Nama Bagian Sepatu Sneakers Yang Wajib Kamu Ketahui

Halo Cuy apa kabar? Sudahkah kamu pakai sepatu hari ini? hehe. Ngomongin soal sepatu banyak banget jenis sepatu nih Cuy, mulai dari sepatu pantofel buat ngantor, sepatu olahraga dan sepatu boots.

Dari berbagai macam jenis sepatu saya paling suka pakai Sneakers nih Cuy, kalau kamu suka pakai sepatu yang mana?

Nama Bagian Snekaers

Sneakers menurut saya adalah sepatu yang sangat fashionable, bisa dipakai dalam berbagai kondisi, misal untuk olahraga, buat nongkrong dan bahkan kerja.

Saya sendiri juga masih belum tau banyak tentang Sneakers, tapi kali ini kita sama-sama belajar mengetahui nama-nama bagian Sneakers.

Setau saya bagian Sneakers ya  cuma tali sepatu, sol dan lubang tali hehe. Ternyata masih banyak bagian-bagian dari Sneakers yang perlu kamu ketahui Cuy.

Nama Bagian Snekaers Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Tali Sepatu (Shoelace)

Bagian yang paling mudah diingat pada bagian Sneakers tentunya tali sepatu atau Shoelace. Tali sepatu ini berfungsi untuk mengencangkan sepatu, tergantung ukuran kaki penggunanya.

2. Lubang Tali Sepatu (Eyestay)

Lubang tali sepatu fungsinya untuk tempat mengaitkan tali sepatu agar bisa digunakan untuk mengencangkan sepatu, untuk jumlah lubang sepatu biasanya berbeda-beda tergantung jenis Sneakers-nya Cuy.

Misal Sneakers Mid dan High jumlah lubang sepatunya lebih banyak yang High.

Nama Bagian Snekaers

3. Tongue (Lidah)

Tongue (Lidah) terletak di bawah tali sepatu, bentuknya memang seperti lidah makanya disebut Lidah sepatu, biasanya terbuat dari bahan yang empuk dan berfungsi untuk membuat kaki kita nyaman.

Karena bisa melindungi kaki kita dari gesekan tali sepatu ketika jalan.

4. Insole

Insole merupakan bagian dari sepatu yang letaknya di bagian dalam, biasanya juga terbuat dari bahan yang empuk dan membuat kaki kita nyaman saat jalan.

5. Midsole

Midsole merupakan bagian sepatu yang merupakan kerangka utama sepatu, letaknya diatas outersole, biasanya terbuat dari bahan karet.

6. Outersole

Outersole merupakan alas sepatu, letaknya tentu di bagian paling bawah, bentuknya bervariasi dan biasanya ada gerigi-geriginya, berfungsi agar tidak slip atau terpeleset saat berjalan.

7. Toe Cap

Toe Cap merupakan bagian dari ujung sepatu dan biasanya terbuat dari bahan rubber maupun suede dan terdapat beberapa lubang kecil untuk sirkulasi udara, ada juga yang tertutup.

Tergantung jenis sepatunya.

8. Upper

Upper merupakan bagian sepatu yang menutupi kaki kita, letaknya diatas Midsole, Upper bisa disebut juga bentuk dari keselutuhan sepatu.

*****

Nah, gimana Cuy, ternyata banyak banget kan bagian-bagian dari Sneakers? meskipun penting gak penting tapi lebih baik kamu tau dong nama-namanya.

Buat nambah pengetahuan di dunia Sneakers.

Oh iya misakan ada penjelasan saya yang kurang tepat saya mohon maaf dan bisa dibantu koreksi ya Cuy.

Berapa Sneakers yang ada di Rak sepatu kamu Cuy?

Sek yo!

0 Response to "Nama Bagian Sepatu Sneakers Yang Wajib Kamu Ketahui"

Posting Komentar