Rahasia Menjadi Pro Player Mobile Legends

Halo Cuy apa kabar kalian para pemain baru? hehe, paling yang baca postingan ini para pemain yang baru bermain Mobile Legends dan ingin menjadi Pro Player kan?

Hayo ngaku.

Rahasia Menjadi Pro Player Mobile Legends

Kalau para Pro Player gak mungkin nyari-nyari artikel tentang rahasia menjadi Pro Player Mobile Legends, lha wong mereka udah Pro kok.

Lagian saya juga belajar dari mereka hehe.

Menjadi pemain pro (pro player) Mobile Legends merupakan impian banyak orang, siapa sih yang gak mau jadi Pro Player, udah terkenal banyak duit lagi.

Main game tapi dapet bayaran, saya juga mau Cuy.

Tapi, ada tapinya nih, menjadi Pro Player tidak semudah membalikan telapak tangan, kita harus berlatih dan belajar secara konsisten.

Salah satu hal yang menurut saya paling utama yaitu kita punya HP dengan spek yang mendukung dan jaringan internet yang kuat.

Soalnya game Mobile Legends ini gama online jadi kita butuh jaringan internet yang kuat, agar tidak lag dan berujung AFK.

Nah, untuk spek HP juga harus memadai Cuy, ya minimal lancar buat main, tidak berat apalagi keluar-keluar sendiri.

Oke lah daripada banyak ngremengan (omong) langsung saja kita simak rahasia menjadi Pro Player Mobile Legends versi Santo Ahmad.

Katanya rahasia kok dibagikan, nanti udah gak jadi rahasia lagi dong San?

Kalo mau belajar disimak kalau gak mau yaudah, ngambek saya.

Rahasia Menjadi Pro Player Mobile Legends


1. Alat yang Mendukung Permainan

Syarat utama menjadi Pro Player adalah niat alat yang mendukung untuk main game, karena niat aja gak cukup.

Kamu tau sendiri kan main Mobile Legends itu butuh HP dan jaringan internet yang bagus, ya bukannya saya gak optimis tapi coba aja kamu main dengan jaringan internet yang lemot.

Tau sendiri hasilnya kalau gak lag-lag bikin emosi ya akhirnya AFK deh.

Soalnya saya sendiri juga pernah mengalami kejadian tersebut, gak enak banget Cuy, gerakin Hero aja berat, ketika bertarung melawan Hero musuh bisa dipastikan kalah.

Kalau bisa menang berarti musuhnya lag juga hehe.


2. Percaya Diri

Nah, kalau kita sudah punya alat yag mumpuni untuk bermain Mobile Legends, kita harus punya rasa percaya diri yang tinggi.

Karena permaianan ini melawan orang bukan melawan komputer.

Misal kita gak punya rasa percaya diri yang tinggi kita akan takut duluan ketika mau bertarung satu lawan satu maupun ikut war.

Intinya jangan ragu, ketika kamu sudah bertarung tunjukkan semua Skill kamu, kalahkan semua Hero lawan.

Biasanya kalau kamu ragu, permainan kamu juga akan jelek, yang harusnya kamu bisa menang  kamu malah kalah, karena kamu ragu.

Yakin, Optimis pasti bisa.


3. Sering Nonton Pertandingan Pro Player

Ketika ada pertandingan Pro Player kayak MPL (Mobile Legends Profesional League) kamu bisa nonton secara online, kamu gak harus dateng ke tempat pertandingan.

Kamu cukup nonton dilayar HP kamu, perhatikan dan pelajari cara mereka bermain, cara mereka memilih Hero ketika Draf Pick.

Biasnaya para Pro Player akan menunjukan permainan terbaik mereka, mulai pemilihan Hero, atur Formasi dan cara counter Hero lawan.

Intinya belajar terus Cuy.


4. Kuasai Satu Role Hero

Saran saya lebih baik kamu menguasai satu Role Hero tapi kamu bisa memainkan beberapa Heronya, misalkan kamu tipenya pelindung nih, rela berkorban, ya kuasai aja Role Tank.

Satu Role Hero artinya satu tipe Hero, misal Tank kamu bisa menggunakan Johnson, Kufra maupun Tigreal.

Misalkan Hero favorit kamu diban atau dipakai lawan, kamu masih punya Hero lain yang bisa kamu gunakan dan masih satu Role tentunya.

Misalkan kamu kebanyakan memainkan Role lain kamu gak akan bisa menguasai saru Role Hero, karena tiap Role mempunya gaya permainan yang berbeda.

Contoh Tank harus mampu melindungi Hero Core, bukain Map, dan Rela mati demi Hero Core.

Maka akan berbeda jika kamu menggunakan Hero Fighter yang tugasnya biasanya mempertahan kan Lane atas maupun bawah, bisa disebut Offliner.

