Musim Sepeda Beli Sepeda, Musim Layangan Beli Layangan

Halo Cuy, apa kabar? Besok hari Minggu nih, biasanya aku sepedaan bareng temen-temen, (gak nanya San). Beberapa bulan terkahir ini saya sering sepedaan dengan tujuan tempat-tempat tertentu, seperti Waduk, Hutan dan Taman Kota.

Ya, seperti yang kamu ketahui, akhir-akhir ini banyak orang beli sepeda, terus sepedaan di jalan, sekedar ikut trend.

Musim Sepeda Beli Sepeda

Saya sendiri sebenarnya juga kurang suka bersepeda, ngapain capek capek, lha wong naik motor aja enak kok, tinggal ngegas.

Tapi semenjak temen saya banyak yang pamer bersepeda, saya jadi kepincut dan akhirnya beli sepeda gunung merk Polygon hehe.

Disini yang paling diminati sepeda gunung dan sepeda lipat (seli). Jalan disini sudah cor dan aspal, jadi cocok kalau pakai sepeda gunung, misalkan mau medan yang lebih mennatang kayak hutan juga ada.

Kalau boleh cerita sedikit, dulu waktu saya sekolah dari SD sampai SMP masih naik sepeda, itupun karena saya belum bisa naik motor.

Ngomongin sepedaan, di daerah saya lagi rame nih goweser baru yang rajin banget sepedaan, biasanya punya rombongan masing-masing, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bersepeda memang bagus bagi kesehatan, karena termasuk olahraga kan, apalagi kalo pagi-pagi udara masih seger, suasana di pedesaan masih tenang, rasanya damai banget lah.

Apalagi kalau bersepeda bareng teman-teman, meskipun menempuh jarak berkilo-kilo meter juga gak terasa capek, dalam perjalanan rasanya senang dan semangat.

Ya paling capeknya pas pulang, biasanya cuaca udah mulai panas dan banyak kendaraan bermotor lewat, jadi tambah polusi deh.

Kalau saya pikir, semenjak saya sepedaan saya jadi bangun pagi-pagi sekarang, bayangin aja jam 5 pagi udah bangun, selesai Sholat Subuh siap-siap nge-gowes Cuy.

Tapi kadang saya heran juga, kita sepedaan itu tujuannya apa sih? Olahraga, cuci mata atau cuma pengen cari sarapan aja? hehe

Kalo rombongan saya biasanya ketiganya sih, olahraganya ada, cuci mata juga ada kalo ketemu cewek-cewek dan sebenarnya tujuan utama nyari sarapan sih hahaha.

Lha gimana, tiap mau pulang kita selalu mencari warung mana yang akan kita tuju, misal gak mampir sarapan juga kuat kok, kan bawa minum buat minum udah cukup.

Musim Sepeda Beli Sepeda

Di daerah saya saat ini goweser masih cukup rame, tiap pagi masih ada aja yang lewat depan rumah,.

Ya iya lah anak-anak sekolah kan? 

Kalau di daerahmu gimana Cuy, kondisinya masih rame goweser gak?

Besok rencana mau ngetes kekuatan dengkul kemana nih? hehe

*****

Ngeeeeng!! Ngeeeeeeng!!

Malem-malem suara apa nih? gak bisanya deh ada suara kayak gini hmmmb, kira-kira apa ya Cuy? ada yang tau gak?

Soalnya lagi musim nih suara kayak gitu di desa saya.

Ooooohh, ternyata suara layangan to, oh iya disini lagi musim layangan lho, banyak anak-anak sampai orang dewasa bermain layangan.

Musim Layangan Beli Layangan

Btw yang paling rame disini Suwangan (layangan yang ukurannya gede) bentuknya kayak pesawat, musim kemarau kayak gini angin cukup kencang dan cocok buat mengiburkan (menerbangkan) layangan.

Banyak pengrajin layangan yang kebanjiran job nih, kayak temenku dia saat ini sedang sibuk bikin layangan.

Emang dia punya bakat bikin layangan dari ukuran kecil sampai besar, bentuknyapun bisa request lho, mau bentuk burung, bentuk hewan, bahkan bentuk hantu juga bisa dia.

Modalnya cuma bambu, benang, kertas sama sedikit lem kertas, hehe.

Harga layangan cukup mahal sih, mulai 10rb sampai ratusan ribu, tapi buat orang yang hobi sih harga segitu murah Cuy.

Banyak layangan yang nongol di grub jual beli online, gak mau kalah nih sama pakaian dan skincare hehe.

Kamu gak nanya nih saya ikutan main layangan apa gak?

Saya gak ikutan main layangan Cuy, ya karena saya gak hobi dan saya gak ngikutin trend.

Dulu pas masih SD saya sempat sih main layangan yang kecil kadang kalo iseng saya tarungin layangan sama punya temen saya dan salah satu layangan bisanya putus abis itu nangis dikejar rame-rame, yang bisa dapetin layangannya bisa jadi hak milik hehe. 

Sekarang udah gak tertarik, emang manfaatnya apa sih main layangan.

Cuma narik ulur tali aja kayak cinta dia kamu tarik ulur hehe.

Ya buat orang yang hobi main layangan pasti mereka punya kepuasan tersendiri ketika bisa menerbangkan layangan setinggi-tingginya.

Apalagi layangan bisa dimodif, dikasih lampu dikasih sendaren (yang bisa bunyi ngeeng, ngeeeng), kalau kurang paham tanya aja sendiri ke mereka.

Kalau di daerah kamu musim layangan juga gak Cuy?

Tempat yang cocok buat main layangan ya di lapangan terbuka, bebas pepohonan dan kabel listrik, kadang suka ngeri aja kalau main layangan deket kabel listrik.

Ya takutnya nyangkut aja.

*****

Oke Cuy, itulah tulisan saya yang gak ada faedahnya, bahas apa ini ya? hehe.

Padahal saya tadinya mau nulis Harga Sepeda Polygon dibawah 1 jutaan lho, eh malah otak saya munculnya ide kayak gini, yowes tulis aja.

Intinya sih gini disini ketika musim sepeda banyak orang ikutan sepedaan dan musim layangan juga ikutan main layangan.

Cuma mau cerita itu aja, malem minggu daripada gak ada konten.

Sek yo!

0 Response to "Musim Sepeda Beli Sepeda, Musim Layangan Beli Layangan"

Posting Komentar