Cara Mengalahkan Formasi 4-3-3 Winning Eleven

Halo Cuy, selamat datang di Bulan Oktober, pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas artikel Formasi Winning Eleven. Dulu saya sudah menulis beberapa trik dan tips main Winning Eleven, bisa kamu cari artikelnya sendiri Cuy.

Formasi pada permainan sepak bola merupakan hal penting yang harus dipersiapkan sebelum pertandingan dimulai.

Mengalahkan Formasi 433

Karena dengan persiapan formasi yang bagus dan terencana, maka permainan akan berjalan sesuai keinginan, ya meskipun kadang ada sedikit hal-hal yang tidak terduga.

Disini saya akan membagikan tips mengalahkan formasi 4 3 3 Winning Eleven PS2 Cuy, karena saya dulu hobi banget maen PS2, sampai sekarang PS2 saya simpan di lemari.

Mau dijual sayang banget, hehe nanti kalau kangen masa kecil bisa main lagi deh, hehe.

Ketika main Winning Eleven ada banyak formasi yang bisa digunakan, contoh 4-3-3, 4-4-2 hingga 3-6-1 (formasi andalan saya nih?

Formasi yang paling populer yaitu 4-3-3 karena formasi ini mempunyai 4 pemain bertahan, 3 pemain tengah dan 3 penyerang.

Formasi ini kuat menyerang dan kuat ketika bertahan, tergantung transisi pemainnya, ketika menyerang 2 pemain bertahan bisa ikut maju dan membantu menyerang.

Ketika bertahan 3 pemain tengah bisa mundur membantu pertahanan.

Nah, bagaimana cara mengalahka formasi 4-3-3? apakah bisa ditembus dengan mudah?

Cara Mengalahkan Formasi 4-3-3 Winning Eleven PS2

1. Pahami Pola Serangan dan Bertahan Formasi 4-3-3

Formasi 4-3-3 memiliki komposisi 4 pemain bertahan, 3 pemain tengah dan 3 penyerang, nah untuk mengatasinya  kamu harus tau pola serangan formasi ini.

Biasanya ketika menyerang, kedua pemain sayap belakang ikut maju membantu serangan, ketika bertahan 3 pemain tengah mundur ikut membantu pertahanan.

Jadi kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan cara serangan balik, ketika kedua sayap belakang belum balik ke posisinya, kamu lakukan serangan balik secara cepat.

Kamu bisa menggunakan umpan pendek ala tiki taka maupun umpan panjang ke arah sayap.

2. Gunakan Formasi Yang Banyak Pemain Tengah

Kamu bisa menggunakan formasi dengan memasang 5 sampai 6 pemain tengah, kalau saya bisanya menggunakan formasi 3-6-1, saya menggunakan 6 pemain tengah untuk menguasai lapangan bagian tengah.

Bisa juga meggunakan formasi 4-5-1 lebih aman karena punya 4 pemain belakang yang siap menahan serangan lawan.

3. Serang Dari Sisi Sayap

Nah, kamu bisa menggunakan taktik serangan dari sayap, karena terdapat cukup ruang untuk menguasai bola dari sayap.

Manfaatkan pemain sayap kamu untuk membangun serangan, gunakan umpan silang dan sundulan untuk mencetak Gol.

4. Serangan Balik Dengan Cepat

Ketika dalam posisi menyerang pemain sayap belakang akan maju ke depan membantu serangan, ketika serangan gagal kamu harus melakukan serangan balik dengan cepat.

Serang dari sisi sayap dan gunakan umpan lambung yang akurat.

Biasanya pemain sayap belakang lawan masih di depan dan belum kembali ke posisi semula, manfaatkan hal tersebut untuk melakukan tusukan ke kotak penalti lawan.

*****

Memilih Pemain Untuk Formasi 4-3-3 Winning Eleven

Selai cara diatas kamu juga harus mampu memilih pemain, tempatkan pemain di posisi terbaik mereka, misal pemain yang punya accelerasi tinggi bisa kamu pasang di sayap.

Karena untuk mengalahkan formasi ini butuh serangan dari sayap dan tentunya kamu harus menempatkan pemain yang punya kecepatan menggiring bola yang tinggi dan umpan yang akurat.

Tapi hati-hati dengan jebakan offside lawan, jangan buru-buru melakukan umpan lambung ya Cuy.

Cara ini bisa kamu gunakan juga untuk mengalahkan Formasi 4-4-2 Winning Eleven nih Cuy, karena formasinya hampir sama, cuma beda di lini tengah terdapat 4 pemain.

*****

Untuk pengaturan Strategi dan Team Setting kamu bisa baca di artikel Winning Eleven yang lain, sudah saya bahas semua, komplit pake telur 2 hehe.

Oke Cuy, sudah malem saya mau lanjut main Among Us dulu hehe, ngakak bareng teman-teman karena game ini sangat menghibur.

Sek yo!

0 Response to "Cara Mengalahkan Formasi 4-3-3 Winning Eleven"

Posting Komentar