Cara Mengambil Keuntungan Jualan Konter Pulsa

Selamat malam Cuy, ngomongin soal jualan pulsa, saya jadi ingat pas jaman SMA saya pertama kali jual pulsa elektrik. Emang sih jualan pulsa itu untungnya berapa sih, dikit banget paling banter seribuan per transaksi.

Nah kali ini Santo Ahmad admin Nggantheng ini mau kasih sedikit cerita, bagaimana mengelola dan mengambil keuntungan jualan konter pulsa.

Cara Mengambil Keuntungan Jualan Konter Pulsa

Berarti disini barang yang kita jual bukan hanya pulsa ya, ada beberapa aksesoris hape dan barang pelengkap lain.

Kalo dilihat dari keuntungan, jualan pulsa terkadang dipandang sebelah mata, (matanya kelilipan ya) maksudnya dipandang enteng gitu lho.

Ya gimana untungnya cuma seribuan per transaksi, apalagi kalo ada penyakit ngebon (ngutang), bisa bangkrut hehe.

Tapi jangan salah, meskipun untungnya dikit kalo per hari laku 50 transaksi, kan bisa untung 50rb, bayangkan dikali 30 hari, untung bersih 1,5jutaan.

Woooow!!

Bagaimana cara mengambil keuntungan jualan konter pulsa?


Oke, saya kasih sedikit gambaran biar kamu sedikit paham, sebelumnya saya udah bahas berapa keuntungan jual pulsa elektrik, ya betul seribuan per transaksi, mau beli 5ribu, 10ribu 50ribu, untungnya hampir sama.

Sampai disini paham?

Selanjutnya saya jelaskan cara mengambil keuntungan jual aksesoris hape, barang ini bisanya menjadi barang pelengkap ketika kita buka usaha konter pulsa.

Aksesoris hape bermacam-macam jenisnya, mulai dari kabel data, charger, tempered glass, flash disk, headset dan masih banyak lagi Cuy.

Kalo tak sebutin semua bisa keriting nih jari saya, hehe bercanda.

Ya untuk aksesoris yang pokok seperti yang saya sebut diatas, adalah aksesoris yang cepat laku, intinya banyak orang yang butuh.

Cara Mengambil Keuntungan Aksesoris Hape yang Cepat Laku


Aksesoris Cepat laku, seperti kabel data, headset, charger, casing hape. Kita bisa mengambil keuntungan sekitar 30% dari harga modal.

Cara Mengambil Keuntungan Jualan Konter Pulsa

Misal kita modal 30ribu, kita bisa jual dengan harga 40ribu maupun 45ribu, barang seperti ini biasanya tiap hari ada yang beli.

Cara Mengambil Keuntungan Aksesoris Hape yang Agak Cepat Laku


Kedua barang yang agak laku, kalo di tempat saya aksesoris seperti power bank, kipas mini, receiver blutut, lampu emergency.

Kita bisa ambil keuntungan sekitar 40%, misal modal awal 120.000 kita bisa jual jadi 170.000 , soalnya barang yang agak laku ini bisa berbulan-bulan menjadi penghuni etalase kita.

Cara Mengambil Keuntungan Jualan Konter Pulsa

Keuntungan lainnya sih barang yang kita jual gak cepat basi, tapi ada kelemahan juga untuk barang yang udah ketinggalan tren, ya bakalan gak laku.

Contoh kayak boneka emoji, pas awal booming semua pada nyari, sampai saya susah buat nyari tempat kulakan.

Tiap motor yang lewat depan rumah di deket spion rata-rata ada penampakan sesosok boneka kuning mentul-mentul ini.

Setelah beberapa bulan, orang-orang mulai bosan dan akhirnya boneka emoji ini akan menjadi penghungi etasale dengan jangka waktu yang belum bisa ditentukan.

Kita sebagai pedagang juga harus pinter baca peluang, misal ada barang yang lagi in, ya kita stok banyak ga apa apa.

Tapi setelah kelihatannya udah agak turun, segera habiskan stok dan ga usah nyetok lagi, kalo ga laku bisa jadi barang mati, modalnya ga bisa muter.

Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya saya jadikan barang tersebut buat promo atau bonus, untuk menarik pelanggan.

Contoh, beli aksesoris senilai 100.000 dapet bonus boneka emoji.

*****

Oh iya sedikit tips nih dari saya, sebagai penjual kita jangan takut kasih harga standart atau lebih mahal dikit, jangan sampai banting harga, karena kita jualan tujuannya nyari untung.

Misalkan ada toko sejenis yang kasih harga dibawah harga di tokomu, wes biarin aja, jangan ikut-ikutan, yang paling utama adalah pelayanan yang cepat, ramah dan menyenangkan.

Saya rasa cukup dulu ya cerita malam ini, kalo kamu ada saran yang lebih bagus bisa juga sharing-sharing disini, karena saya juga masih pemula dan masih butuh banyak ilmu di dunia perkonteran hehe.

Sek yo!

0 Response to "Cara Mengambil Keuntungan Jualan Konter Pulsa"

Posting Komentar