Serunya Main Game RPG di Rumah, Three Kingdoms: Quest Of Infinity

Halo Cuy, selamat datang di Blog Santo Ahmad, semoga kalian sehat dan rejeki lancar, oh iya Cuy sebagai orang yang suka main game saya kadang bosen main game RPG android yang itu itu terus.

Game Three Kingdoms Quest of Infinity


Jadilah kemarin saya cari-cari game baru yang seru dan menghibur di saat liburan kayak gini, mau piknik lagi musim penyakit corona, mending di rumah aja, menghibur diri sambil main game online di Hape. Alasannya main game pakai Hape itu simple, bisa di mana aja asal ada jaringan internet, kuota cukup, dan HP dengan spek yang mumpuni.

Setelah nyari-nyari game baru, akhirnya ketemu dong game RPG (Role-Playing Game) yang baru aja dirilis. Namanya Three Kingdoms : Quest of Infinity. Hah, game apaan itu, San? kayak baru denger, deh?

Oke, daripada kamu penasaran mending simak aja penjelasan di bawah ini, tapi sebelumnya pastikan selalu jaga kesehatan, kebersihan diri, ya. Karena di musim pandemi saat ini kita wajib menjaga kebersihan diri, seperti rajin cuci tangan pakai sabun, selalu sediakan hand sanitizer ketika bepergian, selalu pakai masker, dan jaga jarak tentunya. Kalau tidak ada hal penting yang harus kamu kerjakan di luar, mending di rumah aja. Kurangi hang out atau nongkrong bareng temen-temen. Siap! Kembali ke topik.

Kenalan dengan Game Three Kingdoms: Quest of Infinity

Apa itu game Three Kingdoms: Quest of Infinity? Nah, game ini bercerita tentang pertempuran para Hero (pahlawan) Three Kingdoms terbaik di masanya. Game ini membutuhkan strategi dan penyusunan tim yang baik.


Game ini dirilis oleh Dunia Game yang merupakan portal web Indonesia yang menyediakan layanan untuk mengunduh game dan didirikan oleh Telkomsel pada 2013, Cuy. Game Three Kingdoms: Quest of Infinity juga memiliki tampilan 3D yang menarik dan jalan ceritanya juga sangat menarik untuk diikuti.

Dalam game ini juga tersedia banyak fitur menarik mulai dari banyak pilihan Hero, Enhance  Hero, Evolve Hero, dan beberapa Item menarik lainnya. Game ini merupakan tipe Game Turn Base RPG, yaitu semacam kita main catur, jadi kita memainkan game secara bergantian dengan lawan kita.

Pilihan karakter dalam Game Three Kingdoms: Quest of Infinity ini sangat banyak lho, Cuy. Ada lebih dari 200 karakter. Selain itu kamu bisa upgrade setiap karakter menjadi lebih kuat dengan menggunakan item Red Orb. Sebagai perkenalan, nanti pas di awal Game kamu bisa memilih satu set pahlawan dari 3 kerajaan yaitu:

  1. Cao Cao + Na Yong
  2. Liu Bei + Ching Lin
  3. Sun Quang + Hong Wu

 

Kamu bebas pilih set yang mana. Kalau saya pilih Cao Cao dan Na Yong, ya karena pas pertama kali lihat karakter Na Yong langsung suka aja hehe. Untuk urusan karakter Hero saya gak bisa bahas satu per satu ya Cuy, bisa mumet kepalaku, soalnya saking banyaknya lho.

Karena game ini tipe game Turn Base, jadi nyerangnya nunggu giliran, gak bisa langsung serang kayak kita main PUBG. Game ini kayak Mode Magic Chess Mobile Legends. Dalam Battle kita akan disuguhkan efek skill dengan animasi yang keren, dijamin kamu betah deh main game Three Kingdoms: Quest of Infinity di rumah. Best RPG game android kalau kata saya hehe

Menariknya, Three Kingdoms, Quest of Infinity ini memiliki narasi cerita yang bisa kita nikmati. Setiap misi yang kita jalankan di game ini memiliki alur cerita sebagaimana anime Jepang yang biasa kita tonton. Bisa dibilang, game mode RPG turn-base satu asal Indonesia ini akan membuat kita sebagai pemainnya seperti masuk ke dalam jalan cerita yang ada persis seperti sedang nonton anime. Hebatnya lagi, tokoh utamanya anime tersebut adalah kita. Keren gak tuh, Cuy?

 

Nah, kalau kamu pecinta anime, game ini pasti bakal cocok kamu mainkan. Selain memang bernuansa Jepang, karakter di game ini berbicara dengan menggunakan bahasa Jepang. Tapi meski begitu, jangan khawatir, ada terjemahan Bahasa Indonesianya kok.


Oh iya, mode misi pada game ini terbagi 2 level, yaitu Normal dan Hard (susah). Setidaknya ada 8 bab yang harus kamu selesaikan, dan tiap bab ada beberapa level.

Membentuk Formasi atau Team yang Kuat

Dalam satu team ada 5 slot Hero yang bisa kamu atur sesuai keinginan kamu. Hal yang wajib kamu perhatikan adalah posisi Hero. Di sini, ada posisi depan (2), tengah (1), dan belakang (2).

