(Lengkap) Panduan Dasar Bermain Among Us

Halo Cuy, sorry malam ini saya agak kemaleman soalnya habis pijitin badan, rasanya pegel banget, tau sendiri kan kerjaan saya duduk di depan layar komputer hehe.

Gak nanya San.

Bermain Among Us Pemula

Akhir-akhir ini lagi Booming game Among Us, saya sendiri juga main game yang katanya "perusak pertemanan" ini, sampai saya bikin grub WA buat main bareng.

Nah, jika kamu belum tau cara main game Among Us, kamu berada di Blog yang tepat, hehe. Kali ini saya akan bahas panduan dasar tentang Among Us, mulai dari penjelasan hingga cara bermain.

Kalau kamu lihat di Playstore, game Among Us menduduki peringkat pertama dalam kategori Game Populer, disusul Game Sweet Crossing: Snake.io dan Mobile Legends.

Wah sepertinya para Gamers mulai beralih main Among Us nih Cuy, tapi saya juga masih main Mobile Legends kok hehe.

Saya main Among Us ketika lagi diajak temen aja, main bareng seru-seruan gitu. Permainan ini bisa dimainkan mulai 4 sampai 10 orang.

Daritadi ngoceh terus San, mana Panduannya?

Oh iya maaf hehe.

(Lengkap) Panduan Dasar Bermain Among Us

1. Gameplay

Pertama dari gameplay kamu bisa memilih Local dan Oline

Local : Kamu bisa bermain bersama teman-teman dalam satu jaringan WiFi yang sama dan versi game Among Us yang sama juga.

Online : Kamu bisa bermain dengan beberapa orang dari berbagai negara, terdapat 3 bagian wilayah North America, Asia dan Europe.

Caranya klik lambang globe dibagian kanan bawah.

Kalau saya pilih server Asia.

Host : Pilih Host untuk membuat Room, klik Create Game dan tentukan aturannya mulai dari Map, jumlah Impostor dan maksimal Pemain.

Public : Klik Find Game dan Pilih Room yang kamu inginkan, kamu juga bisa memilih Map favorit kamu.

Private : Bermain mode Private membutuhkan Kode khusu, biasanya digunakan ketika sedang main bareng, nanti semua pemain akan masuk Room menggunakan kode tersebut kecuali Host.

2. Peran

Selanjutnya ada peran yang bisa kamu mainkan di Game Among Us, ada 2 peran yaitu Crewmates dan Impostor.

Crewmates (orang baik) tugasnya menyelesaikan tugas dengan cepat dan mengawasi gerak-gerik pemain yang mencurigakan.

Impostor (orang jahat) tugasnya menyabotase kapal dan membunuh semua Crewmates.

3. In Game (Dalam Permainan)

Dalam permaian terdapat beberapa istilah yang harus kamu pahami.

Map : Caranya klik lambang Map pojok kanan atas berfungsi untuk mengetahui lokasi seluruh kapal, selain itu Map memudahkan kita untuk menuju ke suatu lokasi.

Pengaturan : Pengaturan fungsinya ya buat mengatur, klik lambang pojok kanan atas, kamu bisa menyesuaikan kontrol mau pilih Joystick atau Touch (Sentuhan), selain itu terdapat pengaturan suara.

Customize : Customize berfungsi untuk mengatur karakter yang kamu gunakan, mulai dari warna, aksesoris dan pets.

Task : Task (tugas) adalah tugas yang harus kamu kerjakan, lihat layar pojok kiri atas, tugas yang sudah selesai ditandai dengan warna merah.

Use : Use digunakan untuk mengerjakan tugas, klik Use ketika berada di dekat tugas yang mau dikerjakan.

Report : Tombol Report digunakan untuk melaporkan ketika menemukan Dead Body (mayat), klik Report untuk memulai Diskusi.

Diskusi : Diskusi menentukan siapa Impostor yang sebenarnya, ketika diskusi kamu harus menentukan salah satu orang yang kamu curigai sebagai Impsostor dengan cara Vote.

Vote : Memilih salah satu pemain yang dianggap sebagai Impostor, caranya klik nickname pemain tersebut dan pilih Centang, kamu bisa Skip Vote dengan cara pilih Skip Vote.

Sabotase : Menu ini cuma dimiliki seorang Impostor, berfungsi untuk menyabotase kapal, klik tombol Sabotase dan pilih area mana yang ingin kamu sabotase.

Kill : Menu ini juga hanya dimiliki seorang Impostor, fungsinya untuk membunuh Crewmates, klik Kill ketika di dekat seorang Crewmates. Kill membutuhkan Cooldown beberapa detik untuk bisa digunakan lagi.

Emergency Call : Tombol Emergency digunakan untuk mengumpulkan semua pemain untuk melakukan Diskusi darurat.

Vent : Vent (ventilasi) hanya bisa digunakan seorang Impostor, fungisnya untuk sembunyi atau berpindah ke lokasi lain. Caranya klik Use ketika berada di dekat lubang Vent, kemudian Klik panah untuk keluar dari Vent ke tempat berbeda.

Dead Body : Dead Body adalah mayat korban dari seorang Impostor, biasanya akan tergeletak di lokasi pembunuhan, ketika menemukan Dead Body segera lakukan Report.

Terkadang kita gak tau ada Dead Body malah dicuekin.

*****

Nah gimana Cuy simpel banget kan main Among Us, gak perlu skill yang aneh-aneh, cukup satu yaitu skill pintar mengelak dan memfitnah hehe.

Tapi jangan baperan ya Cuy, cuma game kok sampai dibawa ke hati, kalau kalah tinggal mulai lagi kan, tapi terkadang Impostor itu licik banget, bisa mengelabui beberapa Crewmates.

Kalau kamu suka jadi Crewmates atau Impostor Cuy?

Jadi Impostor lebih menegangkan ya, karena kita berbuat salah tapi gak mau ngaku malah memfitnah orang lain.

Sek yo!

0 Response to "(Lengkap) Panduan Dasar Bermain Among Us"

Posting Komentar