5 Jenis Barang Yang Wajib Ada di Konter Hape

Halo Cuy selamat pagi, sebelumnya saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Nah masih seputar tips usaha konter hape nih, kali ini saya akan bahas tentang 5 barang yang wajib ada di konter hape.

Kalau di toko kelontong istilahnya kayak sembakonya gitu, sudah seperti kebutuhan beras, minya goreng dan bumbu dapur. Kalau kita usaha konter juga harus punya barang-barang pokok yang wajib ada.

Contohnya seperti kuota internet, itu sudah pasti menjadi produk andalan kita sebagai pengusaha konter hape.

barang wajib di konter hape

Tujuan kita buka konter pastinya untuk mendapatkan untung kan, selain itu kita juga bisa membantu warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan mereka, karena posisi saya di pedesaan, disini belum banyak orang yang usaha konter.

Jadi dengan membuka usaha konter, masih sedikit kompetitornya, belum banyak pilihannya, warga sekitar ya merasa terbantu dengan adanya konter saya ini.

Kalau dulu mau beli kuota harus ke pasar yang jaraknya cukup jauh, sekarang sudah ada tempat yang lebih deket untuk membeli kuota internet maupun aksesoris hape.

Yowes langsung saja 5 barang yang wajib ada di konter hape, apa saja ya?

5 Jenis Barang yang Wajib Ada di Konter Hape


1. Kuota Internet


Nah pertama barang yang wajib ada di konter sudah pasti kuota internet dong, ya kebutuhan internet masyarakat saat ini memang udah kayak kebutuhan pokok, udah kayak beras gitu lho.

Mulai anak SD sampai emak-emak, semua butuh kuota internet, misal satu keluarga ada 4 orang, ayah, ibu dan anak, kalo mereka punya hape semua, otomatis mereka butuh yang namanya kuota internet.

Kamu bisa stok kuota internet jenis gesek maupun elektrik, dari kedua jenis kuota tersebut ada kelebihan dan kelemahannya cuy.

Kalau yang vocer gesek kita harus stok macem-macem jumlah kuotanya, kalau kita pakai elektrik kita cukup deposit sekali tanpa memikirkan jumlah kuotanya.

Untuk vocer gesek itu kan ada masa tunggunya, misal kita beli bulan Mei dan belum laku sampai kelewat masa tunggu.

Bisa dipastikan kuotanya hangus, rugi dong San?

Ya kalau pengen ga rugi kita harus rajin ngecek kapan berakhirnya masa tunggu vocer tersebut.

Oh ya sedikit tips nih, untuk vocer yang tidak terlalu laku kamu cukup stok sedikit saya untuk menghindari vocer hangus karena belum laku.

2. Charger (Cesan)


Kedua barang yang wajib ada di konter hape yaitu charger, atau warga sini sering nyebut Ces-cesan, nah charger ini termasuk barang yang sering dibeli di konter hape.

Kamu jangan ragu stok banyak jenis barang ini, karena charger sifatnya uiversal, jadi bisa dipakai untuk jenis hape apapun, kecuali iphone sama android itu beda.

Sekarang juga ada charger Tipe C, tapi ga usa khawatir, stok aja kedua jenis charger tersebut, kamu bisa stok dari harga terjangkau hingga harga yang agak mahal.

Sesuai kebutuhan aja, pasti ada tipe pembeli yang minta murah dan ada juga yang minta mahal asal kualitas bagus.

3. Headset


Barang ketiga yang bisa kamu stok di konter hape yaitu Headset, kalau warga sini sering nyebut kupingan, ya mungkin karena makainya di kuping kali ya hehe.

Untuk headset ini kamu juga bisa stok agak banyak, dan tipenya juga banyak, ada headset biasa, headset karakter, headset bando, headset bluetooth dan ain-lain.

Untuk pemula bisa stok 2 buah dulu per jenisnya. Nanti kalau ada yang tanya baru kita carikan.

4. Kabel Data


Selanjutnya barang keempat yaitu Kabel Data, kenapa kabel data wajib ada di konter? ya karena kabel data ini juga penting buat orang yang punya hape.

Misal punya charger tapi kabelnya rusak, mereka bisa beli kabel datanya aja, kamu juga bisa jual kepala charger dan kabel data secara terpisah.

Menurut pengalaman saya sih lebih sering beli kabelnya daripada kepala charger sih.

Ya kamu bisa stok kabel data dan kepala charger secara terpisah, stok beberapa dulu misal 5 buah dulu.

Stok juga kabel data dengan pilihan ukuran yang berbeda, ada yang 1 meter, 2 meter mapun yang pendek.

5. Power Bank


Untuk barang kelima yang wajib ada di konter yaitu Power Bank, barang ini juga perlu kamu stok karena ada orang yang beli, meskipun tidak terlalu banyak yang butuh.

Kalau dulu sih power bank laris, sekarang tau sendiri kan hape terbaru udah dibekali daya tahan baterai yang gede.

Jadi hape sekarang udah ga cepet abis batrenya, bahkan sekali charger bisa seharian.

Meskipun begitu kamu juga harus stok Power Bank, sediakan beberapa jenis kapasitanya, stok 2 jenis dulu.

Karena banyak pilihan kapasitasnya, saran saya stok kapasitas yang agak besar aja dan harganya sekitar 100ribuan ke atas.

*****

Nah, itulah 5 jenis barang yang wajib ada di konter hape, sebenarnya masih ada lagi barang lain yang bisa kamu tambahkan, seperti spekaer, tempered glass, casing hape dan lain-lain.

Kamu bisa stok beberapa, karena seperti Tempered Glass dan casing itu banyak banget tipenya, misal kamu stok tipe hape yang gak terlalu banyak dipakai warga sekitar pasti lakunya lama.

Kalau pengen nyoba stok sedikit dulu, misal 10 pcs Tempered Glass dan Casing Hape. 

Saya juga stok casing hape, beberapa buat menuhin gantungan aja hehe, biar barang kita kelihatan banyak dan rame.

Selain itu saya coba tambahkan stok lampu-lampu dan sejenisnya, kalau lampu kan banyak yang butuh juga hehe.

Yowes, sampai sini dulu ya.

0 Response to "5 Jenis Barang Yang Wajib Ada di Konter Hape"

Posting Komentar