(Lengkap) Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah

Tak terasa puasa di tahun ini sudah berjalan selama 2 minggu, kalian masih kuat kan? masih full atau udah ada yang bolong nih? hehe. Setelah kita menjalankan puasa selama satu bulan, tibalah saatnya kita menyambut hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Kali ini Santoz Ahmad akan membahas satu hal yang unik ketika masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri yaitu adanya ucapan-ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Biasanya menjelang lebaran, saya sendiri sering mendapat ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dari orang tua, teman-teman bahkan pacar mantan saya, hehe. Kamu pernah dapat juga gak?

Ucapan tersebut biasanya dikirim melalui SMS, Whatsapp, BBM dan sosial media lainnya, bisa dalam bentuk kata-kata yang menyentuh, pantun ada juga kata-kata lucu hehe.

Ucapan Idul Fitri

Siap-siap aja ya hape kalian bakalan rame wkwkwkwk.

Kadang saya ketawa ketika membaca kiriman-kiriman dari teman-teman saya, mereka kok kreatif banget gitu lho bisa merangkai kata-kata kayak gitu, tapi kalau dipikir-pikir sih mereka juga hasil dari kiriman orang lain yang diteruskan ke teman lainnya haha.

Tapi yang jelas saya salut bagi orang yang pertama kali merangkai ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri tersebut, soalnya memberikan warna tersendiri ketika momen lebaran tiba.

Oke, saya sudah mengumpulkan beberapa ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari berbagai sumber dan bisa kamu kirimkan kepada orangtua, teman atau mantan kamu.

Oh iya sebelumnya Santoz Ahmad mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018, Mohon Maaf Lahir dan Batin 😊

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018

Hari kemenangan telah tiba
Gema takbir telah dikumandangkan
Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak saling berjabat
Dari lubuk hati yang dalam mengucapkan:
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

Seiring kumandang takbir 1 Syawal, kumohon maaf darimu
Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin

Beli ketupat di Mangga Dua
Untuk dimakan bersama teman
Hari Raya Idul Fitri telah tiba
Mohon maaf atas salah kata dan perbuatan

Taqoballahu minna wa minkum
Minal Aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1439 Hijriyah

Hati kadang tak sebening XL
Tak secerah Mentari dan Fren
Aku mohon Simoati-mu
Untuk bebaskan dari segala dosa
Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin

Pas Idul Fitri datang
Saat Ramadhan pun pergi
Sebelum operator telepon sibuk
Sebelum SMS pending terus
Ku ucapkan minal aidin wal faizin

Membeli es di warung Bu Rima
Taruh di piring eh disantap bersama
SMS sudah saya terima
Teriring pula maksud yang sama
Minal aidin wal faizin

Si Mamat makan ketupat
Makan ketupat sambil lompat-lompat
Ngirim kartu ucapan gak sempat
Pakai SMS pun no what what
Minal aidin wal faizin
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah

Ketupat udah dipotongOpor udah dibikinNastar udah di mejaKacang udah digareminGak afdhol kalau belum minal aidin wal faizinTaqoballahu minna wa minkum

Sepatu baru ada
Baju baru ada
Celana baru ada
Kopiah baru juga ada
Tapi, yang belum kupunya adalah maaf darimu
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon maaf lahir dan batin

Esok adalah harapan
Sekarang adalah kenyataan
Kemarin adalah kenangan, yang tak luput dari khilaf dan kesalahan
Ketika tangan tak mampu berjabat
Kaki tak mampu melangkah
Hanya hati yang mampu berbisik
Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

Mata dapat salah tengok
Kuping dapat salah dengar
Mulut dapat salah bicara
Hati dapat salah sangka
Di hari yang fitri ini
Mohon maaf lahir dan batin

Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap
Tangan terlalu sulit untuk berjabat
Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah
Di hari nan suci dan penuh kemenangan ini
Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

Ketika bibir tak mampu berucap maaf
Di hari yang suci ini, sudilah kita saling membersihkan hati
Mari saling memaafkan dengan hati yag ikhlas
Mohon maaf lahir dan batin, atas semua kesalahan yang terjadi

Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memaafkanMari buka hati, julurkan tangan, jabat jemariSaling memberi maaf di hari nan Fitri

Baju baru telah menggantung di badan
Takbir telah nyaring berkumandang
Memanggil kita untuk merayakan kemenangan
Hati baru penuh keikhlasan dan kesucian siap menyambut kata maaf yang disampaikan
Untuk menyambut hari raya di hadapan mata
Mohon kiranya segala salah yang disengaja atau tidak kulakukan bisa dimaafkan

Dalamnya lautan masih bisa diukur seberapa dalamnyaHati manusia siapa yang mampu mengukurnya?Hanya manusia itu sendiri yang tahu apakah masih ada dendam dan dengki sata menyambut hari kemenangan yang penuh kesucian iniMari bersihkan hati dengan saling memberi maaf dan meminta maafUntuk mengawali hari baru yang suciMinal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batinSemoga kita bisa menjadi pribadi baru yang baik berbekal hati seputih kertas ini

Sebelum lidah ini keluh
Sebelum hati kembali membeku
Sebelum jempol kaku sulit meminta maaf lewat BBM
Sebelum semua operator sibuk, Mohon maaf atas semua kesalahan yang kulakukan
Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

Jika jiwa ditinggalkan badanMaka nafas berhembus pergiJika hadir bulan Ramadhan Mari kita sucikan diriSelamat Hari Raya Idul FitriMohon maaf lahir dan batin

Untuk lisan yang tak terjaga
Untuk janji yang diabaikan
Untuk hati yang berprasangka
Untuk sikap yang menyakitkan rasa
Di hari yang fitri dengan tulus hati
Ku ucapkan mohon maaf lahir dan batin
Semoga Allag membimbing kita menuju ridho-Nya

*****

Oke, itulah 20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2018 yang bisa Santoz Ahmad bagikan, jika kamu punya ucapan lain yang lebih menarik atau lucu bisa kamu share di kolom komentar.

Semoga bisa membantu kamu untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk orang tua, sahabat, guru, saudara hingga mantan kamu, hehe.

Baca dong :

Kamu bisa mengunjungi link dibawah ini untuk ucapan Hari Hari Raya Idul Fitri lainnya.

Sumber :

http://www.islamianews.com/2015/06/sms-ucapan-selamat-hari-raya-idul-fitri.html
https://www.masukuniversitas.com/ucapan-selamat-hari-raya-idul-fitri/
http://shalat-doa.blogspot.com/2016/03/kata-kata-hari-raya-idul-fitri.html
http://www.kabarmakkah.com/2017/06/ucapan-idul-fitri-2017-kata-kata-minta.html

Sek yo!

2 Responses to "(Lengkap) Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah"

  1. Wesss nanti pas hari idul fitri mendekati, harus buka blog punya pak santo nih. Hihihi pilihan katanya banyak. Sampe bingung sendiri mau pilih yang mana ya

    BalasHapus
  2. lebaran kurang dua minggu sudah siap aja nih ucapannya... nanti kalau butuh tinggal intip intip disini deh.

    BalasHapus