Build Tersakit Alpha Mobile Legends Season 17

Halo cuy, apa kabarnya? semoga selalu sehat dan rejeki lancar ya. Oke kali ini saya mau bahas build tersakit Alpha Mobile Legends Season 17.

Hero fighter satu ini dulu sangat ditakuti karena skill-skillnya bisa digunakan untuk melawan 2 bahkan 3 hero sekaligus. Skill pasif dan spell vamp Alpha membuat darahnya ga abis-abis nih.

Build Tersakit Alpha

Nah di season 17 ini Alpha mendapatkan jatah Buff, ada beberapa efek skill yang diubah nih cuy, kayak skill 2 Force Swing sekarang udah gak ada efek Slow-nya.

Sebelum membahas item tersakit Alpha, lebih baik kita pelajari Skill yang dimiliki Hero Alpha.

Build Tersakit Alpha


Skill Pasif : Beta, Advance!

Alpha memanggil beta untuk menyerang dan meninggalkan Mark (tanda) kepada target, Beta akan menyerang target secara terus-menerus setelah 2 Mark, memberikan 150(+180% Total Physical ATK) True Damage secara total.

Ketika main menggunakan Alpha kamu pasti lihat pesawat kecil yang terbang diatas mengikuti Alpha kemanapun dia pergi kan, nah itu adalah Beta.

Si Beta ini membantu Alpha dalam pertarungan, dia akan memberikan true damage berupa tembakan kepada musuh yang terkena Mark (tanda) dari Skill Alpha.

True damage adalah damage yang mengabaikan semua shield musuh, mau musuh pakai item pertahanan yang tebel gak ngaruh biat si Beta, karena serangannya bersifat True Damage.

Skill 1 : Rotary Impact

Alpha melakukan Slash ke depan memberikan 210(+90 Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang dilewatinya dan menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 70% selama 2 detik.

Seletah Light Wave dilemparkan, Beta akan megikuti jejaknya untuk menembak lawan nih Cuy, dan memberikan 90(+90 Ekstra Physical ATK) Physical Damage.

Untuk Skill 1 Alpha ini dia akan membuat garis lurus kedepan menggunakan tongkatnya, ketika mengenai musuh, akan menyebabkan slow kepada musuhnya selama 2 detik.

Gunakan Skill 1 ini buat memperlambat pergerakan musuh, Skill ini bisa kamu gunakan ketika mau mengejar maupun kabur dari musuh.

Skill 2 : Force Swing

Setelah melakukan Charge selama beberapa saat Alpha menyerang kedepan dalam area berbentuk kipas atau setengah lingkaran, memberikan 160(+170% Total Physical ATK) Physical Damage.

Setiap hit akan meningkatkan Attack Speed-nya sebesar 5% dan memulihkan 150(+40% Magic Power) HP.
Kemudian Beta melakukan Scan kepada lawan yang berada dalam area, memberikan 40(+30% Total Physical ATK) Physical Damage.

Lanjut Skill 2 Alpha yang menurut saya Skill yang paling mematikan dari Alpha, dengan area setengah lingkaran bisa mengenai beberapa lawan di depannya.

Kamu harus pintar menggunakan Skill 2 ini, ketika War sangat membantu karena sekali tebas bisa mengenai beberapa hero lawan di depannya sekaligus menambah darah si Alpha.

Tapi hati-hati kalau kita ketemu hero lawan yang lincah karena dia bisa menghindari Skill 2 Alpha.

Skill Ultimate: Spear of Alpha

Alpha mengayunkan Light Spear dengan kuat menyebabkan stun kepada lawan selama 1.3 detik dan menarik dirinya ke arah lawan. Memberikan 245(+140% Ekstra Physical ATK) Physical Damage pada area yang dilewatinya.

Ketika Light Spear mengenai lawan, Beta akan menembaki target dan memberikan 225(+360% Ekstra Physical ATK) Physical Damage.

Nah untuk Skill Ultimate Alpha ini bisa kamu kombokan dengan Skill 1 dan 2 untuk Kill hero lawan, Skill ini bisa mengejar dan menyebabkan efek stun ketika mengenai lawan, tapi kalo lagi kepepet biasanya saya menggunakan Ultimate Alpha buat kabur haha.

Kombo Skill Alpha

Oke cuy saya kasih beberapa Kombo dari Skill Alpha versi Santo Ahmad.

Kombo Full Attack

Skill 1 (musuh terkena skill dia akan Slow) + Skill Ultimate (musuh terkena Stun) + Skill 2 (musuh terkena damage + true damage susulan dari Beta)

Kombo Minion Lawan

Ketika dalam pertarungan terdapat minion lawan di area sekitar pertarungan, kamu bisa menggunakan minion sebagai penambah darah Alpha.

Skill 2 (harus mengenai Minion + lawan maka darah Alpha akan bertambah) + Skill 1 (musuh slow) + Skill Ultimate + Skill 2

Kombo Sekali Tebas Lawan KO

Untuk Kombo yang satu ini harus benar-benar tepat mengenai target, pertama kamu incar hero lawan menggunakan Skill Ultimate, kemudian Skill 1 + Skill 2 diikuti True damage dari Beta.

