Cara Merawat Helm Agar Tidak Bau dan Tetap Mengkilap

Halo Cuy, selamat menyambut bulan baru, besok sudah masuk bulan Oktober nih, apa harapan kamu di bulan Oktober? Pastinya pengen lebih baik dari bulan September kan? 

Siapa yang suka pergi naik motor?

Cara Merawat Helm

Salah satu perlengkapan wajib yang harus dipakai saat naik motor adalah pelindung kepala yaitu Helm, ketika kita mau pergi naik motor untuk kerja, jalan-jalan maupun ke rumah pacar sebaiknya kita menggunakan Helm.

Karena sering digunakan dalam berbagai kondisi biasanya membuat helm kotor bahkan menimbulkan bau, akibat keringat dan kotoran yang menempel pada helm kesayangan kita.

Untuk itu kita harus rajin merawat dan membersihkan helm kita agar tetep bersih dan wangi, lalu bagaimana cara merawat helm agar tetap mengkilap?

Cara Merawat Helm Agar Tidak Bau dan Tetap Mengkilap

1. Bersihkan Helm

Kamu harus rajin membersihkan helm dengan cara mengelap dengan kain atau kanebo, bersihkan bagian kaca dan bagian dalam maupun luar helm.

Tambahkan cairan pembersih kalau saya biasa pakai KIT Pembersih, semprot aja di kaca maupun helm kemudian keringkan dengan kain bersih.'

2. Jemur Helm

Selain membersihkan dengan cara dilap, kamu juga bisa menjemur Helm untuk menghilangkap aroma tidak sedap dan bisa mengeringkan bagian dalam helm yang terkena keringat.

Caranya balik helm dan jemur dibawah sinar matahari, biarkan bagian dalam terkena sinar matahari.

3. Cuci Helm

Selain kedua cara diatas, kamu bisa mencuci Helm terutama bagian dalam helm yang berbahan busa, sumber bau biasanya dari situ.

Caranya lepas semua busa helm, cuci menggunakan detergen setelah bersih bilas dengan air bersih kemudian jemur hingga kering.

4. Simpan Pada Tempat yang Aman

Simpanlah helm pada tempat yang aman, agar tidak jatuh maupaun dicuri orang, kalau di dalam rumah bisa diletakan di dalam lemari.

Misal sedang kamu gunakan di luar rumah, kaitkan tali helm dibawah jok motor untuk menghindari terjatuh maupun pencurian.

Biasanya kalau ditaruh dikaca spion rawan terjatuh dan sialnya helm kamu bisa berpindah tangan dengan cepat alias diambil orang.

5. Semprotkan Pewangi Helm

Untuk mengusir bau helm kamu bisa menyemprotkan cairan pewangi helm, semprotkan pada bagian dalam helm yang terbuat dari busa.

Kamu bisa membeli pewangi khusus helm di toko helm terdekat.

*****

Kamu tau gak Cuy kalau ada beberapa jenis Helm, mulai dari helm half face hingga helm full face, fungsi helm tersebut sama yaitu melindungi kepala kita saat naik motor.

Perawatannya juga hampir sama, intinya dibersihkan jika basah segera dicuci dan dijemur hingga kering.

San, saya punya Helm Bogo, cara merawatnya gimana?

Cara Merawat Helm Bogo

Cara merawat helm Bogo sama dengan cara merawat helm standar, jika sudah kotor dan bau segera cuci hingga bersih.

Jika basah terkena air hujan langsung cuci dan jemur hingga kering, simpan pada tempata yang aman.

Bersihkan kaca dengan cairan pembersih agar kaca tetap kinclong sehingga pandangan kita tetap jelas, terkadang kita suka cuek dengan kaca helm hingga lecet-lecet.

Akibatnya saat kita pakai, pandangan kita jadi terganggu.

*****

Nah, gimana Cuy tips dari saya? kalau kurang paham bisa tanya di kolom komentar, intinya merawat helm itu yang paling penting adalah mencuci dan membersihkan kaca agar tetap megkilap.

Kalau saya punya Helm Full Face dan juga Half Face, biasnya saya pakai gantian kalau yang satu udah kotor dan bau saya bersihkan.

Sudah nyuci helm belum Cuy? hehe.

Sek yo!

0 Response to "Cara Merawat Helm Agar Tidak Bau dan Tetap Mengkilap"

Posting Komentar