Cara Mudah Mengatasi Foto Selfie Tulisan Terbalik

Waduh Cuy, baru ngeh saya, kemarin saya tuh lagi selfie kebetulan pakai kaos yang ada tulisannya Santoz Aksesoriz, pas saya cek hasilnya lho, kok tulisannya terbalik. Saya jadi mikir, hmmmb gimana ya cara mengatasi foto selfie terbalik?

Saya sempat tanya pada salah satu temen saya, kok bisa hasil jepretan selfie dia tulisannya gak terbalik, sedangkan punya saya terbalik, ya mungkin karena beda merk hape kali ya, tapi ternyata bukan itu masalahnya.

Hasil Selfie Tulisan Terbalik

Sebenernya cuma masalah kecil, simple dan sepele, tapi kalo kita gak tau ya jadi bingung sendiri, ibarat kita sedang naik motor yang ada sistem ISS nya, tiba tiba mesin mati, kalo kita gak paham pasti binging.

Padahal kan tinggal tarik gas aja to, motor langsung jalan lagi.

Sek, sek ini kok jadi ngomongin motor sih?

Biar tulisannya agak panjang dikit, hehe

Jadi caranya gini Cuy, saya kasih tau

Cara Mudah Mengatasi Foto Selfie Tulisan Terbalik


Cara ini saya tes di hape Oppo A5 2020 saya.

1. Buka aplikasi kamera, kemudian geser ke mode kamera depan

2. Tes dulu foto selfie dengan objek tulisan, nah kalau masih terbalik berarti harus diganti dulu pengaturan kameranya.

Hasil Selfie Tulisan Terbalik


Hasil Selfie Tulisan Terbalik

3. Buka Pengaturan Kamera, cari tulisan Selfie Flip, Mirror atau sejenisnya, tiap hape beda-beda.

Hasil Selfie Tulisan Terbalik

4. Terakhir, silakan coba foto tulisan yang udah kamu coba tadi, Taraaaa!! tulisannya jadi gak terbalik lagi kan?

*****

Semudah itukah? Sesimpel itukah?

Iya, makanya kalau gak tau itu tanya, di internet banyak lho cara-cara mengatasi masalah, kamu nyari artikel apa aja di internet pasti ada hasilnya.

Gimana udah paham belum?

Soalnya ya kayak gitu tok cara mengatasi foto selfie tulisan terbalik, tapi kalau masih gak bisa ya mungkin ada kesalahan atau bug di kamera hape kamu.

Solusinya bawa aja ke tukang servis hape, atau gak tukerin aja sama hape yang baru, kan mau lebaran semua serba baru hehe (bercanda)

Hey, ada masalah lain dengan hape kamu? boleh ceritain di kolom komentar, siapa tau saya bisa bantu kasih solusinya.

Yowes, sampai sini dulu.

1 Response to "Cara Mudah Mengatasi Foto Selfie Tulisan Terbalik"