Biasanya Hero seperti Assasin, Mage dan Marksman langsung mati ketika terkena Kombo ini. 

Tergantung level dan build juga sih hehe.

Penjelasan Skill udah kombo juga udah, saatnya kita masuk penjelasan Build nih.

Build Tersakit Alpha Mobile Legends Season 17


1. Warrior Boots

Untuk sepatu saya sarankan menggunakan Warrior Boots karena menambah 22 Physical defense dan juga 40 Movement Speed.

Sepatu ini cocok digunakan untuk farming maupun bertahanan ketika di lane melawan hero lawan, Pasif unik-valor akan meningkatkan Physical Defense sebanyak 5 setiap Alpha menerima Basic Attack dari lawan.

Tapi kalo musuhnya banyak Magical Damage kamu bisa menggunakan Tough Boots untuk menambah Magical Defense.

2. Raptor Machete

Untuk item ini bisa kamu gunakan saat early game dan bisa kamu ganti ketika late game, karena Alpha merupakan Hero yang butuh farming cepet.

Dengan bantuan dari item Raptor Machete bikin farming Alpha makin cepet dan nambahin Physical Penetrasi.

3. Bloodlust Axe

Item wajib yang harus dipakai Alpha yaitu Bloodlust Axe karena item ini memberikan +20% Spell Vamp yang matching dengan Skill yang dimiliki Alpha.

Item ini juga memiliki Cooldown Reduction untuk mengurangi Cooldown dari Skill Alpha, makin enak buat Spam Skill.

4. Endless Battle

Item ini merupakan item mana regen yang harus Alpha gunakan, karena Alpha termasuk hero yang boros mana.

Tanpa Mana Skill-skill Alpha tidak ada gunanya.

Kita gunakan Endless Battle untuk regenerasi mana sekaligus menambah Physical Lifesteal, efek dari item ini cukup komplit dari segi mana regen, physical lifesteal, movement speed dan cooldown reduction.

5. Queen's Wings

Item kelima ini merupakan item pertahanan karena Alpha adalah hero yang kurang tebal, maka dibutuhkan item Damage Reduction.

Queen's Wing juga menambah HP dan Physical Attack, pasif unik-Demonize mengurangi damage 40% ketika HP dibawah 40% dan menambah Lifesteal sebesar 40%.

6. Blade of Despair

BOD merupakan item Physical Attack tertinggi, item ini menambah 160 Physical Attack dan juga 5% Movement Speed.

Apalagi ketika melawan Hero yang darahnya di bawah 50% akan meningkatkan Physical Attack sebesar 25%, ngeri Cuy.

Emblem Alpha Mobile Legends Season 17

Build tersakit udah saya jelaskan, selanjutnya emblem nih Cuy. Nah untuk pemilihan Emblem tergantung selera masing-masing sih.

Kalo saya sarankan menggunakan Emblem Assasin maupun Emblem Fighter.

Battle Spell Alpha Mobile Legends Seasaon 17


Untuk pemilihan Battle Spell kamu bisa menggunakan Flicker, Sprint, Purify, Petrify dan Retribution.

Semua tergantung situasi dan hero lawan, kalau saya saranin antara Sprint dan Purify karena sekarang banyak hero hero Stuner.

******

Bonus saya kasih beberapa skin yang dimiliki Hero Alpha.

Skin Alpha Mobile Legends Season 17


1. Onimusha Commander

Skin Epic Alpha yang menurut saya paling keren dengan tampilan ala samurai, ditambah efek Skill yang berbeda dengan Skin yang lai.

Sayangnya Skin ini sangat terbatas yang bisa kamu dapatkan pas Event, sementara belum bisa dibeli memnggunakan Diamond.

2. Fierce Dragon

Skin selanjutnya yaitu Fierce Dragon, Skin Alpha warna hijau dengan ciri khas rambut belakang yang panjang.

Skin ini bisa kamu beli menggunakan Diamond, bahkan kamu bisa mendapatkannya secara gratis pas Event Lucky Spin (Kalo beruntung)

3. Sea Gladiator

Skin Alpha dengan tema air warna biru laut, dengan Beta yang berbentuk ikan terbang. Skin ini merupakan hadiah Season ke 6, tapi kamu yang baru main Mobile Legends setelah season 6 bisa mendapatkan Skin ini menggunakan Premium Skin Fragment (tergantung ketersediaan)

Oke cuy saya kira sudah lengkap ya tentang Build Tersakit Alpha Mobile Legends Seasaon 17 ini, lengkap dengan penjelasan serta bonus pilihan skin hehe.

Tips dari saya kalau pengen jago menggunakan Alpha harus banyak latihan dan main Rank, kamu juga bisa nonton ketika para Top Player Alpha bermain.

Selanjutnya mau minta Build hero apa nih?

Sek yo!

0 Response to "Build Tersakit Alpha Mobile Legends Season 17"

Posting Komentar