Karena dari segi damage dan fungsi Hero sudah beda, pokoknya beda hehe.


5. Pelajari Meta Terbaru

Meta (Most Effective Tactic Available) merupakan strategi yang digunakan dalam sebuah permainan, sebagai pemain baru kamu juga harus paham Meta apa yang sedang tren.

Karena Meta game Mobile Legends sangat cepat berubah-ubah dan tidak ada patokan khusus, tergantung para Pro Player menciptakan Meta-meta baru.

Misalkan awal-awal main saya menggunakan Meta biasa sekarang ada Meta Hypercarry yang mewajibkan satu Hero menjadi andalan dan bebas memakan semua Buff.

Meta Diggie Feeder, juga pernah booming, dan tentunya akan banyak Meta baru yang bermunculan, seiring munculnya Hero-hero baru.

Intinya tetap up to date dan pelajari Meta terbaru, karena Meta lama akan kalah dengan Meta terbaru.


6. Jangan Baperan

Nah, ini nih yang sering menghambat kamu menjadi pemain hebat, ya benar kamu terlalu baperan, terlalu mudah emosi ketika bemain.

Bermain Mobile Legends tidak bisa terhindar dari yang namanya pemain Toxic, mereka berkata kasar dan tidak segan-segan mengejek pemain lawan untuk menjatuhkan mental lawan.

Agar bisa menjadi Pro Player kamu gak boleh baperan ya Cuy, jangan dikit-dikit bawa perasaan, cuek aja misal kamu diejek atau lagi tertinggal.

Tetap semangat sebelum Tower terakhir hancur.

Harusnya kamu bisa menjadikan bacotan para pemain lain untuk menjadi motivasi kebangkitanmu, tunjukan kalau kamu memang pemain yang hebat.

Karena sejago-jagonya pemain kalau udah baper dan kepancing emosinya bisa dipastikan mainnya jadi jelek dan ngawur.

Ingat, game ini membutuhkan konsentrasi dan strategi serta kesabaran.


7. Bentuk Sebuah Tim dan Berlatih

Karena game ini merupakan permainan tim, sebaiknya kamu punya tim atau skuad agar strategi permainan berjalan lancar.

Bermain secara solo dengan bermain tim tentunya berbeda, kalau bermain solo kita tidak tau karakter teman kita, apakah dia jago, kayak apa starteginya.

Berbeda kalau kita punya tim dan sering bermain bareng, kita tau karakter masing-masing pemain, dan formasinya juga bisa diatur.

Kadang saya pernah main solo dapet tim yang egois, gak ada yang mau pakai Tank, padahal saya ini pemaian Role Fighter.

Alhasil saya ngalah dan pakai Tank dan permainan jadi kurang maksimal.

Selain itu kamu juga harus sering berlatih bareng teman satu tim agar permainan makin kompak, asah juga kemampuan individual kamu untuk melawan Hero musuh satu lawan satu.


8. Fokus Tower, Bukan Kill

Siapa sih yang gak seneng ketika menang dan dapet gelar MVP? saya sendiri juga seneng lho, tapi jangan gara-gara kamu ngejar MVP kamu jadi lupa kerjasama tim.

Tujuan utama bermain Mobile Legends adalah menghancurkan semua Tower lawan, bukan banyak-banyakan Kill.

Kalau mau banyak Kill main aja lawan komputer, dijamin kamu bisa dapet puluhan Kill hehe. Bermainlah secara objektif, kalau posisi bisa push ya push aja.

Kalau memang kamu jago ngekill ya kill aja tapi jangan kebablasan jadinya mukill deh.

Pemain yang mukill biasanya tidak mempedulikan diri sendiri dan teman yang lain, dia akan fokus mencari kill sebanyak mungkin, terkadang saking mukilnya dia sendiri yang mati.

Ingat ya Cuy, fokus aja ke Tower lawan dan pertahankan Tower tim kamu.


*****


Nah, itulah beberapa rahasia menjadi Pro Player Mobile Legends versi Santo Ahmad, jika kamu punya versi kamu sendiri silakan share di kolom komentar, tambahkan apa yang menurut kamu masih kurang.

Kamu juga bisa mengubah pengaturan Mobile Legends dan bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu, misal kamu pengen kualitas yang tinggi, ada bayangan Hero maupun Teks Damage.

Selain pegaturan grafik kamu juga bisa memilih setting control Mobile Legends yaitu Standar, Advance dan Tambahan.

Aturlah sesuai keinginan kamu, kalau saya biasa pakai Advance, karena bisa memilih target Minion, Hero dan Tower.

Bagimana Cuy, kamu udah siap menjadi Pro Player?

Sek yo!

0 Response to "Rahasia Menjadi Pro Player Mobile Legends "

Posting Komentar