Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Menggadaikan BPKB Motor

Halo Cuy, bertemu lagi dengan admin nggantheng disini, oke kali ini saya akan membahas sedikit tentang dunia pergadaian. Itu lho Pinjaman Dana dengan jaminan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) kendaraan.

Ngomongin soal Pinjaman Dana, kamu pernah pengajuan pinjaman dana gak Cuy? terus apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggadaikan (menyekolahkan) BPKB motor kita?

Menggadaikan BPKB Motor

Tentunya harus ada beberapa pertimbangan yang matang sebelum kamu mencairkan BPKB kamu menjadi sejumlah uang.

Apa aja pertimbangannya? Simak tips berikut ini.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memutuskan Untuk Menggadaikan BPKB Motor

1. Pastikan Kamu Memang Butuh Dana Mendesak

Hal pertama yang sering menjadi alasan untuk menggadaikan BPKB motor yaitu kebutuhan yang mendesak, jika kamu kebetulan lagi ada kebutuhan yang mendesak banget, kamu bisa mencoba menggadaikan BPKB motor nih Cuy.

Kebutuhan ini biasanya datang secara tak terduga, diluar rencana keuangan kamu, jadi mau gak mau kamu harus memenuhi kebutuhan tersebut.

Contoh, kamu seorang pedagang dan lagi butuh modal usaha, kamu butuh dana untuk mengembangkan usaha kamu.


2. Minta Pendapat Pasangan

Sebelum kamu memutuskan untuk menggadaikan BPKB, alangkah baiknya jika kamu minta pendapat pasangan kamu, karena dia juga harus tau kalau kamu sedang butuh dana.

Karena salah satu persyaratan di tempat pengajuan Pinjaman Dana juga harus dapat persetujuan pasangan kan.

Intinya jangan ndelik-ndelik (sembunyi-sembunyi) lebih baik jujur aja kalau kita emang sedang butuh dana mendesak.

Jika pasangan kamu setuju segera datangi kantor yang melayani Pinjaman dana terdekat di kota kamu.


3. Pastikan Jumlah Pinjaman Dana Sesuai Kebutuhan Kamu

Nah, poin ketiga ini kadang sering dilupakan atau memang sengaja lupa ketika kita mau menggadaikan BPKB.

Karena kalau udah menyangkut tentang uang kita lupa apa tujuan utama kita meminjam dana, pastikan jumlah pinjaman dana sesuai dengan kebutuhan saja, bukan sesuai keinginan.

Misalkan kamu butuhnya 5juta jangan pinjam lebih dari 5juta, memang sih nerimanya enak, bahagia tapi kalau bayarnya gak lancar kan kamu sendiri yang repot.


4. Pastikan Kamu Menggunakan Dana Tersebut Sesuai Tujuan Awal

Setelah dana cair, kamu harus fokus dengan tujuan awal kamu meminjam dana, misal tujuan kamu untuk modal usaha ya gunakan untuk modal usaha.

Jangan khilaf ya Cuy.

Jangan tergoda untuk membeli barang yang tidak kamu butuhkan, contohnya baju atau barang-barang lain yang memang kamu gak butuh.

Semoga dana yang sudah kamu gunakan untuk modal usaha nanti bisa berkembang dan bisa untuk membayar cicilan per bulan ya Cuy.


5. Pilih Cicilan Sesuai Kemampuan Bayar

Hal yang tak kalah penting yang harus kamu pikirkan matang-matang yaitu jumlah cicilan per bulan yang harus kamu bayar nantinya.

Apakah sudah sesuai dengan kemampuan kamu?

Misalkan kemampuan kamu per bulan bisa membayar 500.000 ya pilih angsuran 500.000 per bulan dengan jangka waktu sesuai brosur pinjaman.

Kamu bisa memilih jangka pendek maupun panjang.

Jangan sampai kamu memutuskan untuk memilih jumlah angsuran diluar kemampuan kamu, bisa-bisa pembayaran cicilan akan macet dan merugikan diri sendiri.

Nama baik kamu juga bisa berubah jadi jelek lho.


6. Jika Memungkinkan Lunasi Cicilan Secepat Mungkin

Terkadang manusia itu suka menunda-nunda, misalkan kamu punya cicilan dan kamu sudah ada uang untuk melunasinya sebelum jatuh tempo lebih baik segera dilunasi.

Karena semakin cepat kamu melunasi cicilan maka tanggungan kamu akan berkurang, jadi gak perlu mikir bayar cicilan tiap bulannya.

Ya emang sih kita sudah dikasih jangka waktu sesuai yang kita pilih, misal kita memlilih jangka waktu 12 bulan, artinya kita ada waktu 12 kali untuk membayar.

Tapi kalau kita udah ada uang dan mampu melunasi kenapa tidak?


7. Pilih Tempat Gadai BPKB yang Terpercaya

Nah, poin terkahir ini juga penting banget nih Cuy, setelah kamu yakin untuk pengajuan Pinjaman Dana, waktunya memilih tempat gadai BPKB yang aman dan terpercaya.

Kalau bisa yang prosesnya cepat dan syaratnya mudah.

Saya kan gak tau San? Memang ada ya tempat Gadai BPKB yang cepat, aman dan terpercaya?

Kamu tau sendiri kan kalau di Indonesia banyak tempat gadai BPKB, terkadang hal tersebut membuat kita bingung nih mau pilih yang mana?

Tenang aja Cuy, gak usah bingung gak usah ragu gak usah galau, saya tau tempat gadai BPKB yang cepat, aman dan terpercaya.

FIFGROUP.

Iya di FIFGROUP kamu bisa mendapatkan Pinjaman Dana dengan plafond yang tinggi, proses cepat dan BPKB kamu pasti aman.

Untuk persyaratannya juga mudah kok, cukup bawa KTP suami Istri, Kartu Keluarga, STNK, BPKB dan Motor langsung datang ke kantor FIFGROUP terdekat di kota mu.

Proses cepat sekitar 30 menit bisa cair lho.

Untuk info lebih detail bisa baca artikel ini Cuy

Buat kamu yang tinggal di kota Purwodadi bisa pengajuan Pinjaman Dana di FIFGROUP Cabang Purwodadi maupun FIFGROUP Kios Danyang ya Cuy.

Bagi kamu yang tinggal di kota lain kunjungi saja kantor FIFGROUP terdekat.

*****

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk menggadaikan BPKB motor kamu. Selain untuk modal usaha kamu juga bisa memnggunakan dana tersebut untuk Modal Nikah, Biaya Pendidikan dan Renovasi Rumah lho.

Oh iya hampir lupa, pastikan juga kamu punya jaminan berupa BPKB motor atau mobil ya Cuy, kalau di FIF sendiri jaminan BPKB motor mulai tahun 2010 dengan berbagai merk.

Jika kamu butuh Pinjaman Dana untuk daerah Purwodadi, Grobogan bisa hubungi nomor ini 082-135-010-942.

Sek yo!

0 Response to "Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Menggadaikan BPKB Motor"

Posting Komentar