5 Penghasilan Seorang Blogger Yang Bisa Kamu Coba

Mendengar kata Blogger, apa yang ada dipikiran kamu? Emmmb seseorang yang kerjaannya nulis di depan layar komputer kemudian membagikannya ke orang lain.

Yah, mungkin bisa dibilang begitu, Blogger kan kerjaannya emang menulis, dan biasanya tulisannya akan di bagikan ke orang lain untuk bisa dibaca.

Tapi, apa gak capek tuh nulis tiap hari tapi dibaca orang lain secara gratis?

Ya, kelihatannya sih kita sebagai Blogger nulis konten terus kita share dan dibaca orang secara gratis dimanapun dan kapanpun.

Mulai dari konten yang biasa-biasa aja sampai konten yang luar biasa kualitasnya.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu kalau Blogger itu bisa dikatakan sebagai profesi dan bisa menghasilkan uang.

Lho kok bisa?

Penghasilan Seorang Blogger

Darimana penghasilan seorang Blogger?

Ada kok beberpaa sumber penghasilan seorang Blogger, mulai dari Adsense, Content Placement, Review Produk, Ikut Lomba dan lain-lain.

Penghasilan Seorang Blogger


1. Iklan Google Adsense


Pertama penghasilan seorang Blogger yang paling populer adalah jadi publisher Google Adsense, jadi kita harus mendaftarkan Blog kita ke pihak Google Adsense, jika layak dan lolos kriteria biasanya akan diterima.

Tapi jika blog kita belum masuk kriteria dan belum memenuhi syarat, maka mohon bersabar ya Cuy, hehe

Kamu harus memperbaiki kekurangan dari Blog kamu.

Nah, untuk penghasilan dari Adsense biasanya dihitung dari jumlah pengunjung dan jumlah klik pada iklan yang disedakan oleh Google Adsense.

Makin banyak pengunjung blog dan makin banyak klik, biasanya penghasilan kamu per hari juga makin besar.

Tapi sekarang semakin susah kalau mau jadi Publisher Adsense, harus melewati beberapa tahap dulu sampai blog kita diterima.

Baca Cuy :


2. Kerjasama


Selain dari Adsense, Blogger juga bisa mendapat penghasilan dari kerjasama dengan brand atau produk tertentu.

Biasanya Blog yang terpilih akan dihubungi oleh pihak sponsor, nanti kita akan diberi tugas untuk menuliskan tentang produk tersebut.

Terkadang kita sudah disediakan tulisan dari pihak sponsor dan kita tinggal memposting di Blog kita.

Biasanya kita akan dihubungi oleh pihak sponsor yang cocok dengan blog kita.

Untuk harganya tergantung kesepkatan, saya sendiri juga pernah mendapat rejeki dari kerjasama nih Cuy, lumayan lah bisa buat beli kuota hehe.

Contoh kerjasama : 



3. Ikut Lomba


Blog merupakan salah satu media promosi yang cukup bagus, banyak pihak-pihak yang mengadakan lomba bagi Blogger untuk mempromosikan produknya.

Banyak lomba Blog yang bisa diikuti oleh Blogger untuk mendapatkan penghasilan, hasilnya juga lumayan dari ratusan ribu hingga jutaan rupiam.

Saya sendiri juga sering ikut lomba dan Alhamdulillah pernah menang juga hehe.

Hampir setiap hari ada lomba Blog, jadi kamu bisa ikut lomba sesuai kriteria kamu Cuy. Kalau saya bisanya gitu, saya ikut lomba sesuai kriteria dan kemampuan saya.

Biar hasilnya lebih maksimal, hehe.

Contoh Lomba :



4. Afiliasi


Afiliasi juga bisa menjadi ladang pemasukan bagi seorang Blogger, Afiliasi bisa disebut juga menjual barang orang lain melalui blog yang kita kelola.

Kita nulis konten di blog kita dan mencantumkan link ke suatu produk tertentu, jika ada pengunjung yang melakukan pembelian dari blog kita, kita akan dapat komisi.

Saya sendiri juga sudah pernah nyoba ikut Afiliasi seperti Lazada.

Banyak Afiliasi yang bisa kamu ikuti, seperti Amazon, Lazada, dan lain lain.

5. Iklan Mandiri


Kamu juga bisa membuka space iklan mandiri di Blog kamu, misal ada brand yang minat bisanya akan pasang iklan di Blog kamu.

Buatlah banner yang menarik dan tentukan ukuran serta harganya, tapi usahakan Blog kamu sudah banyak pengunjungnya ya Cuy hehe.

Untuk harga iklan mandiri (manual) tergantung banyaknya pengunjung dan kesepakatan antara kamu dan pemasang iklan.

Kalau cocok angkut aja deh hehe.

*****

Saya rasa hanya 5 sumber penghasilan Blogger yang bisa saya share, mungkin masih ada sumber penghasilan lain yang belum saya tulis, boleh kok kamu tambahkan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan teruslah semangat nge-Blog.

Baca Cuy:

Sek yo!

1 Response to "5 Penghasilan Seorang Blogger Yang Bisa Kamu Coba"

  1. Wah ternyata selain adsense ada beberapa opsi lain yang bisa dilakuin buat nambah uang jajan. Pengen banget coba, makasih bang artikelnya bermanfaat. Sukses terus bang ^^

    BalasHapus