5 Alasan Saya Memilih Menjadi Seorang Blogger

Selamat malam Cuy, ketemu lagi nih dengan saya Blogger Nggantheng penulis dari Blog Santo Ahmad. Jadi gini, akhir-akhir ini saya jarang update artikel baru di blog ini, alasannya klasik sih, males dan ga ada waktu.

Padahal kalau dipikir-pikir waktu itu masih ada, saya sekarang kan udah kerja jadi tiap jam 08.00 pagi sampai jam 16.00 sore saya mengabdi di sebuah kantor di kota saya, hehe.

Kalau malem kan masih ada waktu, tapi ya itu tadi, rasa malas dan alasan gak ada waktu yang menjadikan saya gak nulis beberapa bulan terakhir ini, Dasar pemalas!!

Alasan Saya Menjadi Blogger

Oke, kembali ke topik awal Cuy.

Saya kenal dunia perbloggingan sejak akhir tahun 2016 lalu, ya kalu dihitung udah ada setahunan saya terjun di dunia tulis menulis ini Cuy.

Dan kali ini saya akan kasih tau alasan kenapa saya milih ngeblog.

5 Alasan Saya Ngeblog


1. Mengisi Waktu Luang


Terdengar agak lucu kan, haha iya saya ini anak muda yang punya banyak waktu lho, dulu saya kegiatannya kan kuliah sore mulai jam 16.00 pulang jam 18.00 malem.

Lha dari pada paginya gak ngapa-ngapain saya brosing brosing di internet, pertama saya nyari cara menghasilkan uang lewat internet.

Nah ketemu deh salah satu artikel aklau blog itu bisa menghasilkan uang.

Setelah saya pelajari, saya bikin blog pertama saya di mywapblog dan sekarang blog tersebut sudah tidak ada karena pemilik MWB menutup layanan blog tersebut.

2. Berbagi Pengalaman Hidup


Kalau kita udah nulis di blog, tulisan kita bakal dibaca banyak orang, awal saya nulis di blog saya nulis dengan tema yang ringan-ringan aja, seperti pengalaman hidup saya pribadi atau bisa disebut curhat lah hehe.

Pokoknya hal yang sudah pernah saya alami, saya tulis menggunakan gaya bahasa saya sendiri hehe. Entah suka atau tidak yang penting saya nulis tiap hari.

Terkadang apa yang kita tulis itu bisa membantu orang lain, saya percaya hal itu.

Karena orang-orang cenderung mencari solusi di internet, nah jika kebetulan ada orang yang punya kisah hidup hampir mirip dengan yang saya alami, kan bisa membantu mereka hehe.

3. Dapet Teman Baru


Ngeblog juga bisa menjadi tempat untuk mendapat teman baru lho, semenjak saya ngeblog saya jadi punya banyak teman sesama blogger.

Tiap hari kita saling Blogwalking (saling berkunjung ke blog sesama Blogger) untuk meninggalkan jejak atau komentar.

Semakin banyak yang komentar maka semakin banyak pula teman baru saya, rata-rata mereka ramah dan gak pelit ilmu lho Cuy.

Saya juga sering bertanya pada Blogger Senior tentang ilmu Ngeblog seperti SEO, cara bikin konten menarik dan lain lain.

Terkadang saya juga jadi tau kalau blog ini yang terkenal ternyata penulisnya orang ini, jadi mikir "oooo jadi dia sosok dibalik blog keren dan terkenal itu."

Saya jadi terpacu untuk terus belajar dan mengisi blog saya dan suatu saat bisa jadi seperti mereka, bisa berbagi ilmu dan bermanfaat bagi orang lain.

4. Menyimpan Pengalaman Hidup Dalam Tulisan


Selain bisa bermanfaat bagi orang lain, ngeblog juga bisa jadi tempat untuk menyimpan pengalaman hidup kita biar kita tidak lupa.

Ketika kita menulis curhatan dan kejadian yang pernah kita alami, suatu saat kita masih bisa membacanya di blog.

Bahkan sampai kita punya anak cucu masih bisa kita baca tulisan yang pernah kita tulis, terkadang pengalaman berharga akan hilang dan terlupakan jika tidak disimpan.

Kalau saya sih gitu, nulis di blog buat berbagi sekaligus menyimpan pengalaman dan perjalanan hidup yang pernah saya alami.

5. Bonus (Dapat Uang)


Nah, dari keempat alasan diatas ada satu alasan yang membuat saya terus bertahan dan semangat nulis sampai saat ini.

Meskipun kadang dilanda rasa malas hehe.

Ya, semua blogger pasti juga senang jika hobinya mendapatkan hasil berupa uang.

Selama saya ngeblog Alhamdulillah saya juga sudah pernah merasakan bonus dari tulisan saya ini, berapapun hasilnya saya sangat senang.

Semua harus disyukuri dan semoga tetap lancar, kalau ibu saya bilang "sithik-sithik disyukuri sing penting ajek." (sedikit-sedikit disyukuri yang penting sering dapet)

*****

Ya akhirnya saya sudah menyelesaikan 5 alasan kenapa saya memilih untuk jadi blogger, saya rasa kelima alasan tersebut sudah dapat mewakili dan menjadi penyemangat saya untuk tetap nulis sampai saat ini.

Saya punya mimpi suatu saat jika diberi kesempatan saya ingin berbagi ilmu ngeblog dengan teman teman anak muda di Desa saya.

Mungkin saat ini saya belum bisa menunjukkan kalau saya bisa sukses melalui dunia blog, tapi saya tetap semangat dan terus belajar jika saya berhasil saya tunjukan ke orang-orang kalau yang saya pelajari dan saya lakukan ini ada hasilnya.

Ya meskipun belum berupa uang, setidaknya tulisan saya ada manfaatnya bagi pembaca, hal tersebut juga bisa dikatakan berhasil lho.

Kamu sendiri saat ini udah jadi Blogger atau masih jadi pembaca blog orang lain?

Kalau kamu pengen ngeblog juga bisa kok, yang penting niat dan konsisten, InsyaAllah dapet hasilnya.

Oke Cuy sampai disini dulu ya, akhir akhir ini saya lagi pengen nulis tentang perjalanan hidup saya, semoga kalian gak bosen ya Cuy hehe.

Oh iya kalau ada yang hobi otomotif, bisa mampir ke blog saya Asroda yang isinya membahas berita otomotif.

Baca Cuy:


Sek yo!

0 Response to "5 Alasan Saya Memilih Menjadi Seorang Blogger"

Posting Komentar