Kegiatan Takbir Keliling Masyarakat Desa Kenteng 2019 Berlangsung Meriah Cuy

Halo Cuy, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya hehe, Oh iya sebelumnya saya selaku penulis tunggal Santo Ahmad mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin. 

Udah dimaapin kan hehe. 

Takbir Keliling Desa Kenteng 2019

Seperti judul diatas, saya akan berbagi cerita tentang acara Takbir Keliling di Desa Kenteng tahun 2019 ini Cuy, acara ini digagas oleh Bapak kepala Desa Desa Kenteng yaitu Bapak Eko Budiyanto. 

Peserta yang ikut meliputi 9 Dusun di Desa Kenteng yaitu mulai dari Dusun Turi, Dusun Domas, Dusun Jeblogan, Dusun Kenteng, Dusun Sidomulyo, Dusun Sumberagung, Dusun Ngancar, Dusun Ngacir dan Dusun Welar. 

Kegiatan ini sebenarnya tiap tahun selalu ada, tapi kali ini lebih terkonsep, karena masing masing Dusun ikut serta dalam kegiatan Takbir Keliling kali ini. 

Kalo acara Takbir Keliling tahun 2018 lalu tiap Dusun masih jalan sendiri-sendiri, kali ini semua peserta tiap Dusun berkumpul di Lapangan. 

Acara Takbir Keliling Desa Kenteng tahun 2019 diselenggarakan pada hari Selasa, 04 Juni 2019 tepatnya pada malam Takbir tahun 2019. 

Masing-masing dusun membuat kreasi miniatur yang luar biasa, semangat anak-anak muda dengan kreatifitas menciptakan miniatur yang keren-keren. 

Mulai dari miniatur Masjid, Naga, Macan dan lain-lain, pokoke keren lah. 

Tepuk tangan dulu buat kita semua, anak-anak muda generasi penerus bangsa, kalau di suatu Desa ada anak-anak muda yang kreatif dan penuh semangat, InsyaAllah Desa tersebut akan maju. 

Susunan acara semua peserta berkumpul di Lapangan mulai 19.00 WIB dan Star jam 20.00 WIB. 

Suasana di lapangan sangat ramai dipenuhi masyarakat yang antusias pengen menonton dan bahkan ikut Takbir Keliling, semuanya boleh ikut kok kata Bapak Kepala Desa Eko Budiyanto, tidak dibatasi umur. 

Sebelum acara dimulai ada sambutan dari Bapak Kepala Desa, yaitu Bapak Eko Budiyanto. 

Beliau pesan disepanjang jalan ketika acara udah dimulai tidak boleh menyalakan petasan, dan jalannya juga yang rapi, ya demi keamanan dan kelancaran acara. 

Rute yang dilewati hampir melewati seluruh Desa Kenteng, meskipun ada Dusun yang tidak dilewati, tapi tenang aja tahun berikutnya rute akan diganti kok, giliran dusun yang belum terlewati akan dilewati juga. 

Rute : 

Start semua peserta kumpul di lapangan, jam 20.00 WIB berangkat melewati Dusun Kenteng, lurus ketimur melewati perbatasan Dusun Jeblogan dan Dusun Domas, belok kanan muter lewat Dusun Kenteng lagi, muter ke kiri melewati Dusun Sumberagung dan balik lagi ke Dusun masing-masing. 

Acara dimulai, Mobil Bapak Kepala Desa jalan paling depan diikuti peserta tiap Dusun berjalan sesuai urutan Dusun masing-masing, jadi gak ada deh yang namanya tumbukan (tabrakan) kayak tahun kemarin hehe. 

Kalo udah terkonsep gini kan enak, rute udah jelas dan jalannya acara juga rapi berurutan. 

Saya sendiri juga ikut kok, naik motor bareng keponakan saya, hehe 

Acara Takbir Keliling berjalan dengan lancar, mulai Start dari Lapangan sampai kembali ke Dusun masing-masing, ya acara tahun ini saya rasa sangat meriah dan dukungan dari masyarakat juga sangat berperan dalam berlangsungnya acara tahun ini. 

Ya saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa Kenteng Bapak Eko Budiyanto yang sudah mengadakan acara Takbir Keliling ini. 

Eh hampir lupa nih saya juga berterimakasih pada semua panitia yang ikut mengawasi dan memastikan keamanan acara. 

Mas-mas panitia ini punya tanggungjawab yang besar, meskipun demikian sesungguhnya kita semualah yang juga harus ikut memastikan keamanan dan kelancara acara. 

Seperti kata pepatah yang udah diajarkan Bapak dan Ibu Guru sejak Sekolah Dasar, Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh. 

Harapan saya pribadi untuk tahun depan dan tahun-tahun berikutnya bakalan ada acara takbir Keliling lagi yang lebih meriah tentunya, dan kalo bisa Pak kasih hadiah atau DoorPrize gitu hehe. 

Pesan yang bisa saya ambil nih ya di acara kali ini bisa menciptakan kekompakan dan menambah keakraban tali persaudaraan antar Dusun. 

Ya daripada malem Takbir, biasanya anak-anak muda kan pergi tuh ke kota, mending ikut acara kayak gini, memeriahkan Desa tercinta gitu lho.

Foto pas acara dari teman-teman :

Takbir Keliling Desa Kenteng 2019


Takbir Keliling Desa Kenteng 2019


Takbir Keliling Desa Kenteng 2019


Takbir Keliling Desa Kenteng 2019

Oh iya ada juga Video keren jalannya acara Takbir keliling karya teman kita, bisa kamu tonton di Yutub, klik aja nih. 


Oh iya sekalian Subcribe tuh Channel Arjuna CN hehe.

Kalo di Desa kalian ada acara apa nih pas malem Takbir kemaren? 

Ya saya rasa segini aja ya, kalo ada acara atau kegiatan lain di Desa saya nanti akan saya ceritakan ke kalian lagi. 

0 Response to " Kegiatan Takbir Keliling Masyarakat Desa Kenteng 2019 Berlangsung Meriah Cuy "

Posting Komentar