Beberapa Referensi Bayi Laki-laki Islam Dalam Alquran dan Artinya

Memberikan nama yang baik untuk anak-anak adalah kewajiban para orang tua muslim. Begitu pula ketika dikabarkan akan memiliki bayi laki-laki melalui hasil tes USG.

Nama Bayi Dalam Islam

Berbagai persiapan harus dilakukan, termasuk mencari nama yang tepat untuk buah hati. Khusus untuk pasangan muslim, berikut ini nama bayi laki-laki islam dalam Alquran yang dapat dijadikan referensi:


Aqmar Nadhif Ramdan

Nama ini adalah salah satu referensi nama bayi laki-laki islam dalam Alquran, yang berarti bersih, cerdas dan terang. Maknanya adalah anak lelaki yang bersih dan cemerlang serta cerdas, serta diharapkan menjadi penerang bagi kedua orang tuanya. Pasalnya, nama Ramdan berarti sinar matahari yang bersinar terang. Diharapkan anak tersebut akan membawa keceriaan kepada kehidupan orang tuanya

 

Adzriel Rafiq Syahputra

Referensi nama ini pun tidak kalah bagusnya. 3 kata yang terkandung dalam nama ini yaitu sempurna,ramah, dan teguh. Setiap bayi laki-laki yang diberi nama tersebut memiliki nama seorang anak yang sempurna akhlaknya, teguh pendiriannya, serta ramah kepada setiap orang.

 

  Almahdi Sharique Zhafran

Tiga kata nama ini berarti penuntun kebenaran, sinar matahari, dan orang yang selalu beruntung. Maka dari itu, anak yang diberi nama tersebut bermakna seorang anak yang akan menuntun orang tuanya ke jalan kebenaran serta menjadi penerang bagi kedua orang tuanya di akhirat nanti karena kesholehannya.

 

Alhaq Zaydan Hidayat

Nama untuk bayi laki-laki dalam islam ini berarti sesuatu yang benar, kelebihan dan hidayah dari Allah. Dengan demikian, bayi laki-laki yang memiliki nama tersebut diharapkan selalu berada di jalan yang benar dan senantiasa mendapatkan hidayah dari Allah, sepanjang hidupnya.


 Azlan Zaydan Hidayat

Referensi lainnya nama bayi laki-laki islam dalam Alquran adalah Azlan Zaydan Hidayat. Tiga kata dalam nama ini berarti singa, kelebihan, dan petunjuk. Anak laki-laki yang diberi nama ini diharapkan akan menjadi sosok pemimpin yang teladan dan berwibawa, serta kuat seperti singa. Penyematan nama Hidayat pada nama ini bermakna selalu mendapatkan petunjuk dalam kebenaran.


Akram Zaydan Hidayatullah

Nama ini mengandung arti mulia, kelebihan, dan petunjuk. Maka dari itu, nama tersebut bermakna anak lelaki yang mulia yang diberikan kelebihan dari Allah untuk menjadi petunjuk yang benar bagi kedua orang tuanya dan mendapatkan petunjuk yang benar seumur hidupnya. Hal tersebut yang akan membuatnya lebih mulia. Dengan demikian, akan menjadikan seorang anak lelaki yang berguna.

Itulah nama bayi laki-laki islam dalam Alquran yang direkomendasikan. Dengan demikian, salah satu kewajiban orang tua untuk memberi nama anak lelaki yang baik telah dilaksanakan. Ingat, nama merupakan bagian dari doa. Dengan memberi nama yang baik, secara tidak langsung turut pula mendoakan yang baik anak tersebut,ketika memanggilnya.

Sumber Referensi: https://cendekiaprivat.com/

0 Response to "Beberapa Referensi Bayi Laki-laki Islam Dalam Alquran dan Artinya"

Posting Komentar