Cara Mengaktifkan Kembali Nomor WhatsApp Yang Terblokir

Halo Cuy selamat malam, tak terasa ya hari ini hari terakhir di bulan Mei 2020, berarti besok masuk bulan Juni, wah bulan kelahiran saya tuh hehe.

Jadi gini Cuy, kemaren itu nomor WhatsApp teman saya tiba-tiba terblokir, ga bisa dibuka, padahal paginya dia masih WA saya.

Nomor WhatsApp Terblokir

Pas dia mau buka WhatsApp ada notif kayak gini "Nomor telepon anda diblokir menggunakan WhatsApp. Hubungi dukungan untuk bantuan."

Wah kacau nih, padahal nomor tersebut buat kerja lho, akun WhatsApp isinya kontak konsumen. Alhasil temenku langsung mumet kepalanya.

Namanya juga cewek, ada masalah langsung panik, dia minta tolong saya buat balikin akun WhatsAppnya lagi.

Sebagai cowok nggantheng dan suka menolong, saya bantu dia buat balikin nomornya biar bisa digunakan buat WA lagi.

Nomor WhatsApp Terblokir

Apakah berhasil?

Langsung saja ikuti cerita dibawah ini:


Cara Mengaktifkan Kembali Nomor WhatsApp yang Terblokir


1. Buka akun WhatsApp kamu, tekan titik tiga sebelah kanan atas.

2. Pilih Setelan, kemudian Pilih Bantuan lalu Pilih Hubungi Kami. Kalau kamu pakai bahasa Inggris tinggal Pilih Setting, kemudian Help, lalu pilih Contact Us.

3. Setelah itu muncul kotak Hubungi Kami, isi kolom deskripsi (Jelaskan Masalah Anda) kamu juga bisa menambahkan Screenshoot, buat nambahin bukti kalau nomor WhatsApp kamu benar-benar terblokir.

4. Terakhir klik Lanjut.

Nah, kalau sudah terkirim, tinggal nungguin balasan Email dari pihak WahtsApp, kalo temen saya kemaren nunggu 24 jam sih, ya sekitar seharian langsung dapet balasan Email.

Akhirnya setelah menunggu teman saya dapet balesan Email dari pihak WahtsApp.

San, Apakah artinya ini berhasil?

Lanjut baca ceritanya ya

Seperti pepatah mengatakan, "Ada sebab pasti ada akibat"

Nomor telepon teman saya bisa terblokir pasti ada sebabnya dong, gak mungkin ujuk-ujuk terblokir sendiri.

Kamu perlu tau juga penyebabnya, karena mencegah lebih baik daripada mengobati, balikan sama mantan lebih baik daripada nyari ganti yang lain, apa sih bucin haha.

Penyebab Nomor WhatsApp Terblokir


Menurut Email dari pihak WahtsApp penyebab utama terblokirnya nomor WA yaitu melanggar Ketentuan Layanan dari WahtsApp.

Contohnya seperti ini:
  • Melakukan promosi atau spam ke kontak WA kita, misal kita sering Broadcast di kontak WA kita, kadang ada beberapa teman kita yang merasa terganggu dan mereka biasanya melaporkan nomor kita, dan hasilnya nomort kita bisa kena blokir.
Mungkin masih ada penyebab lainnya ya, tapi setau saya ya itu tadi, kebanyakan kirim spam ke kontak WhatsApp kita.

San, saya pernah putus sama pacar saya, lalu WA saya diblokir, itu cara balikinnya gimana?

Waduh, maaf saya tidak mau ikut campur masalah kayak begituan haha

Nomor WhatsApp Terblokir


Lalu apa akibatnya kalau nomor WhatsApp kita terblokir San?

Akibat Nomor WhatsApp Terblokir


Menurut saya kalau nomor WahtsApp terblokir kita tidak bisa masuk ke akun WA kita, dan tidak bisa kirim chat ke kontak kita.

Misalkan ada temen yang ngechat kita ya ga bisa masuk, tapi ya ga apa apa juga lha wong WA kamu emang ga ada yang ngechat kan hahaha.

Ya intinya kita dalam menggunakan sebuah Produk harus patuh dan mengikuti aturan yang ditentukan oleh suatu produk tersebut.

Kalau kita melanggar aturan pasti kena hukuman juga, salah satunya akun kita kena blokir sementara.

Sepertinya penjelasan saya sudah komplit ya, mulai dari awal sampai akhir, wes dipahami sendiri ya. Semoga membantu, dan kalau ada temanmu yang butuh bantuan tolonglah dibantu juga, tinggal baca artikel disini to.

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman teman saya, kalau kamu nyoba dan belum berhasil ya coba lagi, Alhamdulillah ini berhasil.

Yowes, sampai sini dulu ya.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Kembali Nomor WhatsApp Yang Terblokir"

Posting Komentar