 

Dalam 1 team kamu bisa menentukan seorang Hero Pemimpin yang menurut kamu mampu memimpin team. Contoh saya memilih Cao Cao sebagai pemimpin team. Kamu juga harus mampu menempatkan posisi Hero di posisi yang tepat. Misalkan, Hero dengan Tipe Offensive dan Defensive cocok di posisi depan atau tengah, sedangkan Tipe Support atau Magic sebaiknya diletakkan di Belakang.


Tujuannya apa?

Karena posisi belakang akan menerima lebih sedikit damage dibanding posisi depan. Perhatikan juga Level tiap Hero ya, karena tiap level memiliki Damage dan Defend yang berbeda. Gunakan Hero dengan level yang paling tinggi, atur komposisi dalam satu team, gunakan Hero Offensive, Defensive , Magic, dan Support. Kok gitu? Iya, soalnya setiap tipe mempunyai skill dan perannya masing-masing ketika di mode Battle.

Ketika di Mode Battle kamu bisa menggunakan Buff dan Skill, tapi kamu harus tepat menggunakannya, karena tiap Skill dan Buff mempunyai Cooldown (waktu untuk refresh)

Jangan asal pencet ya, Cuy.

Untuk komposisi team bisa kamu sesuaikan sendiri ya, Cuy. Jika kamu kalah kamu bisa rombak tim kamu, otak-atik aja bagian mana yang kurang kuat.

Hero Management

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mengatur Hero, seperti membentuk tim yang kuat, Evolve Hero, Naik Level dan Enhance. Misal, kalo kamu mau memperkuat Hero, kamu tinggal pilih salah satu Hero yang kamu inginkan, klik tanda kaca pembesar, dan nanti akan muncul tampilan Info Hero tersebut. Di sini, kamu bisa mengatur Skill dan Gear-nya.

Ingat ya, setiap mau naik level atau Evolve pastikan bahan-bahannya cukup ya, tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan aja.

Tersedia banyak Item di sini, seperti Red Orb, Fragment, Enhancer, dan Shield. Tiap item mempunyai kegunaannya masing-masing, dan item ini bisa kamu dapatkan ketika menang pertempuran maupun beli tuh di Toko hehe.

Untuk naik Level, kamu bisa menggunakan bahan dari Hero dan Elemen, dan tiap Hero mempunyai Grade (bintang) yang berbeda. Intinya atur-atur aja sendiri lah, hehe.

Dalam game ini juga terdapat fitur Toko. Nah dalam Toko ini berisi beberapa item yang bisa kamu beli. Fungsi item sendiri yaitu buat menaikkan Level maupun Evolve Hero. Kamu harus menggunakan Gem untuk membeli item di Toko, dan seperti biasa lah kamu bisa isi Gem di tempat yang jualan Gem. Intinya Toko ini menjual keperluan untuk menunjang permainan dan memperkuat Hero maupun Tim.

Tapi ingat, jangan mikir kalau banyak uang dan beli gem kamu bisa mudah memenangkan permainan ini, karena ini adalah bukan Game Pay To Win. Murni skill, strategi, ditambah keberuntungan hehe.

Three Kingdoms: Quest of Infinity adalah Game RPG Android Terbaik 2020

Oke Cuy, sudah saya jelaskan mulai dari apa itu Game Three Kingdoms: Quest of Infinity, Gameplay dan Cara Naik Level. Jadi, apa yang saya rasakan dengan main game ini?


1. Game yang ramah untuk segala jenis HP

Game Three Kingdoms: Quest of Infinity mempunyai ukuran yang cukup kecil yaitu cuma 78MB dan bisa kamu download di Play Store. Ketika saya mainkan di HP cukup ringan, gak ngelag-ngelag, dan bisa kamu coba di HP dengan RAM 1 GB. Game RPG android ini udah di-download lebih dari 100.000 pengguna dengan rating ulasan 4.0. Wow, keren kan, Cuy. Kalau kalian mau download game-nya, klik aja di sini: Three Kingdoms: Quest of Infinity


2. Banyak Pilihan Karakter Hero

Tersedia lebih dari 200 pilihan karakter Hero, kamu bisa mengoleksi berbagai jenis Hero dari beberapa elemen, seperti element Fire (Api), Wood (Kayu), Dark (Kegelapan) dan Water (Air). Bahkan Kamu bisa fusion (menggabungkan) beberapa Hero menjadi Hero yang lebih kuat.


3. Pertempuran Dengan Efek Skill yang Mengagumkan

Selanjutnya, dari segi gameplay sangat seru, apalagi ditambah efek skill yang keren Cuy. Kamu bakal betah deh seharian di rumah main game ini. Banyak misi yang bisa kamu selesaikan dan kamu juga bisa atur Hero favoritmu sesuai keinginan.

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang bisa kamu explore dari game Three Kingdoms: Quest of Infinity ini. Tapi, berhubung saya juga baru semingguan main, dan game ini tergolong game baru, jadi silakan kamu otak atik sendiri. Seru kok, Cuy.

Saya ketemu game ini di akun instagram @Telkomsel. Emang niat banget sih nyari game baru. Eh, berjodoh ketemu di sini. Masa-masa di rumah aja jadi makin seru karena ada game RPG android Three Kingdoms: Quest of Infinity. Nantikan juga tutorial saya selanjutnya.

Sek yo!

0 Response to "Serunya Main Game RPG di Rumah, Three Kingdoms: Quest Of Infinity"

Posting Komentar