Hikmah Dibalik Tumbangnya Blog Asroda

Halo Cuy, apa kabar? semoga selalu sehat dan dalam keadaan baik ya, hmmb kali ini saya ada kabar yang kurang baik nih.

Soalnya blog saya yang punya topik Otomotif ternyata tumbang Cuy, wah sedih banget nih, ya semua itu gara-gara saya udah lama gak ngurus blog.

Tumbangnya Blog Asroda

Sekitar 6 bulan terakhir saya gak ngeblog, tiba-tiba blog saya Asroda sudah expired dan tidak bisa dibuka domainnya.

Sekarang tinggal satu ini blog yang saya punya, tinggal satu harus dirawat dan diurus dengan sungguh-sungguh.

Semua salah saya, karena saya malas, tapi sekarang bukan saatnya menyesal maupun putus di tengah jalan, masih ada impian yang belum saya capai di dunia maya ini.

Lika liku ngeblog udah saya lewati, mulai dari keterima adsense kemudia kena banned, dapet hadiah lomba, dapet uang dari content placement.

Ya semua pengalaman tersebut bisa menambah wawasan saya dan ilmu di dunia maya ini, hal itulah yang bikin saya tetep berusaha ngeblog sampai saat ini.

Kalau dipikir saya sudah dapet ilmu dan tau teorinya, sekarang tinggal prakteknya yang harus serius, karena ilmu kalau tidak dipraktekkan atau dibagikan akan mubadzir.

Kalau alasan sibuk kerja sih gak bisa dijadikan alasan utama gak nulis, karena banyak tenan saya yang ngeblog juga punya pekerjaan utama di dunia nyata, buktinya mereka juga bisa dan kenapa saya gak bisa?

Semua kembali kepada pribadi masing-masing, kalau mau fokus kita pasti bisa, kalau cuma alakadarnya ya hasilnya akan sak-sake (seadanya) juga.

Mungkin kalian yang gak sengaja nyasar kesini, mengalami juga hal yang sama seperti saya, lagi stuck, bingung harus ngapain dan usaha belum ada hasilnya.

Intinya gini Cuy, kalau kita usaha sungguh-sungguh dari hati dan disertai doa, InsyaAllah hasilnya akan maksimal kok.

Ya tinggal nunggu waktu aja, gak ada namanya yang sia-sia kalau kita sungguh-sungguh dan ada tujuan yang jelas.

Kalau perlu tulis tuh impianmu di sebuah kertas lalu cetak dan tempel di dinding kamar kamu.

Tapi kan malu San kalau dilihat orang tua atau temen.

Ya ngapain harus malu, kalau kamu pengen sesuatu ya kamu harus berusaha, misal orang lain tau biasanya mereka akan mendukung kok.

Kamu juga harus bisa buktikan kalau kamu memang mau bersungguh-sungguh untuk mewujudkan impian tersebut.

*****

Dengan adanya kejadian ini saya pribadi berharap saya bisa memotivasi diri saya sendiri agar tetap semangat dan bisa menulis.

Saya juga punya keinginan menerbitkan sebuah buku, meskipun kelihatannya sulit, kalau saya bersungguh-sungguh, InsyaAllah bisa.

Konsisten dan terus belajar, mau menerima kesalahan dan perbaiki, mau menerima kritik dari orang lain yang lebih senior, intinya jangan egois.

Tapi saya bingung San, mau mulai daarimana? gak ada ide buat nulis.

Saya juga sama. awalnya bingung mau nulis apa, kalau saya biasanya blogwalking, baca-baca blog temen-temen yang sejenis, nah dari situ muncul ide buat nulis. asal gak copy paste tulisan orang lain ya.

Kalau kamau masih bingung, nulis aja yang ringan-ringan dulu, nulis kejadian dalam kehidupan di sekitar kamu, curhat atau nulis apa aja yang penting ada tulisan.

Biar kamu punya kebiasaan menulis dulu, nanti seiring berjalannya waktu pasti akan muncul ide dan kamu akan menemukan topik apa yang cocok dengan diri kamu.

Ini saya juga nulis seadanya dulu, tanpa topik yang penting saya ada semangat lagi buat nulis dan bisa menambah skill ngetik saya.

Kalau tak rasa-rasa setelah 6 bulan gak ngetik jari ini rasanya kaku dan sulit buat merangkai kata-kata, gak apa-apa, lha wong blog kamu sendiri kok, gak usah terlalu mikirin topik yang berat-berat.

Karena di luaran sana banyak blog besar yang udah menguasai page one pencarian, kalau kamu mikir buat menyaingi mereka ya kamu bakalan setress sendiri.

Sekarang menulis ya nulis aja, tulis apa yang ingin kamu tulis, gak peduli apa itu SEO, nanti kalau udah waktunya kamu juga akan paham sendiri tentang SEO.

Kamu juga gak perlu nulis panjang-panjang dengan ribuan kata, nulis dengan 300-500 kata udah bisa jadi satu buah judul artikel.

Tetap semangat ya Cuy.

Mungkin kalau saya tidak mengalami kejadian seperti ini, saya saat ini masih santai-santai dan membiarkan semua blog saya tumbang.

Blog ini juga sebentar lagi habis masa aktif domainnya.

Semoga saya SUKSES di dunia maya ini.

Tumbangnya Blog Asroda


*****

Saya rasa gak perlu panjang-panjang curhat kali ini hehe, yang penting ada makna dibalik semua ini, kalau kita sungguh-sungguh hasilnya maksimal, sebaliknya kalau kita gak sungguh-sungguh hasilnya ya gak maksimal juga.

Oke Cuy kalau kalian mengalami kejadian seperti yang saya alami, mari kita sama-sama semangatin diri kita sendiri.

Teruslah menulis dan semangat.

Baca Cuy:

Sek yo!

0 Response to "Hikmah Dibalik Tumbangnya Blog Asroda"

Posting Komentar