saya sarankan formasi diatas kamu mainkan mabar bareng tim kamu agar berjalan dengan mulus.

Terus nasib Solo Ranked gimana San?

Menurut saya, kalau kamu bermain Solo Ranked, usahakan bisa menyesuaikan susunan Hero dan lihat situasi permainan, agar bisa menerapkan formasi seperti apa.

Sebelum saya tutup, saya mau bertanya

Formasi Manakah yang Menjadi Andalan Tim Kalian Ketika Bermain Mobile Legends?

Berikan alasanya di kolom komentar ya Coy.

Siapa tahu ada formasi baru dari kalian dan bisa kita share bareng-bareng.

Baca dong:
Sek yo!


2 Responses to "Formasi yang Bisa Kamu Gunakan Ketika Bermain Mobile Legends"

  1. Sampai sekarang belum pernah nyobain main ML. Hehe.
    Padahal kalo liat temen kantor main kayaknya asik banget.
    Bahkan saking asiknya sampai kadang lupa waktu, wkwkwkw.
    Btw, keren ya ada formasinya juga, kayak mau tanding bola :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sepertinya mas ini perlu nyoba main ML deh, biar tahu serunya main game ini. hehe

      Hapus