Tips Konter, Lakukan Cek Masa Expired Kartu Secara Rutin

Halo Cuy, selamat pagi dan ya masih dalam semangat menjalankan Bulan Suci Ramadhan, kali ini saya akan sedikit berbagi tips, eh curhat deng hehe.

Jadi gini kemarin itu sekitar tanggal 23 April 2020 saya sedang asyik menata kartu perdana dan vocer internet di etalase, tapi ada hal yang sedikit membuat saya terkejut.

Cek Masa Aktif Kartu Internet

Dikarenakan ada beberapa tumpuk Vocer Internet yang tertulis tanggal 25/4, itu artinya masa aktifnya tinggal 2 hari lagi, sedangkan jumlahnya masih sekitar 4 buah.

Aduh, ternyata keempat Vocer Indosat tersebut harus laku dalam 2 hari ini.

Lalu bagaimana caranya?

Tiba-tiba muncul ide nih dikepala saya, tuiiing!!

Langsung saya foto keempat vocer tersebut, terus saya posting di WA story dan FB, setelah beberapa jam ada yang komen, awalnya temen-temen sesama penjual mau bantu posting di WA story mereka.

Hari itu juga Alhamdulillah laku 1 vocer, pembelinya temen kerja saya 1 kantor.

Keesokan harinya masih sisa 3, iseng-iseng saya posting di grub WA alumni SMA saya dulu, eh ternyata laku 1 lagi, hehe.

Akhirnya sisa 2 buah Vocer, masih saya promoin, tapi sudah tidak ada yang beli, ya mau gak mau saya pakai sendiri deh.

Lumayan bisa buat nyepam nonton Yutub haha.

Cek Masa Aktif Kartu Internet


Dengan strategi diatas, saya yang sebelumnya bisa rugi sekitar 20ribuan jadi rugi setengahnya, tapi aslinya juga gak rugi, soalnya kan kuotanya tak pakai sendiri hehe.

Bagi kalian yang sedang usaha konter juga, kalian perlu banget yang namanya cek masa berlaku kartu, kalau kita beli di grosiran kadang ada masa aktifnya yang tinggal beberapa bulan lagi, sedangkan kartu tersebut bisa aja lakunya agak lama kan.

Ya memang hal tersebut sudah menjadi resiko kita sebagai pengusaha dibidang perkonteran ya Cuy, hehe, santai aja jangan pernah menyerah.

Tapi ada juga kok vocer internet yang masa aktifnya lama, kayak Tri dan Smartfren masa kadaluarsanya cukup lama.

Untuk vocer yang masa aktifnya pendek dan lakunya kurang cepet, bisa kita siasati dengan cara tersebut, rajinlah dipromoin ke calon pembeli.

Misal masa kadaluarsa kurang 7 hari, kita sudah harus mampu menjual barang tersebut 2 atau 3 hari sebelum masa berlakunya abis.

Kalau kita asal-asalan dalam mengurus usaha kita ya akhirnya kita sendiri yang rugi, lha gimana kalau udah kadaluarsa gak bisa dikembalikan ke tempat grosirnya.

Bukannya untung malah buntung, modal kita abis di vocer tok.

*****

Okelah itu sedikit tips dari saya, eh curhatan maksud saya hehe, kalau kamu ada tips yang lebih keren tentang cara manjual kartu perdana maupun vocer biar gak sampe expired, bisa share lah, biar temen-temen lain juga paham.

Oh iya satu lagi, usahakan kamu juga mengamati vocer apa yang paling laku dan yang paling tidak laku, dengan begitu kamu bisa stok mana yang harus banyak dan mana yang harus sedikit.

Mau baca?


Semoga bermanfaat ya.

Sek yo!

0 Response to "Tips Konter, Lakukan Cek Masa Expired Kartu Secara Rutin"

Posting Komentar